LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Serunya Ngumpul Bareng Sahabat di Foodpedia Batang

| 56 Comments

Hai Sahabat Lalang Ungu, apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu ya.. Kali ini aku akan ceritakan pengalaman serunya ngumpul bareng sahabat di Foodpedia Batang.

Lho, memangnya Foodpedia sudah ada di Batang?

Apa itu Foodpedia?

Foodpedia by Pasta Kangen yang merupakan bisnis kuliner berbasis komunitas pertama di Indonesia ini, memang telah banyak kita temui. Saat ini brand yang dibuat oleh Venjii Hernando dan merupakan salah satu anak perusahaan Sukses Jaya Indotama ini telah membuka 482 gerai yang berlokasi di 64 kota di Indonesia. Nah, sejak 30 Nopember 2019 kemarin, telah diresmikan gerai Foodpedia di Kota Batang Jawa Tengah.

Suasana pembukaan Foodpedia Batang ( foto by Ria Ranselperi )

Nah, pada saat grand opening Foodpedia Batang kemarin, aku bersama teman-teman Blogger Pekalongan berkesempatan hadir, bersama undangan lain yaitu influencer, media, pegiat wisata dan juga warga sekitar gerai ini.  Acara pembukaan oleh owner dan operational manager Foodpedia Batang dilanjutkan potong tumpeng dan lunch bersama dengan menu-menu andalan dari gerai ini.

Life music saat acara Pembukaan Gerai Foodpedia Batang

Foodpedia Batang

Lokasi, Jam Operasional dan Suasana Foodpedia Batang

Gerai Foodpedia Batang

Gerai Foodpedia Batang

Sejak pertama kali sampai di lokasi gerai Foodpedia Batang yang berada di Jl. Yos Sudarso No 10 Batang ini, aku sudah merasa suka. Tempat parkirnya cukup luas, sehingga tak khawatir harus kehabisan tempat parkir saat kondisi ramai pelanggan, hehe.. Kemudian saat masuk ke ruangan Foodpedia Batang ini langsung kurasa nyaman dengan penataan ruangannya.

Sesuai dengan penjelasan dari Kak Bima -manajer operasional Foodpedia Batang- konsep disain ruang dari tempat makan yang buka dari jam 11.00 WIB – 22.00 WIB ini  adalah industrial & Rustic, dengan sasaran utama pelanggan adalah keluarga. Ada smoking room dan non smoking room. Selain ruang utama di tengah dengan tatanan meja-kursi kayu berkelompok-kelompok, ada pula ruang VIP dan VVIP yang keduanya dapat digunakan untuk meeting room sekitar 25 orang.

Teras Foodpedia Batang

Ruang makan di Teras depan & belakang Foodpedia Batang

Ruang VIP Foodpedia Batang

Ruang VIP Foodpedia Batang

VVIP Foodpedia Batang

Nah, yg ini ruang VVIP Fotopedia Batang (foto by Noorma FMZ)

Nah, seperti biasa saat kumpul-kumpul kita kan suka pepotoan ya..baik untuk konten di IG maupun sekedar kenang-kenangan di HP saja..hehe.. Tenang saja, sudut-sudut Foodpedia Batang ini instagramable kok.. Tentu saja aku dan teman-teman KBP kemarin menyempatkan diri pepotoan lah yaa..hehe.. Lebih asyik lagi karena ada fasilitas free WiFi di sini, jadi kami bisa langsung unggah deh keseruan di sana kemarin..hehe..

Spot pepotoan di Foodpedia Batang

Beberapa spot kece di Fotopedia Batang

Menu di Foodpedia Batang

Buku Menu Foodpedia Batang

Buku Menu Foodpedia Batang

Merujuk buku menu yang ada, ternyata ada beragam menu yang dapat kita cicip di sini. Kalau menilik sejarah waralaba ini di bawah manajemen ‘Pasta Kangen’ mungkin orang akan beranggapan di sini hanya akan kita temui menu pasta dan sejenisnya.

