LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Super Camp Famtrip Batang 2019

Serunya Ikut Super Camp Famtrip Batang 2019 (1)

| 55 Comments

-bagian pertama-

Hai Sahabat Lalang Ungu.. Apa kabar? Semoga semua sehat dan bahagia ya… Yang lagi kurang hepi..piknik gih! Haha.. Itu sih rumusku..kalau lagi suntuk hawanya pengen piknik. Ngomong-ngomong tentang piknik, kali ini aku mau cerita serunya ikut Super Camp Famtrip Batang 2019.

Wah.. kemping? Apa asyiknya?

Naah…itu pasti pertanyaan dari mereka yang belum pernah ngerasain asyiknya kemping deh. Bagiku, kemping bukan hal baru. Sejak jaman sekolah sudah tak terhitung cerita keseruan kemping atau berkemah, terutama dengan teman-teman Pramuka.

Berdasarkan pengalamanku, camping alias kemah itu asyiiiiik banget! Dengan merasakan dekat dengan alam, kita juga merasa dekat dengan Sang Pencipta. Dengan merasakan betapa kecilnya kita dibanding alam semesta, membuat kita makin banyak bersyukur atas segala nikmat dari-NYA. Jadi…saat beberapa waktu lalu ada undangan untuk ikut Super Camp di Batang ini yo jelas aku daftar pertama laah..hehe..

Apa itu Super Camp Famtrip Batang 2019 ?

Acara Super Camp dengan tagline “Yuk Dolan Batang” ini diselenggarakan dalam rangka Famtrip Batang 2019 yang bertujuan untuk mempromosikan tujuan-tujuan wisata unggulan di Batang, termasuk di antaranya : Wisata Alam Sikembang, Forrest Kopi dan Pagilaran yang dieksplor dalam acara ini.

Di depan Pendopo Kab Batang

Senangnyaaa..jadi salah 1 peserta Super Camp “Yuk Dolan Batang”

Penyelenggaranya adalah komunitas GenPI Batang bekerjasama dengan Super Adventure dan banyak sponsor lainnya.. Acara yang berlangsung tanggal 31 Agustus – 1 September 2019 lalu ini tentunya juga didukung oleh Pemkab Batang dan Dinas Pariwisata Batang.

Pembukaan & sharing sesion

Keseruan sudah mulai terasa sejak pemberangkatan rombongan peserta dari Pendopo Kab Batang. Agak surprise ketika ternyata kendaraan yang dipakai menuju lokasi kemping adalah mobil DalMas dari kepolisian! Haha.. semakin ingat kenangan kemping di masa remaja yang menggunakan truk polisi nih.. 😁

Peserta Super Camp

Meski naik mobil DalMas Polri..tetep ceriaaaa… (Foto : Istimewa)

Perjalanan makin terasa asyik ketika jalan mulai berkelok tajam dan menanjak..menuju ke lokasi kemping diΒ  Wisata Alam Sikembang. Para peserta undangan yang terdiri dari blogger dan penggiat medsos perwakilan dari kab/kota se Jawa Tengah itu tetap asyik berhaha-hihi sepanjang perjalanan meskipun harus pandai-pandai menjaga keseimbangan badan agar tidak jatuh dari bangku mobil. Hm..jangan2 pak sopir lupa kalau yang dibawa ini bukan para tersangka ya? Hihi..

Sesampainya di lokasi Wisata Alam Sikembang yaitu di Dukuh Kebaturan, Kebaturan, Kembanglangit, Blado Batang ini, wajah para peserta terlihat makin sumringah. Ya..tentu saja..suasana sejuk dan asrinya hutan Pinus menyapa kami di pagi menjelang siang itu, dan deretan tenda cantik sudah menunggu kami di sana…

Sikembang lokasi Super Camp Yuk Dolan Batang

Horeee…sampai di tempat kemping kita.. (Foto : Mechta)

Sementara panitia langsung sibuk membagi tenda dan goodybag untuk para peserta, sebagian peserta duduk-duduk di teras kedai kopi Pinus Kopi dan sebagian peserta lainnya asyik berselfi-ria di antara deretan tenda! Haha…

Ohya info dari panitia, acara kali ini diikuti oleh 26 peserta undangan (perwakilan blogger & GenPI se Jawa Tengah) dan juga 75 orang peserta umum. Peserta umum ini tidak hanya anak-anak muda saja lho..jangan salah.. Kulihat kemarin ada cukup banyak peserta berusia paruh baya dan juga ada keluarga-keluarga dengan beberapa anak & Balita juga ikut camping ini. Mantab memang nih semangatnya…

