LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Selamat Tinggal Problema Rambut…

| 20 Comments

Lalang Ungu. Hai teman, bagaimana kabarnya di Ramadhan yang telah memasuki 10 hari kedua ini? Semoga sehat selalu ya… Apalagi cuaca saat ini sedang tak menentu, pagi hingga siang terasa panas dan gerah…eh, sore ataupun malam hujan menjelang. Atau kebalikannya, hujan seharian namun malam cuaca kembali terang meskipun tetap terasa gerah. Ada saja keluhan yang kita rasakan ya.. Yang flu lah, biang keringat lah, eh..sampai-sampai rambut dan kepala pun ikut-ikutan unjuk rasa.

Ya, beberapa waktu lalu aku memang agak bermasalah dengan rambut. Keringat yang berlebih menyebabkan kepala mudah sekali terasa gatal, bawaannya ingin keramas terus. Padahal, terlalu sering keramas juga tidak baik lho…rambut bisa jadi kering dan kusam karena kehilangan kelembabannya. Sedih lagi saat tiap kali menyisir, ataupun membuka kerudung, helai-helai rambut yang patah menjadi pemandangan menyedihkan πŸ™

Duuh…jangan-jangan rambutku benar-benar rusak ya? Waktu itu, buru-buru kucari-cari artikel tentang tanda-tanda rambut rusak dan mencermatinya. Dari berbagai artikel yang kubaca, dapat kusarikan bahwa beberapa tanda rambut rusak adalah sbb :

1. Terasa kasar, kusam dan kaku

Raba dan rasakan rambutmu mulai dari pangkal hingga keujungnya. Jika terasa kasar dan kaku, juga secara kasat mata terlihat kusam, maka rambutmu bermasalah.

2. Rapuh dan mudah patah

Rambut yang rapuh akan mudah patah, sehingga gesekan dengan penutup kepala atau bahkan bantal pun bisa menyebabkan rambut patah. Saat bangun tidur, coba perhatikan apakah ada banyak helaian rambut patah di bantal? Jika ya, itu tanda-tanda kerusakan telah terjadi.

3. Mudah rontok

Problema rambut rontok bisa diketahui dengan melihat banyak tidaknya helaian rambut yang tertinggal di sisir ketika aktivitas menyisir kita lakukan. Kekuatan tensil rambut yang makin berkurang dan lapisan luar rambut yang rusak menyebabkan kerontokan terjadi.

4. Kusut dan susah diatur

Uuuh…menjengkelkan sekali ya bila rambut kita sering kusut dan susah diatur? Duuh, aku sering juga mengalaminya terutama setelah keramas… Penggunaan alat pengering rambut sering menyebabkan rambut menjadi terlalu kering sehingga mudah kusut πŸ™

Duuh, ternyata memang tanda-tanda kerusakan rambut itu ada yang telah kualami. Hm, sudah saatnya aku melakukan perawatan rambut dengan baik nih.. Perawatan rambut alami? Bagus sih, karena menggunakan bahan-bahan segar dari alam, tapi bagiku kurang praktis dan memakan waktu lama. Produk perawatan rambut yang sudah jadi tinggal pakai adalah solusinya. Tapi, pakai produk apa yang paling tepat? Aku agak galau kalau harus gonta-ganti shampoo karena takutnya itu malah akan memperparah masalahku.

Syukurlah, solusi itu kudapatkan, meski dengan tidak sengaja. Waktu itu aku sedang dinas luar kota dan menginap sekamar dengan rekan kerja dari daerah lain. Nah, saat waktu bebas, biasalah emak-emak selalu ngerumpi dari A sampai Z, dari masalah perawatan tubuh hingga cerita tentang anak-anak..hehe.. Nah, saat itu aku sempat curhat masalah rambut ini, dan temanku menyarankan untuk menggunakan Emeron Complete Hair Care. Wah…apa itu??