Ternyata itu salah besar. Ada beragam menu mulai dari Pasta, Pizza, Steak, Ayam Geprek, Snack, Mie, Nasi Goreng, dll, dan juga beragam minuman, yang semua itu dibanderol dengan harga Rp.8.000,- hingga Rp.27.000,- saja. Uhuy.., ramah di dompet, bukan? ☺

Nah kemarin kami sempat mencicipi beragam menu sambil ngobrol santai di ruang VVIP. Dari beragam menu yang tersaji kemarin, aku paling suka Roti Bakar Keju dan Banana Nugget untuk camilannya, sedangkan menu ‘berat’nya kusuka Nasi Goreng Pattaya (IDR 20K), sementara beberapa rekan lain memilih Nasi Goreng Kampung (IDR 15K) yang -bagiku- pedesnya nampol ada pula yang lebih suka Ayam Geprek dengan sambal yang aduhai itu..ataupun menu-menu lainnya.

Roti Bakar Keju Foodpedia Batang

Roti Bakar Keju (IDR 10K) yang menggoda lidahku..

Banana Nugget Foodpedia Batang

Banana Nugget Narsis yang memanjakan mata dan lidah juga..

Nasi Goreng Foodpedia Batang

2 dari 3 menu Nasi Goreng di Foodpedia Batang

Ohya kami juga mencicipi pasta nya, kebetulan dalam rangka grand opening kemarin disajikan 100 fettuccine carbonara gratis untuk 100 pelanggan pertama..hehe.. Enak sih, tapi lidahku rupanya lebih memilih Pizza meat lover yang kemarin kami coba juga. Asli enak deh pizza ini, sausnya tak terlalu pedas sehingga anak-anak pun bisa memakannya dan potongan daging sebagai topping-nya empuuk.. Joss lah..

Fettuccine Carbonara Foodpedia Batang

Fettucine Pacar Bule (Carbonara) a la Foodpedia Batang, IDR 15K

Pizza Meat Lover Foodpedia Batang

Pizza Meat Lover, IDR 24K

Nah, untuk minumannya kemarin aku mencoba beberapa Mojitos Squash yang disajikan, dan paling kusuka adalah yang Orange. Rasa jeruknya pas menghalau panasnya udara di sore hari kemarin..

Minuman segar Foodpedia Batang

Parade minuman segeeer… Kalian pilih yg mana?

Mojitos Squash Foodpwdia Batang

Mojitos Squash Melon, Strawberry dan Orange. Yang terakhir pilihanku.. 😋

Begitulah..sore kemarin aku dan sahabat-sahabatku dari Komunitas Blogger Pekalongan asyik menikmati kopdar yang menyenangkan dengan menu-menu mantab dari Foodpedia Batang, sebuah tempat nongkrong kekinian yang mempunyai tagline Nongkrong Instagramable dengan harga affordable ini.  Kami juga berkenalan dengan undangan lain, antara lain mbak-mbak cantik selebgram Pekalongan ☺

Pose2 dulu sebelum pulang… (foto : Istimewa)

Nah teman, itulah ceritaku ngumpul seru bareng sahabat blogger di Foodpedia Batang. Tempatnya asyik dan menu-menu nya juga OK..jadi aku sudah berencana akan datang lagi ke sana, mungkin dengan sahabat lain ataupun keluarga.

Bagaimana dengan kalian, suasana dan menu foodpedia mana yang kalian suka? Bagi ceritanya di kolom komen ya… Terima kasih..

56 Comments

  1. Waduh waduh, siang siang baca ginian jadi laper, Mbak. Tempatnya nyaman dan bikin betah ya. Makanannya menggiurkan dan murah meriah. Kapan ya ke Batang, lanjut ke Pekalongan buat borong kopi 🙂

  2. Wwwwooowww, harga mulai delapan ribu rupiah itu ramah banget di kantong, Mbaak. Mantap Foodpedia inih. Terus sudah 482 gerai yang berlokasi di 64 kota di Indonesia? Waaah luar biasa.

  3. Wuah minumannya itu seger-seger beneeeer, cocok nih buat siang-siang hawa panas seperti ini.
    Harga di Foodpedia ini lumayan ramah di kantong ya, mulai dari 8000 an. Pasti asyik nih nongkrong bareng temen atau keluarga sambil nyemil2 di sini.

