LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Temu Blogger Pekalongan di Horison Pekalongan

Sore Seru Bersama Sahabat di The Kitchen Resto Horison Pekalongan

| 68 Comments

Sahabat Lalang Ungu, menurut kalian adakah peran blogger dalam membangun industri pariwisata di daerahnya? Aku yakin hampir semua menjawab ‘ada‘ dan bahkan sebagian besar di antara kalian bahkan telah mengambil peran dalam upaya peningkatan pariwisata di daerah masing-masing, bukan?

Diskusi di Temu Blogger Pekalongan

Nabila -pemandu Temu Blogger Pekalongan- bersama Bu Ketua KBP Noorma FMZ

Nah, ketika pertanyaan itu dilontarkan kepada Ketua Komunitas Blogger Pekalongan -Noorma, Cah Kesesi Ayu Tea- , jawabannya tidak hanya ‘ada’, namun juga bahwa ‘memberikan kontribusi pada perkembangan pariwisata di Pekalongan -baik Kabupaten maupun Kota- adalah salah satu dari tujuan dibentuknya komunitas Blogger Pekalongan (KBP) pada Nopember tiga tahun yang lalu’. Mengalir cerita tentang upaya-upaya yang telah dilakukan KBP bagi Pekalongan tercinta.

Begitulah…para anggota KBP memang telah berkomitmen untuk itu, dan selama 3 tahun ini telah berusaha menjalankan dengan sebaik-baiknya untuk ikut serta memperkenalkan Pekalongan ke luar daerah dengan mengabarkan hal-hal baik tentang Pekalongan, baik melalui blogpost maupun post-post di sosial media masing-masing.

Lalu, apakah tidak ada kendala dalam blogging?

Ah, tak mungkin bila tidak ada kendala, bukan? Dan yang paling mengemuka dalam diskusi kami beberapa waktu lalu, kendala terbesar yang kami rasakan dalam blogging yang adalah menjaga konsistensi posting dan membagi waktu.

Ini bukan lagi nyanyi..tapi salah 1 anggota KBP sedang sharing tentang kendala dalam blogging

Menjaga mood untuk ngeblog secara teratur memang sungguh tak mudah, hehe.. Di samping itu, anggota KBP memang terdiri dari blogger dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda, dan membagi waktu antara tugas utama dan aktifitas blogging bisa menjadi tantangan tersendiri bagi kami..

Tapi dalam diskusi kemarin kami juga bersepakat bahwa kendala-kendala itu tak boleh membuat kita berhenti untuk terus berkarya dan berbagi konten positif  melalui blog maupun medsos, termasuk menjalankan komitmen KBP untuk berperan positif dalam mendukung perkembangan pariwisata Pekalongan.

Oh ya, diskusi yang kumaksudkan di atas adalah sebuah acara Temu Blogger yang kuikuti pada Senin, 11 Nopember 2019 lalu dengan tema ‘Peran Blogger dalam Membangun Industri Pariwisata Kota Pekalongan di Era Digital‘.

Temu Blogger di Horison Pekalongan

Asyik sekali mengikuti acara ini. Pertama karena sudah lama KBP tidak kumpul bareng cukup lengkap sehingga kesempatan seperti benar-benar kita manfaatkan untuk bersilaturahmi antar anggota, kangen-kangenan..hehe.. Kedua karena acara ini diselenggarakan di tempat yang asyik, dengan host yang ramah dan ceria dan….konsumsi yang maknyuuus.. ☺

Memang, di mana sih acaranya kemarin?

The Kitchen Resto Hotel Horison

Suasana The Kitchen Resto tempat Temu Blogger 11 Nop 2019

The Kitchen Resto itu lah lokasi tempat berlangsungnya Temu Blogger Pekalongan kali ini. Restaurant Hotel Horison Pekalongan ini memang istimewa. Mengedepankan signature sebagai resto yang menyajikan Halal Chinese Food dan aneka menu yang tersaji di sini dibandrol dengan harga yang terjangkau yaitu mulai Rp.50.000,- sampai dengan Rp.150.000,- /nett. Uhuy banget, bukan? 😋

Acara Temu Blogger kemarin yang dipandu dengan ceria oleh Kak Nabila -PR Hotel Horison Pekalongan- dihadiri oleh 20 blogger dengan tambahan beberapa anggota kelurga blogger, namun ruangan di The Kitchen Resto itu tetap terasa cukup lapang, karena resto ini memiliki kapasitas 50 pax.

