LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Waspadalah…waspadalah… !!

| 5 Comments

Minggu siang kemarin, suasana rumah sudah tak seramai beberapa hari sebelumnya.  Tinggal 2 keponakan yang masih berlibur di rumah kami, menanti dijemput orang-tuanya, sementara 3 lainnya sudah lebih dahulu pulang ke rumah mereka masing-masing sehari sebelumnya.  Tampaknya suasana sekitar rumah kami juga sepi-sepi saja, maklum…sedang banyak yang berlibur di luar kota mungkin…

Aku sedang di kamar mengedit foto-foto liburan kami ke Dieng kemarin, sementara Tata dan Yudha masing-masing sedang asyik di depan TV dan komputer yang ada di ruang tengah, ketika tiba-tiba kami dikagetkan oleh jeritan ibu dari arah halaman, ditingkahi raungan suara motor yang digas penuh!

Segera kami menghambur kesana dan mendapati ibu berdiri di pinggir jalan depan rumah, berteriak ‘maling..maling..’ sambil menunjuk ke arah utara.  Sekilas kami melihat sepeda motor dengan 2 orang penumpangnya, melaju kencang ke arah jalan keluar kompleks kami.  Aku sendiri tak memperhatikan mereka sepenuhnya,  lebih mengkhawatirkan  keadaan ibu, sekilas meneliti keadaan tubuh ibu sambil menanyakan apakah ada yg terluka / tidak…

Ternyata, kalung ibu dijambret, di halaman rumah kami sendiri! Astaghfirullah…

Siang itu beliau sedang ada di halaman hendak mengambil keset yang sudah kering dijemur dari pagi.  Baru saja akan masuk kembali ke dalam rumah ketika sebuah motor berhenti dan pemboncengnya turun menemui ibu di teras, menanyakan sebuah alamat.  Ibu sudah menjawab tidak tahu, namun anak muda itu tak juga pergi.  Ibu tiba-tiba merasa tidak enak, apalagi setelah melihat mata anak itu yang jelalatan mencurigakan, namun baru saja beliau membalikkan badan, anak itu langsung menjambret kalung yang ibu kenakan, lalu berlari keluar dan langsung tancap gas dengan temannya yang sudah standby.

Innalillahi wa innailaihi rojiun… hanya itu yang bisa kami ucapkan…   Bagaimanapun, kami harus tetap bersyukur karena ibu tidak sampai terluka apapun, karena kejadian itu, hanya kaget dan tentu saja sedih.  Kami benar-benar tak menyangka akan menemui hal seperti itu, di siang hari bolong, di rumah sendiri.  Ternyata, dimanapun kita harus tetap waspada.

Semoga, ini dapat menjadi pelajaran, buat kita semua…

5 Comments

  1. Jaman sekarang orang menghalalkan segala cara dengan modus apapun..
    Semoga kita di jauhkan dari hal2 yang dapat membahayakan..
    Dan tetep waspada..!!

    Aamiin… Oya, selamat tahun baru, Nchie… Semoga Allah merahmati kita semua… 🙂

  2. saya pernah sekali berpapasan dengan orang yang dijambret.. si ibu2 teriak2 sambil mempertahankan kalungnya…kebetulan si panjambret dan ibu2 itu sama sama menaiki motor, sama juga modusnya menanyakan alamat..

    langsung saya hampiri itu yang jambret.. san untungnya saya lagi kerja memindahkan bata, langsung saya hajar yang jambret sampe bocor kepalanya, sayang sekali si jambret berhasil lolos, tapi saya puas bisa gebuk itu jambret..

    next time, kalo ketemu lagi saya gorok itu jambret..

    *pannassss!

    waah… memang nggemeske ya… apalagi saat menyaksikan langsung… untungnya ibu yg dijambret itu gak sampai jatuh dari motor ya… memang makin nekat, para penjahat itu 🙁
    Oya, selamat tahun baru 2013 ya.. semoga Allah melimpahkan tahmat-NYA untuk kita semua.. Aamiin…

  3. Itu yag selalu saya kataka : “Amankan Ring 1 anda”
    Penjahat sudah semakin nekat jeng

    Selamat Tahun Baru 2013

    Semoga Kesehatan,kesejahteraan dan kebahagiaan senantiasa menyelimuti kehidupan kita.
    Amin
    Salam hangat dari Surabaya

    begitulah Pakdhe… merasa di wilayah kekuasaan, jadi lengah kewaspadaan… Aamiin.. maturnuwun Pakdhe, sugeng warso enggal ugi kagem Pakdhe sak kulawarga… Mugi tansah pinaringan barokah Allah SWT 🙂

  4. Ikut prihatin Jeng tuk kejadian ini. Syukur ibunda tidak terluka, rasa tidak aman di pekarangan sendiri. Sharingnya menjadikan kewaspadaan bersama.
    Selamat Tahun Baru 2013, kiranya damai sejahtera menyertai langkah kehidupan bersama. Salam

    maturnuwun ibu.. insya Allah ada hikmahnya utk kita… selamat tahun baru juga ibu, semoga sukses selalu.. 🙂

  5. ya ampuuun. semoga pelaku mendapatkan balasan setimpal ya Mba. bener-bener nekat deh orang jamansekarang.

    semoga ada hikmah yg bisa kita ambil dari kejadian itu, Dani..

Leave a Reply

Required fields are marked *.