LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Pengalamanku Menggunakan ZenPower Pocket

| 7 Comments

Lalang Ungu. Hai teman..apa kabar? Weekend datang lagi, senangnyaaa… Ya, aku selalu senang menyambut akhir pekan, karena ini salah satu kesempatan untuk nge-charge semangat. Iya…semangat perlu juga dicas agar ‘siap tempur’ di awal pekan berikutnya. Jadi bukan hanya HP saja yang perlu dicas. Eh, ngomong-omong tentang ngecas HP, kali ini aku mau berbagi cerita pengalamanku menggunakan ZenPower Pocket. Sudah kenal belum dengan salah satu dari 3 powerbank keren ASUS ini? Sebelum mengenalnya lebih lanjut, aku mau cerita tentang perkenalanku dengannya ya..

Zenpower Pocket, salah satu alat bantu yang handal

Tuntutan pekerjaan dan juga hobby-hobbyku membuat HPku harus selalu on. Tidak jarang dari pagi buta hingga malam hari aktivitas penggunaan HP bagiku sangat tinggi. Berinteraksi via WA melalui banyak grup, berselancar di dunia maya mencari info ini-itu, ngeblog, aktif di IG, Twitter, FB…hingga memotret dan editing foto, menjadi bagian tak terpisahkan dari hari-hariku.

Nah, itu sebabnya aku membutuhkan juga powerbank untuk mendukung semua aktivitasku, yang seringkali di luar ruangan, atau tak selalu nyanding sumber listrik. PowerBank -PB- selalu nylempit ada dalam tasku, salah satu alat bantu yang sangat kubutuhkan sehari-hari dan ketika benda satu itu ketinggalan aku bagaikan makan sayur tanpa garam..hihi.. Mungkin terdengar lebay..tapi betul-betul membuatku cotho alias tak berdaya tanpanya…

Itulah yang terjadi padaku beberapa waktu lalu. Akibat ganti-ganti tas dan teledor, aku sempat tak membawa PB, padahal harus beraktivitas di luar kota dan tak sempat ngecas HP sampai penuh sebelum berangkat. Untung saja ada sahabatku yang berbaik hati meminjamkan salah satu PBnya, maka aku pun terselamatkan dari ‘musibah’ mati HP, sekaligus bisa berkenalan dengan ZenPower Pocket, dan langsung jatuh cinta!

Fitur unggulan Zenpower Pocket ABTU 007

Ya. Power bank ASUS yang satu ini mudah membuat jaruh hati. Bagaimana tidak, powerbank ASUS model ini punya 7 fitur andalan yang menjadikannya lebih unggul. Nih.., kuintipkan fitur-fitur itu dari manual book nya :

1. High Capacity.  Dengan kapasitasnya yang tinggi, PB ini mampu digunakan untuk mengisi daya sepanjang hari.

2. Quick Charging.  Power bank ini mendukung pengisian cepat 2.4 A

3. Look n Feel.  Disain yang ramping menjadikannya PB yang nyaman dibawa saat bepergian.

4. ArtworkCover alumuniumnya hadir dalam berbagai pilihan warna yang mempersonalisasi kan gaya kita masing-masing 😃

5. Safety.  Dilengkapi dengan Asus PowerSafe untuk memastikan keamanan saat pengisian daya.

6. Longlasting.  PB ini dapat menyesuaikan arus pengisian secara otomatis berdasarkan suhu sekitar untuk memperpanjang umur PB.

7. Highly Durable. Keunggulan ini dibuktikan dengan kemampuannya lulus uji lebih dari 5000x test ketahanan konektor USB standar tinggi.

Nah.. mantab sekali, bukan?

Yang paling kusuka dari ZenPower Pocket ABTU 007

Dari pengalamanku beberapa hari menggunakannya, hal-hal yang paling kusukai dari  ZenPower Pocket ini adalah :

Cepat dalam mengisi daya dan berkapasitas tinggi.

Zenpower Pocket : High Capacity n Fast Charging

Fitur 1 dan 2 yang telah disebutkan sebelumnya, memang telah kubuktikan. Dengan menggunakan PB lama (daya penuh, 4 lampu indikator menyala) aku memerlukan waktu sekitar 3 jam hingga PB kosong, itu pun hasilnya kurang dari 100% daya HP terisi (dari kondisi sebelumnya 10%). Dengan ZenPower Pocket yang berkapasitas 6000 mAH ini aku hanya memerlukan waktu 2,5 jam untuk mengisi penuh daya HP (yang sebelumnya 11%) dan masih menyisakan 2 lampu indikator PB yang menyala (mengindikasikan sisa daya 26-55% dalam PB).

Dengan sisa daya itu, masih cukup daya untuk pengisian sesi berikutnya, atau mengisi gadget lainnya. Oya saat PB kosong, pengisiannya pun tidak memerlukan waktu lama , hanya kurang dari 4 jam, tidak seperti PB lamaku yang harus semalaman mengisi dayanya..hihi..

Tampilannya keren, ukurannya pas.

Zenpower Pocket : tampilannya cantik dan ukurannya pas!

Kebetulan, ZenPower Pocket yang dipinjamkan temanku kemarin itu berwarna merah yang Matching banget dengan lappy ASUS ku yang juga berwarna merah marun itu! 😍

Tapi yang lebih oke lagi bagiku adalah ukurannya yang pas untuk masuk dompet kesayangan (kebetulan merah juga, hehe), sehingga kejadian ketinggalan PB karena gonta-ganti tas bisa diminimalisir! ☺

Ya, Zenpower pocket ini  mempunyai ukuran : panjang 11 cm,  lebar 6,7 cm dan tebal hanya 14 mm. Cukup mungil untuk masuk dompet ataupun saku, dan beratnya pun hanya sekitar 170 gr, tidak membuat pegal tangan bila harus menggenggamnya lama, bukan?

Tidak ada kah kekurangannya?

Hm, bagiku kabelnya terlalu pendek. Ya, awalnya aku kurang puas dengan kabel USB mininya itu. Haha…mungkin karena aku terbiasa dengan kabel yang panjang hingga tetap nyaman menggunakan HP meski sedang dicas (jangan ditiru ya…!), tapi kemudian aku menemukan keuntungan dari kabel yang pendek itu, yaitu bisa mengisi dalam dompet, tanpa lipatan kabel yang memakan ruang.. 👍

Zenpower pocket, pasangan pas untuk HP kita

Nah, itu dia pengalamanku menggunakan ZenPower Pocket. Saking kesengsem dengan PB ini, maka kumasukkan pada daftar barang yang ingin segera kubeli, mengingat hasil gugling harganya sekitar Rp229.000 saja. Bagaimana denganmu, kawan..punya pengalaman dengan PB ini juga? Sila tulis di kolom komen ya… Terima kasih…

7 Comments

  1. cakep y powerbanknya mbak…..pink..girly banget

  2. Keren bentuknya, dan sepertinya simpel dibawa kemana-mana.
    Terlebih warnanya gak mencolok. Jadi punya referensi nih kalau mau beli nanti 🙂

  3. Aku suka warna dan bodinya yang slim, tahan banting jugakk

  4. Aku suka banget sama PB Asus yang seri ini mba, ramping dan bisa digenggam tanpa tangan jadi pegel, hihii

Leave a Reply

Required fields are marked *.