LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Aku sudah, kamu ?

| 8 Comments

Hari ini, Minggu 26 Mei 2013 ada Pilgub Jawa Tengah.

Tapiii… kok rasanya sepi sepi saja yaa… Bahkan sejak masa kampanye sebelum hari H ini, tak ada hiruk pikuk, gegap gempita ataupun hingar bingar -setidaknya- di sekitar tempat tinggal kami.  Suasanya adem ayem saja, bahkan di koran lokal beberapa hari lalu, tertulis artikel bahwa Pemilukada di Jawa Tengah ini cenderung anyep… -eh, sayur…’kalee kok dikatakan anyep gitu..- 🙂

Sangking adem ayemnya, dua hari lalu ketika melihat berita di salah satu channel TV petugas Kamtib ramai-ramai membersihkan atribut kampanye di jalan protokol Kota Semarang, aku baru tersadar bahwa masa tenang sudah datang, dan nyeletuk, ” Eh… , kampanyene wis rampung to?”

Langsung teman-temanku melantunkan koor “Wooo…. ketinggalan beritaa…” dengan riangnya.  Haha, tapi aku seneng juga bahwa kampanye telah berlalu tanpa ada keributan apa pun.  Tak seperti masa kampanye dulu-dulu yang hampir selalu ada bentrok antar pendukung yang meramaikan rapat akbar ataupun pawai dalam rangka kampanye.

Eh tapi, suasana sepi ini memang karena kesadaran para warga yang sudah semakin tinggi untuk mengedepankan kedamaian saat kampanye, ataukah rasa ketakpedulian warga akan adanya pilgub ini yg makin meninggi? hehe.. biarlah para pakar saja yang menilai…

Sampai dengan kemarin masih banyak kudengar pertanyaan ,” Enake nyoblos yang mana ya? Gak kenal semua…”  Hm, sosialisasinya masih kurang ternyata…  Adalagi yang nyeletuk, ” Eh, jadi Pilgub gak sih? kok amplopnya belum sampai?” Alamaaak…. ada yang masih menunggu serangan fajar ternyata..  🙁  Mudah2an gak banyak yg begini…

Bagaimanapun, kampanye telah usai, masa tenang telah berlalu, dan hari ini saat memilih telah tiba.  Gunakan hak pilihmu dengan sebaik-baiknya, karena hari ini menentukan masa 5 tahun ke depan, bukan? Semoga siapapun Gubernur Jateng yang terpilih nantinya, akan amanah dan mendapat dukungan penuh dari semua pihak untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh penduduk Jawa Tengah. Aamin…

Kalau ada yang tanya apakah aku sudah memilih hari ini? Tentu sudah, nih buktinya…

coblosan

Lalu, siapa yang kupilih ? Hm, kasih tau gak yaa… ? 😉

8 Comments

  1. Jari2mu bagus, Mec! Tapi kok glopot tinta kitu nya? Ckckck

    fokus oy.. fokuus… 🙂

  2. Tumben kali ini PDI gak minta Pak Jokowi kampanye…soalnya gak kedengaran tuh Mbak Mechta. Semoga dapat gubernur yg minimal ada bau2nya Jokowi ya Mbak 🙂

    aamiin… eh, naga2nya peran Pak Jokowi cukup besar juga kok mbak….malah bos besar PDI sendiri juga ikut ‘turun suara’… minimal itu hasil analisis para pakar itu.. hehe…

  3. pilihannya menang gak mbak? hehehe

    hm…pilihanku kemaren siapa ya? *mendadakamnesia* 🙂

  4. Udah doong… Tapi nggak tahu berapa bulan yang lalu… *beda propinsi*

    yg penting ikutan milih toh.. 🙂

  5. Kayaknya saya merasa ada kecenderungan masyarakat tidak peduli dengan pesta demokrasi yang terjadi mbak.. termasuk saya yang jujur saja sekarang lebih suka golput saja. Tapi tetep siapapun pemimpinnya harus didukung, bukan justru pihak yang kalah menjadi tukang jegal yang mengatasnamakan oposisi. Dan juga buat yang terpilih ojo jumawa dan main-main dengan amanah yang sudah diberikan dari rakyatnya.. Selamat buat pemimpin Jateng terpilih..

    tampaknya begitu, Cak… banyak yg sudah ‘leh leh luweh‘ dengan pemilu apapun… trim dan aamiin utk doanya bagi Jateng… 🙂

  6. semoga yg terpilih bs amanah 🙂
    Aamiin… 🙂

  7. Kami ke TPS pk 11an dan jadi peserta tunggal Jeng, selamat berkiprah pasangan pemenang. Salam

    jadi…minimnya pemilih memang relatif merata di berbagai daerah nggih, bu.. Selamat bersiap akhir pekan bersama keluarga Bu Prih 🙂

  8. Yang penting jadilah warga negara yang baik…antara lain ya meramaikan pemilu.
    Btw, kalau soal kenal mengenal, kayaknya nggak ada yang kenal ya….
    yang penting sebetulnya program kerjanya apa, dan mestinya kita semua bisa memonitor.

    ya bu.. untung juga ada sosialisasi lewat media mengenalkan visi misi calon, meskipun rada2 mepet waktunya..hehe

Leave a Reply

Required fields are marked *.