Snack The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Kudapan & minuman segar The Kitchen Resto

Setelah berbincang santai sambil menikmati aneka kudapan yang tidak hanya enak dipandang namun juga enak dirasa, disajikan pula makan malam secara prasmanan dengan menu yang tak kalah sedapnya. Tak ketinggalan sajian minuman spesial dari Horison yaitu Jus Sayur yang benar-benar menyegarkan tenggorokan kami sore itu.

Dalam kesempatan kemarin, Chef Gianto dari The Kitchen Resto juga sempat memparadekan menu-menu andalan dari The Kitchen Resto yaitu :

1. Udang Sarang Mas

Udang Sarang Mas adalah menu yang berbahan udang dan digoreng menggunakan kuning telur hingga renyah. Merupakan menu favorit di The Kitchen Resto yang bisa kita nikmati dengan harga Rp.90.000,- Mau tahu penampilan Udang Sarang Mas? Ni dia…

Udang Sarang Mas The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Udang Sarang Mas a la The Kitchen Resto

2. Mie Goreng Ayam Char Siu

Untuk penikmat mie, dapat mencoba menu mie goreng yang dimasak dengan telur dan sayur serta disajikan dengan potongan daging ayam Char Siu sebagai topping. Menu bernama Mie Goreng Ayam Char Siu ini sudah dapat dinikmati dengan mengeluarkan dana Rp.55.000/nett saja.

Mie Goreng Ayam Char Siu The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Nah..ini penampilan Mie Goreng Ayam Char Siu nya The Kitchen Resto

3. Ayam Panggang Hongkong

Ayam Panggang Hongkong The Kitchen Horison Pekalongan

Ayam Panggang Hongkong The Kitchen Pekalongan

Nah, jika kalian penikmat daging ayam, maka Ayam Panggang Hongkong dari The Kitchen Resto ini pantas dicoba. Ayam panggang yang disajikan dengan bumbu khas Hongkong dan berharga Rp.85.000/nett ini rupanya juga menjadi menu favorit pengunjung The Kitchen Resto. Setelah mencicip, aku tahu alasannya…memang enak sih! 😋

Oya, ketiga menu itu tersaji dalam porsi yang besar lho.. Jadi, cocok lah bila dipesan untuk dinikmati bareng-bareng dengan keluarga, sahabat atau orang-orang tersayang.

Selain ketiga menu tersebut, dalam parade menu oleh Chef Gianto kemarin juga disajikan minuman-minuman fave yaitu : Espresso Cendol -yaitu Es Cendol yang disajikan dengan Espresso- dan Espresso Milky Regal (susu yang di-blend dengan Espresso dan topping biskuit Regal), keduanya dibandrol dengan harga Rp.30.000,- saja.

Nah..itulah pengalamanku mengikuti Temu BLogger di Hotel Horison beberapa waktu lalu dan juga cerita tentang beberapa sajian asyik yang membuat sore kami berlalu dengan menyenangkan di The Kitchen Resto.

Temu Blogger Pekalongan di Horison Pekalongan

Blogger Pekalongan & PR Horison Pekalongan (Foto : Istimewa)

Penasaran ingin mencicip juga?

Capcus ke Hotel Horison Pekalongan di Jl Gajah Mada No 11 A Pekalongan deh.. Nggak harus sore, mau sarapan di sana juga bisa karena di The Kitchen Resto ini juga bisa sarapan a la all you can eat hanya dengan Rp.70.000/pax saja.