Suasana Super Camp Yuk Dolan Batang 2019

Ada yg sibuk..ada yg santai..ada yg asyik pepotoan..haha.. (Foto : Mechta & Farida)

Blogger Pekalongan di Super Camp Yuk Dolan Batang

Wajah-wajah hepi ketemu tenda lagi..hehe.. (Foto by : Hadi)

Super Camp Famtrip Batang 2019

Ceria di Super Camp Famtrip Batang 2019 (Foto : Istimewa)

Setelah mendapat tenda kami pun beristirahat sejenak. Terlihat dari luar tendanya kecil tapi ternyata untuk tidur bertiga + ransel masih cukup lega. Dari panitia tidak hanya menyediakan tenda namun juga sleeping bag. Mantaab laah..

Goodybag SuperCamp Famtrip Batang 2019

Dapat kaos, camilan dan kopi tuuh.. asyiik..

Usai acara ishoma kami semua berkumpul di depan panggung utama, untuk mengikuti acara pembukaan dan sharing mengenai GenPI dan promosi wisata via sosmed.

Famtrip Yuk Dolan Batang

Wabup Batang menyampaikan Sambutan Pembukaan

Super Camp Famtrip “Yuk Dolan Batang” dibuka oleh Bp Suyono, S.IP, M.Si selaku Wakil Bupati Batang. Dalam sambutannya beliau mengajak untuk bersama-sama menebar energi positif, berpikir dan bertindak positif dalam mewujudkan visi misi termasuk dalam dunia pariwisata Batang. Bersama-sama menyatukan tekad untuk memberi manfaat bagi masyarakat.

Acara berikutnya adalah sharing session oleh Pembina GenPI Jateng mas Shafiq Pahlevi Lontoh yang berbagi pengalaman tentang promosi wisata melalui sosial media, tips dan trik nya, serta mengenai GenPI Jawa Tengah yang dibentuk antara lain untuk mendukung upaya-upaya promosi wisata Indonesia pada umumnya dan wisata daerah setempat khususnya.

Asyik sekali mengikuti pemaparan mas Shafiq ini. Kita menjadi makin bersemangat untuk menyumbangkan karya melalui kemampuan kita masing-masing dalam wadah komunitas yang diikuti. Eh..ini bisa juga menjadi salah satu cara kita untuk Bela Negara bukan? *ehm..bukan sedang ikut campaign itu lho..hehe..

Setelah acara pembukaan dan sharing session itu, kami didampingi 2 orang pengelola Wisata Sikembang mengeksplor lokasi dan malamnya melakukan kunjungan ke Forrest Kopi, salah satu coffee shop yang lagi hits di Batang.

Tapi..karena post ini sudah cukup panjang, keseruan kedua acara itu akan kutuliskan di post selanjutnya yaa.. Sementara itu..bila ada teman-teman yang hobi kemping juga atau suka seseruan di alam..yuk bagi ceritanya di kolom komen ya…

Peserta Super Camp Famtrip Batang 2019

Blogger Pekalongan bersama Pak WaBup Batang & Mas Shafiq Lontoh (Foto : Istimewa)

55 Comments

  1. Wah next Fam Trip ikut lagi. SeringΒ² explore Batang yaaa….

  2. hayuk bu, sepertinya next ngecamp di kebun teh ya hehehe kit bareng lagi seru nih

  3. Wah makin kangen ngecamp lg mba. Next yuk ngecamp ke mana lagi gitu. Hehe
    Sikembang ngangenin, bs explore hutan pinusnya, forest kopinya bikin melting deh sama suasananya. Apalagi bs ngrasain kabut tipis di tengah hutan. Hehe.

    Masih penasaran nih sama wisata lainnya di batang. Smg bs segera liburan ke sana lagi.

  4. Seru ya famtripnya kemping gitu acaranya. Aku belum pernah naik DAlMas mbak hihihi angin sepoy-sepoy ya sepanjang jalan. Jadi kangen kemping, terakhir kemping bareng blogger juga sih waktu itu.

