LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Di lobby Horison Pekalongan

Pengalamanku Staycation Bersama Ibu di Horison Pekalongan

| 70 Comments

“Mah, staycation yuuk..”

Stekesien ki opo to, Wuk?”

Hm..niku lho Mah, nginep teng hotel”

Ooh..pindah turu nang hotel, to?”

😆😆😆

Sekelumit percakapan itu terjadi antara aku dan ibu di awal bulan Pebruari lalu, ketika aku mengutarakan niatku untuk mengajak beliau menginap semalam di hotel pada tanggal kelahiranku.

Niat yang tiba-tiba saja muncul, ingin memberikan suatu kenangan yang istimewa bagi beliau di hari istimewaku itu, karena aku merasa selama ini kuraaang sekali waktuku yang teralokasi untuk beliau yang telah bertaruh nyawa melahirkanku sekian puluh tahun lalu. Sehari-hari meninggalkan beliau sesiangan karena tugas dan hanya bertemu sore hingga malam, bahkan di akhir pekan kadang ada kegiatan juga sehingga tak selalu bisa menemani beliau di rumah. Duuh…sediih.. Maafkan aku, Mah.. 😢

Nah kebetulan tanggal lahirku tahun ini pas di akhir hari kerja, dan karena hari berikutnya kakak-kakak dan keluarga akan datang ke rumah untuk kumpul-kumpul, maka aku memutuskan mengajak ibu menginap di hotel malam sebelum kedatangan kakak-kakakku itu.

Demikianlah, Jumat 28 Pebruari 2020 lalu jadi juga aku bersama ibu staycation di salah satu hotel di Kota Pekalongan. Kenapa milih hotel di kota sendiri? Pertimbangan waktu yang terbatas membuat pilihan hotel yang dekat rumah menjadi logis, bukan? Hehe.. Selain itu, berdasarkan rekomendasi teman-teman, Hotel Horison Pekalongan adalah salah satu hotel pilihan di Kota Pekalongan lho…

Lokasi Hotel Horison Pekalongan

Hotel Horison Pekalongan yang menjadi tujuan kami ini adalah hotel bintang 3 yang berlokasi sangat strategis yaitu di tepi jalan Pantura dan sangat dekat dengan Stasiun Kota Pekalongan, tepatnya di Jl. Gajahmada No 11A Kramatsari Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Jika dari arah utara (Pemalang / Wiradesa Kab Pekalongan), maka setelah memasuki batas Kota Pekalongan lokasi hotel ini di sebelah kiri jalan sebelum Stasiun Pekalongan. Sebaliknya bila dari arah selatan (Semarang / Kab Batang) lokasi hotel ini setelah Stasiun Pekalongan, di kanan jalan. Etapi gak perlu bingung, aktifkan saja googlemap-mu. Gampaaang pasti ketemu..hehe..

Nah, kalau dari rumah kami di Perum Binagriya Pekalongan, jaraknya sih tak sampai 2 Km, kemarin itu hanya 5 menit dari rumah, kami sudah sampai 😊

Pengalamanku Staycation di Hotel Horison Pekalongan

Check-in cepat dan petugas ramah

Chek-in di Hotel Horison Pekalongan

Chek-in duluuu..

Menjelang pulang kantor Jumat itu ada pesan masuk di WA yang ternyata dari staf hotel yang menanyakan apakah kami jadi chek-in hari itu. Ah iya, rupanya aku lupa untuk memberi tahu bahwa kami akan chek-in agak sore karena jam kerjaku di Hari Jumat sampai jam 14.30. Maka sesampai di rumah kami pun segera berangkat setelah Ashar karena ibu pun sudah siap rupanya, hehe..

Oya sebelumnya kami agak was-was karena ibu harus menggunakan kursi roda setelah sempat jatuh sekitar 10 hari sebelumnya, takutnya terkendala saat di hotel. Tapi rupanya itu hanya perasaan khawatir yang tak beralasan. Kak Ana, staf Horison yang menghubungiku menyatakan bahwa tidak ada masalah dengan pemakaian kursi roda di Hotel Horison Pekalongan, dan memang demikianlah adanya. Alhamdulillah..

Sesampai di pintu masuk kami disambut dengan ramah oleh staf hotel yang sedang bertugas, yang juga membantu mendorongkan kursi ibu sementara adik menurunkan tas kami. Segera aku melakukan proses chek-in sementara adik iparku menemani ibu menunggu di sofa melingkar yang ada di ruang lobby tersebut, ditemani segelas Jus Sawi yang merupakan welcome drink  khas Hotel Horison.

