LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Latihan Tandatangan

| 21 Comments

“Te.., kalau Tante pilih yang mana?” kata Tata tiba-tiba sambil menyodorkan sebuah kertas kedepanku. Eh, apaan niih?

tandatangan

Melihatku mengerutkan kening, ponakan cantikku itu tersenyum malu-malu..

“Aku lagi latihan tandatangan, Te… Kan sebentar lagi mau tandatangan di ijazah SD,” ujarnya bangga.

Ah iya.. Aku lupa, si cantik itu memang kemarin telah menyelesaikan UAN SD dan saat ini sedang menunggu pengumuman hasilnya. ย Rupanya ia sudah mempersiapkan diri untuk menandatangani ijazahnya nanti ๐Ÿ™‚

Aku lalu mengingat-ingat, saat aku mau lulus SD dulu, aku dan teman-teman juga mencoba-coba aneka gaya tandatangan sebelum membubuhkannya secara resmi di STTB atau ijazah. ย Bangga sekali rasanya, karena itu adalah saat pertama kali menandatangani sesuatu, hehe…

Sempat ada kejadian lucu, salah seorang saudaraku membubuhkan tandatangannya di ijazah SD bukan dengan namanya tapi dengan nama bintangnya: SCORPIO! Beneran lho… sampai pak gurunya ketawa nggak habis-habis, tapi yo wis gimana lagi…ย lha wong sudah kadhung /ย terlanjur… ย Ijazah dengan tanda tangan antiq itu masih menjadi bahan ledekan di keluarga kami hingga saat ini ย ๐Ÿ˜€

Membandingkan tandatanganku pada ijazah sekolah hingga saat ini, memang ada perubahan namun bukan perubahan drastis. ย Sedangkan beberapa teman lain ternyata mengaku tanda tangan yang dipergunakannya saat ini berbeda jauh bentuknya dari saat-saat sekolah dulu. ย Ternyata berbeda-beda ya…

Dan bagaimana denganmu, teman? pernahkah latihan tandatangan juga?

Oya, bila dibandingkan tandatangan di ijazah SD dengan tandatanganmu sekarang, apakah masih sama, beda sedikit atau beda jauh? *pertanyaan iseng di akhir pekan* ๐Ÿ˜‰

21 Comments

  1. tandatanganku sekarang diciptakan sejak SMP…he..he..
    nggak kreatif …udah berapa kali nyoba ganti nggak sreg

  2. heeh mbak… barusan ni kita ledek2in lagi si pemilik tandatangan scorpio itu dengan menasehati si Tata agar tidak meniru si Oom itu ๐Ÿ™‚
    oya mbak, apa sekarang msh ganti2 tandatangan? nggak harus sama dg dokumen2 resmi ya?

  3. tanda tangan Sd sama sekarang udah berubah drastis mbak…. ๐Ÿ˜€

  4. Iya Mbak latihan tanda tangan, duluuu waktu masih kecil / SD tanda tangannya dibagus-bagusin.. ee… ternyata klo dilihat sekarang malah ketawa-tawa sendiri, tetep jelek soale, sekarang sudah tidak berganti tanda tangan habisnya takut gak diterima klo ngurus2 sesuatu di pemerintahan…

  5. tanda tangan gue berubah dari waktu ke waktu… sekarang malah pake tanda kaki! bhahahaha

  6. Tanda tanganku beda terus… SD, SMP, SMA, dan seterusnya. Sampai setiap kali ganti KTP pun beda. ๐Ÿ˜†
    Tapi nggak beda-beda amat sih. Misalnya dulu tanda tanganku nggak ada ekornya, terus jadi ada, terus ekornya jadi melengkung, terus di belakang ekor ada inisial, terus… *ekornya doang yang berevolusi*

  7. Tanda tanganku masih sama dengan saat lulus SD…hehehe
    Pernah ganti agar lebih mudah dan cepat…ehh pas di Bank lupa tanda tangan yang baru….jadi deh kembali ke laptop.
    Tapi garis2nya tetap berbeda.

    • karena sudah sangat terbiasa dengan yg lama ya bu.. dan kalau diperhatikan..tiap kali tanda tangan gak bisa persis plek ya.. tetep ada sedikit bedanya ๐Ÿ™‚

  8. masih inget waktu SD saya tanda tangannya ngaco abiss, ada bintangnya segala. hha ๐Ÿ˜€

  9. Halo Tata cantik, selamat menyiapkan praktek tanda tangan ya dan SMP telah menunggu.
    Pola berulang Jeng, jd ingat sibuk latihan ttd ijazah SD, ttd sekarang berawal dari ijazah SMP meski dg cengkok yang beda.
    Selamat berlibur Minggu Jeng.

  10. Maturnuwun ibu… Inggih bu.., menikmati perkembangan anak2 ini sambil mengingat jalan mirip yg sudah pernah kita lalui.. hehe… Sugeng istirahat bersama keluarga di hari minggu ini, Bu Prih ๐Ÿ™‚

  11. jaman SD iya aku juga latihan. tandatangan SDku dengan SMP berbeda ๐Ÿ™‚

  12. Nal, bedanya makin bagus apa makin ancur niih? hehe…

  13. iya mbak.. makin kesini sudah seperti otomatis saja ya.. tapi klo harus tandatangan di dokumen resmi, di depan notaris misalnya..lha kok masih tetap merasa perlu hati2 ya.. hehe…

Leave a Reply

Required fields are marked *.