Oya, di Bulan Nopember ini promo rutin di The Kitchen Resto adalah menu Tauto Pekalongan yang disajikan dengan lontong dan tempe, seharga Rp 35.000/nett.

https://www.instagram.com/p/B4UsFBmntex/?igshid=17l1giid53xbw

Asyik bukan? Jadi…kapan kita akan makan bareng di sini? 😋

68 Comments

  1. Cus mbaa kapan ada pocer 10.persen wakakak. Bisa buat makan rame-rame. Kangen sama browniesnya. Manisnya pas dan enak. Ak.kemarin incip2 menu dinner juga tapi karena masih agak meriang nggak bisa menikmati dengan lahap.

  2. Wahhh kangen tautonyaaa. Eh, menu all u can eatnya murmer juga ya mbak. Next bs agendain kesini pas ke Pekalongan nih!

  3. Ngilerrr. Foto makanannya cakep² euy. KBP keren, in syaa Allah Pekalongan akan makin dikenal. Baru tahu Noorma ketuanya, ya.

  4. Waaah, hangat sekali acaranya ya, bund..
    Bincang bincang berfaedah nih buat bahas peran blogger untuk pariwisata daerah. Menarik sangaaaat! anw, Udangnya sungguh menggoda huaaaa ^^

  5. Asyiknya bisa ketemuan dengan teman-teman blogger Pekalongan. Dan itu foto-foto makanannya bikin ngiler, keliatan enaaaak semuanya, terutama udang sarang mas nya itu. Cocok nih makan di sini rame2 bersama teman atau keluarga.

  6. Espresso Milky Regal-nya ini mengundang bangeeett Mba
    Mauuuk dong main2 ke Horison Pekalongan
    Apalagi sambil halan2 dan cangkrukan bareng bloger di sana

  7. Setuju banget mba, menjaga mood ngeblog rutin itu penuh tantangan.
    Apalagi dengan waktu yang sangat terbatas 🙂

    Btw udangnya menggoda banget tuh.
    Makanannya kayaknya enyak2, bikin ngiler.

    Asyik banget bisa ikutan bincang2 santai sambil menikmati makanan enak 🙂

  8. Suka nih acaranya berfaedah tambah seru lagi dengan kenikmatan menu yang ada di resto aku ngiler sama udangnya mba 😀

  9. Aku pikir udang sarang mas itu ada bihunnya gitu mbak terntara itu kuning telur yang digoreng renyah ya. enak banget kelihatannya mbak. Di Horison sini ada gak ya menu ini jadi pingin nyobain

    • Nah..coba ditanyain mba..hehe.. Klo yg jelas ada tuh Jus sayurnya ya..kata Kak Bila itu signature welcome drink Horison hehe..

  10. Masya Allah…hidangan2nya bikin ngileer2…terutama ayam bakar hongkongnya. Setuju..blogger juga bisa berpartisipasi dalam industri pariwisata

  11. Ayam panggang Hongkong bikin ngiler mbk. Tanggung jawab mbk diracuni makanan enak-enak waduh..

  12. Menarik deh dengan blogger Pekalongan. Komunitasnya hidup dan banyak aktivitas. Kayaknya pengen juga kapan-kapan main ke sana

  13. Saya rasa, teman-teman Blogger Pekalongan sudah berhasil membawa Pekalongan lebih harum, deh! Buktinya sekarang semakin banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata di sana ya..

  14. Acara ngumpul blogger seperti ini selaim untuk promosi daerah seperti yg mba sebut juga untuk sosialisasi nih mb kalau bwt emak2 seperti saya biar g jenuh sm kerjaan rumah wkkk ehh curcol
    Btw saya paling tertarik sm udangny
    Yummy… ehm…

  15. Asyik sekali nih acara temu bloggernya Mbak. Apalagi tema yang dibahas juga menarik. Yap, peran blogger terutama komunitas blogger berbasi daerah memang dibutuhkan kontribysinya dalam pengembangan parawisata.

