LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Welo Asri Petungkriyono

December 12, 2020
by mechtadeera
61 Comments

Suatu Sore di Welo Asri Petungkriyono

Suatu Sore di Welo Asri Petungkriyono.  Hai Sahabat Lalang Ungu, melanjutkan cerita perjalananku menyapa kembali ekowisata Petungkriyono yang telah kutuliskan sebelumnya, kali ini aku akan menuliskan pengalamanku suatu sore di Welo Asri, salah satu destinasi wisata di Petungkriyono. Silakan baca … Continue reading

Mandaran Seafood di De'Pendopo Pekalongan

December 2, 2020
by mechtadeera
72 Comments

Mau Mandaran Seafood? Ke De’Pendopo Pekalongan Saja!

Mau Mandaran Seafood? Ke De’ Pendopo Pekalongan Saja! Hai Sahabat Lalang Ungu, siapa di antara kalian yang suka seafood? Naah..pasti banyak yang angkat tangan nih. Tos dulu kalau begitu, menu olahan berbahan ikan, kerang, cumi, dll memang banyak penggemarnya termasuk aku. Dalam … Continue reading

Curug Bajing

November 29, 2020
by mechtadeera
42 Comments

Menyapa Kembali Curung Bajing di Petungkriyono

Menyapa Kembali Curug Bajing di Petungkriyono. Salam jumpa Sahabat Lalang Ungu… Kali ini aku ingin menuliskan cerita singkat kunjungan kami ke salah satu destinasi wisata di Petungkriyono, yaitu : Curug Bajing. Sekilas tentang Petungkriyono Petungkriyono itu di mana sih? 

October 25, 2020
by mechtadeera
79 Comments

4 Langkah Mudah Mendaftar BPUM / BLT UMKM di Kota Pekalongan

4 Langkah Mudah Mendaftar BPUM / BLT UMKM di Kota Pekalongan. Salam jumpa, Sahabat Lalang Ungu, semoga semua sehat dan bahagia ya.. Oya, beberapa waktu lalu, ada kerabat yang menanyakan tentang prosedur pendaftaran BPUM kepadaku, mungkin karena dia mengira aku masih … Continue reading

October 17, 2020
by mechtadeera
42 Comments

Harap-harap Cemas Menunggu Negatif

“Mba, sudah jadi daftar?” “Sudah kemarin. Kamu gimana, sudah daftar juga, kan?” … “Lhaa… Ditanya kok malah bengong..” “Nggak jadi, mba. Aku nggak jadi ikut” “Lho kenapa? Kemarin kamu yang semangat mengajakku, eh malah kamu nggak jadi ikut..” “Iya maaf … Continue reading

Di lobby Horison Pekalongan

March 8, 2020
by mechtadeera
70 Comments

Pengalamanku Staycation Bersama Ibu di Horison Pekalongan

“Mah, staycation yuuk..” “Stekesien ki opo to, Wuk?” “Hm..niku lho Mah, nginep teng hotel” “Ooh..pindah turu nang hotel, to?” 😆😆😆 Sekelumit percakapan itu terjadi antara aku dan ibu di awal bulan Pebruari lalu, ketika aku mengutarakan niatku untuk mengajak beliau menginap … Continue reading

December 29, 2019
by mechtadeera
70 Comments

Santai Sejenak di Ndoro Glompong Kajen Pekalongan

Hari Ibu memang telah berlalu, tepatnya tanggal 22 Desember 2019, tepat sepekan yang lalu. Apakah kalian memperingatinya secara khusus, Sahabat Lalang Ungu? Ya, memang banyak cara kita untuk memperingati momen itu sebagai penghargaan atas jasa-jasa Ibu ataupun wanita pada umumnya … Continue reading

Temu Blogger Pekalongan di Horison Pekalongan

November 19, 2019
by mechtadeera
71 Comments

Sore Seru Bersama Sahabat di The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Sahabat Lalang Ungu, menurut kalian adakah peran blogger dalam membangun industri pariwisata di daerahnya? Aku yakin hampir semua menjawab ‘ada‘ dan bahkan sebagian besar di antara kalian bahkan telah mengambil peran dalam upaya peningkatan pariwisata di daerah masing-masing, bukan?

Buku Garang Asem H.Masduki

November 14, 2019
by mechtadeera
27 Comments

Buku Garang Asem H.Masduki : Sebuah Catatan Perjalanan Usaha Kuliner

“Makan yuuk..” “Yuk lah.. Makan apa, enaknya ya?” “Garang Asem, mau?” “Boleh lah..sudah lama gak makan Garang Asem nih aku” “Ok deh..yuk cabut..” Lalu keduanya pun berboncengan menuju kawasan Alun-alun Kota Pekalongan, langsung menuju sebuah warung makan yang malam itu … Continue reading

JBFP2019 pada Perayaan Syawalan Kota Pekalongan

June 16, 2019
by mechtadeera
115 Comments

Serunya Perayaan Syawalan Tahun 2019 di Kota Pekalongan

Salam jumpa, Sahabat Lalang Ungu. Minggu pertama di Bulan Syawal 1440 H baru saja berlalu dengan berbagai kemeriahan perayaan Syawalan di berbagai daerah. Demikian juga di kota kami, Pekalongan. Mau tahu tentang serunya Perayaan Syawalan Tahun 2019 di Kota Pekalongan? … Continue reading