Ternyata itu adalah penggunaan produk Emeron yang kumplit, tidak hanya Shampoo namun juga conditioner dan vitamin rambut. Dalam hal ini Emeron menggunakan formula active provit amino yang mampu secara aktif membersihkan dan menguatkan setiap helai rambut, mencegah kerusakan dan melindungi dari sinar matahari. Selain itu Emeron juga diperkaya dengan bahan-bahan alami. Saat itu temanku memperlihatkan produk Emeron yang digunakannya yaitu Emeron Black & Shine. Dia bilang, rangkaian produk yang mengandung active provit amino dan nutrisi urang-aring ini sangat cocok untuknya yang semula mempunyai masalah rambut kusam. Memang dapat kulihat saat itu bahwa rambutnya terlihat hitam dan lembut berkilau.Β  Temanku itu menyarankan agar aku memilih jenis Emeron yang paling sesuai untuk menyelesaikan masalah rambutku.

Demikianlah, sepulang dari tugas itu akupun mengajak adikku untuk menyempatkan diri mencari produk Emeron karena kami mempunyai masalah rambut meskipun tidak sama. Saat belanja bulanan, aku dan adikku pun menyusuri rak-rak produk perawatan rambut dan taraaa…kutemukan produk-produk Emeron di sana. Ada Emeron Black & Shine dalam kemasan warna hitam, Soft & Smooth dengan kemasan merah muda, juga Damage Care dalam kemasan warna kuning. Masing-masing lengkap terdiri dari shampoo, conditioner dan hair vitamin. Ada pula Emeron Anti Dandruff (putih), hair fall control (hijau) dan volume control (ungu). Kuamati satu persatu kandungan nutrisi nya dan juga manfaatnya bagi rambut.

3 Jenis produk Emeron Complete Care

Emeron Complete Care : Soft & Smooth; Damage Care dan Black & Shine

Saat itu, pilihanku jatuh pada Emeron damage care yang dilengkapi active provit amino dan kandungan nutrisi alami Avocado, yang cocok bagi rambut kering dan rapuhku. Nutrisi alami Buah Alpukat memang bagus buat kesehatan rambut, karena selain mengandung vitamin A,B.C,E dan K, juga mengandung tembaga, potasium, zat besi, magnesium dan fosofor. Oleh karena itu Alpukat dapat menjadi conditioner alami, melindungi rambut, mengatasi rambut bercabang, menjadikan rambut berkilau, merangsang pertumbuhan rambut dan juga menutrisi kulit kepala.

Sedangkan untuk adikku dia memilih Emeron Soft & Smooth yang dilengkapi formula active provit amino dan nutrisi Bunga Matahari, untuk mengembalikan kelembaban rambutnya sehingga tidak lagi kasar dan kembali berkilau.

2 Diantara Produk Emeron Complete Care

Pilihan kami : Soft & Smooth serta Damage Care

Alhamdulillah telah kutemukan solusi masalah rambutku. Oya, hal lain yang kusuka dari Emeron ini adalah wanginya yang lembut dan tidak nyegrak.Β Nah sejak menggunakannya, setelah keramas tidak ada lagi masalah rambut kusut karena terlalu kering. Perawatan rambut lengkap menjadi mudah dan kemasannya tertutup dengan sempurna sehingga tak khawatir bocor saat kubawa bepergian.

Nah, itu dia pengalamanku menggunakan Emeron Complete Hair Care, bagaimana denganmu teman, mau coba emeron juga? Yuk..capcuus…

20 Comments

  1. Ini sampokuuu.. Samaan nih

  2. Waaah aku blm pernah pakai emeron nih

  3. Kena masalah rambut tuh memang tak menyenangkan yaa

  4. Sekarang produk emeron macem macem ya…pingin nyoba tapi persediaan shampo di rumah masih banyak…ntar deh kalau dah habis mesti coba yg ini

  5. Rambutku gampang rontok, mungkin perlu coba shampoo ini kali ya?

  6. Wah jadi inget shampoo ku mau habis nih. Cobain nggak yaaa

  7. Yang paling pas buat rambut rontok varian apa Mba?

    • Rontok kan termasuk salah satu tanda rambut rusak ya mba Nia..hd coba yg kuning Damage Care.. atau yg kemasan hijau hair fall control

  8. Oooo….emeron shamponya kyk lama baru denger..lagi

  9. Yg cocok buat aku mana ya? Suka ketombean gitu

  10. Kyaaaaaaa aku make yang item Mba Tant, wahhhh kita seproduk euy πŸ˜€

Leave a Reply

Required fields are marked *.