  5. Wohooo, campiiingg!
    Ini sih SERUUUU pake BANGET!
    Pankapan aku pengin coba aaahhh

  6. Mba, btw lalang ungu itu apa ya? hehehe

    Acaranya seru banget, pengen banget saya bisa ikutan acara kayak gini, tapi kayaknya sekarang belum memungkinkan πŸ™‚

    Padahal asyik ya kalau bisa camping bareng teman-teman πŸ™‚

  7. seru banget mba, liat tendanya aku auto pengen makan pop mie atau rebahan gitu di dalem tenda sambil leyeh2

  8. Aku terakhir kemping ya pas SMA mba karena sebagai anggota Bantara aka anak pramuka pada zamannya yang sering dibully karena milih eskul pramuka wkwkwk..

    padahal kemping itu seru banget yah, tidur di tenda dan jadi tahu karakter teman yang tidur di tenda πŸ˜€

  9. Pingback: Serunya Super Camp Famtrip Batang 2019 (2) |

  10. Wah seru mba. Jika ada info mirip kayak gitu tertarik ingin ikut hehehe

  11. Aku tadinya mau ikut yang undangan GenPI tapi ya ternyata sibuk jadi diserahkan pada anggota lain. Andai jadi ikut pasti ketemu ya Mbak. Udah lama gak ngecamp

  12. Mbak Mechtaaaa,
    Ternyata kemping beneran di tenda gitu yah? Mantaaaap!
    Di Bandung soalnya lagi nge-trend glamping mbak, alias camping palsu.
    Camping tapi fasilitasnya kayak di hotel gitu hahaha

  13. Dulu Saya termasuk yang suka nanya apa asiknya camping. Makanya pertama kali suami mengenalkan glamping. Biar istrinya gak susah susah amat hahahaha. Tapi, lama-lama Saya juga bisa camping yang biasa hehehe.

  14. Mbak… asyik banget… seru acaranya.

    Aku juga suka banget kemping… menyatu dengan alam tuh menyenangkan. zaman masih pramuka dulu aku betah nggak mandi 2 hari pas kemah πŸ˜›

  15. Aaaa seru seru, keliatan seru
    rasanya pengen bilang enggak seru karena enggak ada aku, haha..

  16. Duh, asiknya yang kemping. Jadi inget dulu pas masa sekolah dan kuliah sering ikut kemping. Sejarang mah udah gak pernah. Eh ada ding sekali waktu itu yabg ikut blog camp. Seru pasti ya, Mbaak πŸ˜€

  17. wahh, seru juga nih acaranya, salam dari blogger Jember

  18. Asyiknya camping bareng di hutan pinus. Ini cara asyik mengenalkan wisata Batang ke orang lokal juga ke para pembaca di blog. Btw, bentuk opaknya beda dari yang biasanya, ya? yang ku tahu bentuknya bulat.

  19. Seru banget sih kalian GenPI Jateng, btw aku juga anggota GenPI loh, seneng deh kalo bisa ikut promosiin pariwisata Indonesia

  20. Genpi Jateng sepertinya banyak banget acara serunya ya, salah satunya famtrip ini. Berkumpul sekalian promosiin daerah-daerah di Indonesia yang keren-keren. Aku terakhir kapan ya camping di Hutan Pinus? Rasanya udah lama banget. Jadi pengen ikutan camping begini suatu hari nanti

  21. Huaaa seru banget itu camping rame di hutan, aku terakhir camping itu beberapa th lalu dan itu Glamcamping sih hehe.

  22. Camping bareng teman blogger seru juga ya mbak, wah kapan ya aku bisa ikutan gini dan bicara soal tujuan dan komunitas. Btw di foto ada mbak Nyi juga, pada ikut ya.

  23. Duuuh senengnyaaaa yang kemping rame-rame. Pengin juga ikutan waktu itu ke Batang, tapi pas barengan dengan acara lain kayaknya.
    Semoga next bisa ada lagi ya super camp di Batang lagi dan aku bisa ikutan.

  24. Asiknya camping bersama…
    Famtrip ini bikin makin kompak yaa…

    Dan ada Nyi sama suami…hihii~
    Salam yaa, kak..

  25. I lope you mbaaa Tanti
    Gas minggu depan ahh kita camping again yooo. Seruu dan membuat kita makin saling sayang

  26. Aku tuh udah lama pengen banget camping tapi belum terwujud sama skali. Nah kalau ada kesempatan buat kemah seru kayak gini, aku juga mau πŸ™‚

  27. Waaaa seru banget, bisa camping rame2 gini apalagi kl ada kluarga juga. Soalnya sy blm pernah, hehe. *kasian*

  28. Pingback: Serunya Super Camp Famtrip Batang 2019 (Bag Terakhir) |

Leave a Reply

Required fields are marked *.