Lobby Horison Pekalongan

Sebagian lobby dan akses ke The Kitchen Resto

Setelah proses chek-in yang relatif cepat oleh petugas yang ramah kemudian mendapat kunci kamar, aku pun bergabung dengan adik dan ibu untuk menunggu adik yang sedang memarkir mobil. Aku pun tak ketinggalan menikmati welcome drink yang enak itu dong… Asli enak lho..nggak ada pahit-pahitnya sama sekali sebagaimana yang kadang-kadang terasa di jus sayur. Mantab deh!

Di lobby Horison Pekalongan

Menikmati Jus Sawi dulu..hehe..

Kamarnya bersih dan nyaman

Bersama-sama kami kemudian menuju kamar yang ada di lantai 9 yang rupanya adalah lantai teratas di Hotel Horison ini. Tak masalah, ada lift yang cukup lega sehingga kami bisa langsung masuk semua, bertiga + ibu yang berkursi roda.

Sore itu, kami mendapat kamar tipe delux dengan tempat tidur twin. Penataan interior kamar yang didominasi warna putih-coklat keemasan terlihat bersih dan terasa nyaman. Oya, terasa istimewa karena ada detil-detil cermin di seputar ruangan, sehingga kamar seluas 23m2 itu terlihat lebih lega. Ada Cermin besar di dinding yang berseberangan dengan tempat tidur dan cermin di dinding belakang tempat tidur, dengan motif semacam Batik Jlamprang yang menjadi hiasan dinding kamar ini.

Kamar Delux Horison Pekalongan

Delux Twin Bed yang kami tempati di Hotel Horison Pekalongan

Bersama ibu di Horison Pekalongan

Yang lebih melegakan hati, pintu kamar mandi cukup lebar sehingga kursi roda ibu bisa masuk ke dalam kamar mandi! Syukurlah…ibu bisa tetap nyaman saat harus ke kamar mandi. Dan satu hal lagi yang kusuka dari detil kamar mandi hotel ini adalah tersedianya keran di area mandi, selain shower  yang terpasang di atas. Tidak semua hotel yang pernah kuinapi menyediakan keran yang memudahkan pengunjung untuk berwudlu ini di kamar mandinya. Trims Horison 👍

Ada keran yg pas buat wudlu nih..

Makan malam yang berkesan

Hujan turun cukup deras di Kota Pekalongan tak lama setelah kami sampai di Horison waktu itu. Hingga malam masih hujan bahkan kian deras. Untung saja kami memang sudah berencana untuk makan malam di hotel saja. Dari kamar kami menelpon untuk memesan tempat di resto sekalian menu yang kami lihat dari buku menu yang ada di kamar.

Rupanya malam itu resto sudah dipesan untuk suatu acara, sehingga akhirnya kami makan malam di area Putri Lounge yang berada sebelah The Kitchen Resto -restonya Hotel Horison Pekalongan- dekat pintu menuju kolam renangnya.

Menunggu menu makmal tersaji…

Malam itu kami memesan menu yang -buatku- spesial yaitu : Udang Sarang Mas, Kwetiaw Siram Ayam Charsiu dan Sapo Tahu Horison. Khusus Udang Sarang Mas itu memang sudah ingin kuajak keluargaku tuk mencicip sejak aku diperkenalkan menu itu pada acara gathering blogger Pekalongan di Hotel Horison beberapa bulan lalu. Dan ternyata, memang enaaak.. Ada sensasi rempah terasa dan meskipun sedikit pedas pada ‘sarang’ berbahan telur, tapi justru menambah rasa nikmat. Udang Sarang Mas itu  langsung jadi favorit aku dan adik-adikku, sementara ibu kami tetap memilih Sapo Tahu sebagai menu favorit beliau..hehe.. Ini nih..penampakan ke-3 menu pesanan kami malam itu.

Udang Sarang Mas Horison Pekalongan

Udang Sarang Mas, salah satu menu unggulan The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Kwetiaw Siram Ayam Charsiu Horison Pekalongan

Yang ini Kwetiaw Siram Ayam Charsiu nya The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Sapo Tahu Horison Pekalongan

Nah, kalau yang ini Sapi Tahu Horison, favoritnya ibu kami..