  4. Kalau pasta kangen nih aku udah beberapa kali order online. Ternyata gerainya keren juga ya. Jadi pingin mampir yang di semarang

  5. Banyak juga ya Foodpedia di mana-mana. Aku gak ngeh ternyata di daerah rumahku juga baru buka, selama ini gak ngeh, eh kok sam aya sepertiyangditulis teman-teman

  6. Foodpedia juga ada di Medan kayaknya nih tapi saya belum pernah coba, dilihat dari harganya ramah banget di kantong ya mba 🙂

  7. Jadi Foodpedia ini ternyata ada di mana-mana. Harganya ramah di kantong. Semoga yang di Jakarta juga sama harganya 🙂

  8. Tagline-nya mantab jiwa banget!
    Nongkrong Instagrammable
    Harga affordable
    WIFI-nya juga reliable ya Mba

  9. Dengan tempat senyaman itu, fasilitas yang lengkap dan menu beragam, harga yang ditawarkan benar-benar ramah di kantong ya …
    Apalagi teras bagian belakangnya, asyik juga makan di depan kolam ikan

  10. Ini mah pesta kuliner. Perut kenyang tapi kantong aman. Mana Ada makanan enak cuma 8 hingga 27 ribu. Jaman now di Jakarta sekitar 30.000 perporsi

  11. muralnya bagus2 mbak, cocok buat yg suka narsis kaya aku.. wkwkkw
    menunya bikin ngiler ya ampunnn..

  12. Nasi goreng pattaya dan aneka warna minumannya menggoda….
    Tempatnya instagramable banget ya Mbak, nyaman… Apalagi yg di teras belakang itu…

  13. Suka banget suasana Foodpedia ini. Lumayan banyak tempat yang kece buat foto2. Terus menunya, okelah. Macam-macam pilihan juga. Pengen coba Nasi goreng pattaya

  14. Saya tertarik menjadi food blogger, bagaimana caranya berpartisipasi dalam acara tersebut?

  15. Asyik kalo foodpedianya ngeh sama blogger, jadi bisa ngajakin.

  16. Tempatnya oke juga untuk ngobrol seru bareng teman, duduknya juga nyaman-nyaman tuh apalagi bisa buat foto-foto yang butuh feed IG pasti bakalan nyerbu..

  17. sepertinya yummy semua nih makanannya, sayangnya jauh euy…

  18. Ini harga nya seriusan mbak mulai delapan ribu, jadi lapar saya mbak pingin icip – icip juga

  19. Mbak aku suka konsep desainnya tentunya makanannya juga. Harganya dibandrol cukup low budget mantul.

  20. Wah seru juga ya tempatnya mbak. Desain ruangannya juga nyaman buat ngumpul bareng teman maupun bareng keluarga.

    Salam kenal dari kami Travel Blogger Ibadah Mimpi

  21. Asyiknya bisa ngumpul bareng teman-teman blogger di tempat yang nyaman pula. Btw saya salfok dengan harga yang ada di foodpedia ink. Ramah di kantong banget ya Mbak.

  22. Lihat tempat dan aneka makanan yang ditawarkan jadi mupeng mbak. Pastinya foodpedia ini jadi tempat tujuan para pecinta kuliner untuk sekedar nongkrong bareng dan icip-icip sajian khas di tempat ini. Bener2 kesempatan berharga ya mbak bisa diundang di foodpedia bareng blogger Pekalongan. Seseruan bareng sekaligus makan-makan…..

  23. Bagus ya restonya, dan yang penting harganya murah plus enak 🙂 banyak pilihan tempat fotonya juga.

  24. Foodpedia di Pekanbaru kayaknya belum ada. Jadi penasaran nih, pengen cobain menu2nya…spertinya enak, tempatnya pun bgs

  25. Aduuuh cozy banget tempatnya, indoor dan outdoornya terlihat nyaman banget.
    Btw, aku ngiler lihat fettucini pacar blue >,<

  26. Saya baru dengar ini
    Sepertinya enak
    Kalau aku di Surabaya adanya Food Galeria yang lumayan apik tempatnya

  27. Banana Nugget, Nasi goreng Pataya di Foodpedia tampilannya asik banget mbak. Aku jadi pengen banget makan di sini. Seru ya apalagi ngumpul bareng di sini mbak.

  28. Tempatnya memang cocok banget kalau buat ngobrop lama dan seru bareng temen neh mbak.

  29. Dari foto-fotonya, tempat makan dan nongkrong ini kelihatan menarik. Pasti bakalan sukses nih. Ada tempat meeting juga? Keren ya. Jadi penasaran, foodpedia ada di mana saja.

Leave a Reply

Required fields are marked *.