    Btw menu makanannya lezat-lezat ya, bikin ngiler deh, hehe

  16. Semua menunya enak banget Yach. Apalagi aku suka udang. Makin ngiler huhuhu jadi pengen

  17. Keren ya mba Hotel Horison memfasilitasi para blogger untuk acara kece seperti ini. Semoga selanjutnya bisa saling berkolaborasi

  18. kalau kumpul – kumpul begini memang asyik bangeet ya mba..dan aku sukaaa karena banyak teman plus tambah ilmu

  19. Duuuuh, aku salfok dengan makanan yang mengundang selera itu. Aku jadi ngileeeer. Terutama sama ayam panggangnya. Enak-enak juga kayaknya yang lainnya ya. Mana terjangkau pula.

  20. Ealah, Mba Nabila udah pindah ke Pekalongan toooo… pantesan kayaknya koq udah ga beredar lagi di Semarang. Seru banget nih acaranya, asyik ya mba sembari kopdaran.

  21. Huaaa aku ngiler banget nih sama udang sarang mas kayaknya enak betul ya makan pakai nasi anget.

  22. Wah menunya enak banget ini. Liat udangnya langsung auto laper lagi

  23. Wuah makanannya bikin ngileeer.
    Wah temanya agak berat yaaa, tapi bener lho yang namanya blogger apalagi yang suka bahas wisata dan kuliner bisa nih ngangkat pariwisata sudah daerah gtu mbak.
    Seru pastinya ya ngobrolin tema itu bersama sesama teman blogger.

  24. enak banget ya di Pekalongan sudah ada restoran yang halal siput makanan cina Aku paling suka banget makan makanan cina soalnya kita rasanya itu enak banget next time kalau ke Pekalongan nyoba makan di sini ah

  25. Udang sarang burung…
    Unik namanya dan keliatan yummi banget, kak…
    Kitchen Resto Horison memiliki menu yang sama di Horison cabang kota lain kah?

    • Nah utkenu apakah sama dg Horison di kota lain, aku kurang tahu mba.. yg jelas utk Jus Sayurnya sih iya..sama ada di semua kota

  26. Senang ya bisa komunitasnya blogger pekalongan juga concern untuk mengembangkan pariwisata di Pekalongan. Ngobrol berfaedah dan menunya mantap banget ^^

  27. Tempatnya keren artistik banget. Dan makanan makanannya terlihat lezat sekalj. Jadi pengeeen

  28. Hidangannya bikin ngilerrr..
    Kalau soal mood sih aku bisa ngatur. Tapi kalau bahas pariwisata itu kudu sedia dana dan waktu juga bukan? Nah itu yang kadang berat hehehe..

  29. senang ya jaman now makin banyak komunitas blogger, jadi makin banyak konten positif juga di internet, apalagi ada bonus kopdar kayak gini jadi hidup berwarna hehehe

  30. Mantap lah blogger Pekalongan kalo bertemu gini. Pasti bakal menghadirkan beragam acara seru selain promosi kota tercinta. Mbak, aku mupeng deh ama ayam panggang Hongkong, kelihatan yummy

  31. Udang sarang mas keknya enak tuh mbak. Tapi emang bener si blogger membantu banget mengembangkan dan promosi wisata daerah. Semangat teeus jalan2 dan berkontribusi buat perkembangan wisata Prkalongan dan Indonesia ya mbak

  32. Waah aku malah kepincut sama beanbag warna warninya hehehe enak buat leyeh-leyeh soalnya

  33. Barakallah sudah 3 tahun KBP, semoga makin support kab dan kota Pekalongan dan sekitarnya.

    Btw menunya terlihat lezat semua.. apalagi udangnya. Hm… Nyummy!

  34. Serunyaaaa kumpul-kumpul blogger, apalagi ada mb Nabila nih. Pas masih di Semarang dulu Mb Nabila ini juga bikin acara selalu menarik kalau doi jadi pembawa acaranya.

    Semoga blogger Pekalongan selalu solid dan terus berkontribusi untuk perkembangan pariwisata daerah. Happy blogging….

  35. Pekalongan makin keren.
    Nggak cuma batiknya, ada juga spot kuliner seasyik the Kitchen Resto Horison.

Leave a Reply

Required fields are marked *.