Kolam renangnya sangat mengundang

Setelah menikmati makan malam dan ngobrol dengan ibu dan adik-adikku, aku sempat keluar sebentar menuju area kolam renang yang letaknya bersebelahan dengan resto. Aiih..suasana di tepi kolam pada malam berhujan itu tampak sangat syahdu.

Malam di kolam renang Horison Pekalongan

Suasana malam di area kolam renang Horison Pekalongan

Penasaran bagaimana suasananya saat pagi/siang hari? Foto berikut yang kuambil keesokan harinya setelah sarapan mungkin bisa menjawab rasa penasaran itu.

Pagi di kolam renang Horison Pekalongan

Duuh..birunyaaa…langsung pengen nyebur gak sih??

Biru air kolamnya sangat mengundang untuk diselami, bukan? Kebayang deh di siang hari yang terik di kota kami, alangkah sejuknya berenang di sana lalu saat istirahat duduk-duduk santai di tepi kolam ditemani Jus Sawi dingin. Ahaaay..jadi pengeeen.. 😊

Menu sarapannya enak dan beragam

Setelah makan malam itu, adikku dan isterinya pulang ke rumah kami sementara aku dan ibu kembali ke kamar. Melihat aku sendiri mendorong kursi ibu, seorang staf yang bertugas sigap membukakan pintu lift dan dengan senyum ramah mempersilahkan kami masuk lalu membantu memencet tombol lantai sehingga aku tidak perlu repot mengeluarkan kunci kamar dari tas. Aih, terima kasih mas..

Malam itu aku dan ibu ngobrol ngalor-ngidul lalu tertidur dengan nyaman hingga alarmku berbunyi di waktu subuh. Sempat tertidur lagi setelah subuhan, akhirnya aku pun membangunkan ibu dan bersiap untuk sarapan sekitar jam 7 pagi.

Berdua kami menuju The Kitchen Resto untuk sarapan dan terima kasih sekali lagi untuk staf yang sangat membantu saat naik-turun ke dan dari resto yang lantainya sedikit naik itu. Mungkin karena masih pagi, resto terlihat cukup sepi, hanya beberapa tamu yang sedang sarapan di sana dan akupun memilih meja paling ujung agar kursi roda ibu tidak mengganggu pengunjung lain di resto itu.

The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Sarapan pagi di The Kitchen Resto Horison Pekalongan

Menu Sarapan The Kitchen Resto

Menu sarapan di The Kitchen Resto

Kulihat menu yang tersaji cukup beragam dan bervariasi antara menu tradisional dan a la barat dan untuk minumnya pun ada banyak pilihan. Oya, ada 2 sudut yang menarik perhatianku yaitu semacam gerobak bertuliskan ‘Traditional Corner’ dengan beberapa pilihan menu a.l Nasi Megono -menu khas Pekalongan- juga aneka Gorengan, Opor Ayam dan Sambal Goreng Kentang , juga ada meja rendah di sisi dinding kaca yang menyajikan jajanan tradisional antara lain : Bubur Kacang Hijau, Kolak Pisang, Jajan Pasar dan…Jamu. Iya, Jamu Jawa dalam botol-botol gendut yang khas itu lho.. 👍

Tradisional Corner The Kitchen Resto

Sudut dengan menu tradisional di The Kitchen Resto

Jamu di The Kitchen Resto

Ada Jamu juga lho di The Kitchen Resto

Pagi itu ibu sarapan buah, Bubur Ayam dan Dimsum sedangkan untuk minumnya memilih Jus Sawi (lagi). Aku? Haha..kalau aku si omnivora ini tentunya mencicip macam-macam. Mulai dari buah, omelet, Dimsum, hingga Nasi Goreng + Tumis Sayur + Bihun. Hah..karbo dengan karbo? Iyaaa…serusuh itu memang makanku, gak sanggup menentukan pilihan tiap ada 2 menu kesukaan yaitu Nasi Goreng & Bihun Goreng, maka memilih menggabungkan sedikit dari keduanya di piringku. Jangan ditiru yaaaa..

Yang ini sarapan ibu

Menu sarapan

kalau yg ini (sebagian) sarapanku 😁

Bersantai di kamar yang nyaman

Nah, selesai makan pagi kami kembali ke kamar dengan perut kenyang dan hati riang. Di kamar, kasur nyaman kembali melambai-lambai, tapi masa iya sengaja meluangkan waktu bersama ibu malah dipakai tidur saja? Haha..

Akhirnya kami kembali ngobrol sambil berbaring dan nonton TV. Lalu ketika kemudian ibu tertidur, TV kumatikan dan aku menggunakan kesempatan itu untuk membaca buku -hal yang akhir-akhir ini tak sering bisa kulakukan- dan sempat juga membuka HP menuntaskan list BW dari salah satu grup BW yang kuikuti. Ah..nikmaaat bisa ngleyeh di akhir pekan begitu..

Nyantai di Horison Pekalongan

Sementara ibu sare, aku baca-baca lah..hehe..

Suara telepon kamar menginterupsi keasyikan membacaku, ternyata dari resepsionis yang menanyakan apakah aku akan chek-out siang itu atau memperpanjang hari menginapku. Hm, tak terasa ternyata sudah jam 11, waktunya bersiap pulang.

Suara telepon itu rupanya membangunkan ibu, maka sambil menunggu adik menjemput aku berkemas lalu membantu ibu untuk bersiap pulang. Pukul 11.30 adik datang dan kami pun chek-out pada jam 12 sebagaimana ketentuan. Bye bye Horison..sampai jumpa lagi! 🙂

Sahabat Lalang Ungu, demikianlah cerita pengalamanku staycation bersama ibu di Hotel Horison Pekalongan pada pekan lalu. Meskipun sebentar tapi mengasyikkan. Alhamdulillah.. Mudah-mudahan lain waktu bisa menginap lebih lama tidak hanya bersama ibu tapi juga bersama anggota keluargaku lainnya. Ah, pasti bocah kecil kami akan betah berenang-renang seharian di sini..haha..

Oya, apakah teman-teman ada pengalaman berkesan saat staycation dengan keluarga, sahabat atau para kesayangan lainnya? Yuuk.., bagi kisahnya di kolom komen ya.. Terima kasih…

70 Comments

  1. Alhamdulillah Ibu masih sehat ya. Saya juga orang tua tinggal sebelah lagi, ibu seorang. Hanya saya ga bisa ajak beliau kemana-mana. Bukan tidak ingin, tapi kondisi keluarga yang tidak memungkinkan membawa ibu meski dalam hati saya ingin sekali

  2. Alhamdulillah, masih bisa memberikan waktu terbaik bersama ibunda dgn staycation di hotel Horizon Pekalongan, mba.
    Salam sehat selalu utk ibunda ya, mba.

  3. Staycation di hotel horison tidak hanya menyegarkan mata akan tetapi lidah juga bisa berpesta.

    Menu breakfast lengkap apalagi menu andalan hotel ini rasa mantab. Aih bisa lupa ke rumah nih.

  4. Selamat ulang tahun, Mbak… Semoga sukses dan bahagia. Keramahan itu sangat penting apalagi bagi perhotelan, jd bisa betah tinggal di sana. Makasih sharingnya, Mbak…

  5. Hehehe aku mau ketawa mbak pas obrolan mau staycation ini beb soalnya lucu banget ya beb… Hehehe…aku juga suka banget sama staycation soalnya

  6. Hehehe aku mau ketawa mbak pas obrolan mau staycation ini beb soalnya lucu banget ya beb… Hehehe…aku juga suka banget sama staycation soalnya

  7. masyaAllah terharu aku liatnya mba, ide bagus ni ngajak mamaku staycation kapan- kapan ke hotel, asik banget hotelnya, cozy bangettt, bisa mager seharian ni di hotel hahaha, salam buat Ibunya ya Mba…

    • Iya mba ternyata seru karena baru kali ini staycation bersama ibu, jadi mo ngajak lagi ah kapan2.. Terima kasih salamnya utk ibu mba..

  8. Emang ya namanya staycation itu pasti asik banget ya mbak.. Aku udah bayangin gimana serunya… Aku udah lama soalnya ga staycation

  9. Emang ya namanya staycation itu pasti asik banget ya mbak.. Aku udah bayangin gimana serunya… Aku udah lama soalnya ga staycation

  10. Stay secara khusus belum pernah aku di kota ini euy…lewat lewat aja sih udah . Nice info mba dari cerita seru ini.

  11. Wah aku belum pernah staycation bareng Ibu. Selalu sama adik-adik atau teman. Jadi terinspirasi deh mbak. Hotelnya nyaman banget mbak, apalagi makanannya banyak pilihan ya. Ngiler sama Udang Sarang Emasnya. Btw di Bandung juga ada Hotel Horison, tapi aku belum pernah staycation di sana. Sepertinya harus coba.. Hehe.

  12. Ke Pekalongan harus coba nih stay disini, paling suka kalau hotelnya ada kolam renangnya

  13. Wah tempatnya asyik banget yak..pengen juga nih ngajak ibuku staycation pastinya jadi momen yg spesial ya…

  14. Mbaa, aku senang lihatnya diberikan kesempatan untuk bisa menemani ibunda. Ada kesempatan juga untuk bahagiakan orangtua. Horison Pekalongan terbaik 🙂

  15. KAlau bawa anak-anak staycation wajib ada kolam renangnya seru bisa berenang mereka. Allhamdulillah bisa staycation sama ibu ya mbak jadi refreshing tidur di hotel

  16. Maa sya allah ya mba tempat nya senyaman ini,jadi sempurna mengajak orang orang tercinta holiday dan bahagia pastiny , seneng liat nya kak bikin orang tua happy

  17. Lumayan bnget nyaman ya mba Hotel Horison Pekalongan hotel bintang 3 tapi suasana bikin betah makanannya Juga enak2 seneng bngt bisa stay n bikin bahagia ortu

  18. Senangnya yang bisa staycation bersama ibu
    Pastinya menjadi saat-saat bahagia ya mbak
    Btw hotelnya cakep. Fasilitas lengkap dan makanannya tampak menggiurkan

  19. Alhamdulillah masih bisa bepergian bersama Ibu tercinta, mba. Karunia yang tak terhingga itu. Semoga Ibunda keberkahi kesehatan, jadi bisa staycation lagi ya, Aamiin ^_^

  20. Aduh aku mrembes mba Tant, heheheh
    membayangkan itu aku, berusaha untuk melakukan dan menghabiskan watu dengan beliau. Jadi kangen ibu mba

  21. Bahagia pasti ya mbak Mechta bisa nyenengin mamahnya, nginep bareng di hotel ini. Nyaman kamarnya, apalagi makanannya buanyak gitu. Lihat menu2nya pasti puas deh enak rasanya ya. Kolam renangnya kelihatan bagus, betah deh nyebur di sana.

  22. Senang banget liatnya bisa nyenengin orangtua. Walaupun cuma staycation tetep aja ya mbak yg penting orangtua seneng.

  23. Salam hormat katur Ibu ya Jeng Mechta.
    Santai sejenak dari kesibukan dengan staycation jadi menyegarkan nggih.
    Selamat ulang tahun meski terlambat mengucapkan ya Jeng. Binerkahan sehat sukacita selalu.

  24. Kapan2 mau ajak ibuku untuk staycation juga ahh… Lihat tulisan ini jadi trenyuuh aku… Udah lama ngga nyenengin ibuku

  25. Belum pernah nginep di Pekalongan. Bisa jadi referensi nih hotelnya. Kalau buat anak-anak yang penting salah satunya adalah kolam renang. Hihi

  26. wah, menarik nih, kapan-kapan bisa staycation sama ibu ya, tempatnya nyaman banget nih kalau dari fotonya, semoga ibu kita sehat-sehat selalu ya aamiin

  27. Masyaa Allah, stay cation ya nggk mesti sma pasangan, ngajakin orangtua bkalan dikenang trus sma mreka apalg klo nginep di hotel bagus dn pelayanan kyk horison pekalongan ini, smoga nnt klo pekalomgan bs nginep jg d horrison hotel

  28. Wah Alhamdulillah, serunya have fun sama mama. Aku jadi kepikiran ngajak mamaku jalan-jalan buat liburan gitu hihi.

    Btwm kwetiawnya menggoda banget mba wkwkwk

  29. Masyaallah bahagia bisa nyenengin ibuk. Hotelnya cantik pulak, ibu pasti nyaman diajakin nginep sini ya mbak

  30. Wah, jd pingin nginep di hotel horison nih mb n nyebut dikolamnya yg biru..hbs itu rebahan

  31. Ngiler mbak liat sapo tahunya. Pasti enak dimakan pas hujan2 begini. Alhamdulillah ya mbak bisa ajak ibu staycation 😀

  32. Wah asyik banget ya, apalagi bisa ajak ibu. Bikin bahagia. Kalo aku staycation di hotel gini pasti betah banget, soalnya ada kolam renangnya.

  33. Wahhh kayaknya boleh nih jadi referensi buat nginap kalau main ke Pekalongan mbak. Hahaha
    Selain itu, staycationnya seru banget bersama ibu. Semoga selalu sehat buat Ibu.

    Salam hangat dari kami Ibadah Mimpi

  34. Alhamdulillah, senangnya mbak Tanti masih bisa staycation manja sama ibunda. Semoga ibu sehat selalu dan berkah buat mbak Tanti. peluukk

  35. Aku yo kok ngiler sama udang sarang mas ya. Enak sekali keliatannya. Horison, udah lama aku ngga nginep di chain hotel ini. Baru buka di kota kelahiranku Sukabumi, katanya apik sekali.

  36. Asiknya yg staycation bareng ibu. Meski di kota sendiri, tp tetep terasa istimewa & malah nggak ribet ya.
    Jadi pengen ngicip udang sarang mas nih mbak.

  37. Alhamdulillah ya Mbak Tanti bisa membahagiakan ibu, kayaknya enjoy banget menikmati staycation di Horison..hotelnya nyamaan..

  38. Wah, seru sekali bisa staycation bareng ibu. Aku belum lernah nih ajak ibuku staycation mldel begini. Sehat terus untuk si ibu ya.

    Dan soal hotelbya, seneng deh dengar kalau para petugasnya sigap 🙂

  39. memang menyenangkan ya mba ketika kita bisa staycation bareng orang kesayangan. Ada damai dan bahagia di hati.

    Oke, kapan-kapan kalau Pekalongan mau nyoba ke Horison aah… anak-anak pasti senang bisa berenang nih.

  40. Senang ya mbaa bisa ajak ibu staycation. Aku udah rencana lama pengen staycation bareng sekeluarga besar. Sama ortu dan adek kakak sekeluarganya tapi blm bisa ngepasi waktunya. Apalagi adekku jauh di Depok.

  41. Cakep banget penginapannya ya. Makanan dan minumannya juga enak banget kelihatannya. Mau juga dong

  42. senang sekali melihat mba membahagiakan orang tua, semoga ibunya diberi kesehatan selalu ya mba.
    Hotelnya nyaman banget, cocok buat liburan sejenak bersama keluarga..

  43. Salut mbak, njenengan bisa menikmati waktu staycassion dengan ibu di hotel. Pasti ibunya senang punya anak baik sepertimu.

  44. Staycation yang mengharukan, aku jadi pengen ajak ibuk juga mbak
    tapi jauh banget pekalongan, kasian ibuk kecapean nantinya.
    sehat selalu ya mamahnya mba, bahagia terus

  45. MasyaAllah..pasti ibu senang ya mba, merasakan kebahagiaan di hari ulang tahun putrinya..Barokalloh mba..sehat selalu buat mba Tanti dan keluarga..salam kagem ibu..

  46. Seru bangeeett ini,
    Aku mupeng sama kolam renangnya ih, ntar ah kalo balik PkL lagi. Mau nyobain!!!

  47. Jadi kangen ibu… seneng ya mbak bisa ngajak ibu jalan-jalan. Beruntung banget mbak Tanti. huhu.

    Btw, kamarnya asyik banget yaaaks. Kayanya asyik nih bawa anak-anak nginap ke sana 🙂

  48. bisa jadi rekomendasi nih buat aku kalau ke sana

  49. Suka deh kalo ulasannya lengkap begini dengan foto-foto yang cukup representatif. Aku baru tau ada Hotel Horison di Pekalongan.

    Wah, sarapannya ada nasi megono dan jamu. Love it!

  50. Alhamdulillah ikut senang membaca Ibu staycation di hotel Horizon Pekalongan lumayan buat refreshing, tempat nginepnya enak, makanan sedap, pastinya terhibur deh. Semoga sekeluarga sehat selalu

  51. terakhir aku staycation bersama keluarga besar, maksudnya berlima. Tapi yang begini bisa ditiru juga, kapan lagi kan ya

  52. Asyik banget ya staycation di Hotel Horison, di Pekalongan enak banyak hotel yang bagus dan nyaman.

  53. Minggu lalu staycation bareng Mamaku di Surabaya, happy pisan..hotelnya bagus ya Mbak, makanan juga enak kelihatan ibu bahagia sekali..

  54. Putri yanh berbakti dan bahagiakan ibu ya mba. Salut deh. Horisonnya nyaman banget ya kamarnya bagus

Leave a Reply

Required fields are marked *.