LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Aktif dan Percaya Diri tanpa Anyang-anyangan dengan Prive Uricran

| 68 Comments

Aktif dan percaya diri tanpa anyang-anyangan dengan Prive Uricran. Salam jumpa, Sahabat Lalang Ungu.. Apa kabar? Semoga senantiasa sehat dan bahagia ya teman.. Sehat dan bahagia memang dua kondisi yang saling timbal-balik / mempengaruhi ya teman.. Badan sehat membuat kita lebih bahagia dan kebahagiaan hati pun berpengaruh positif terhadap kesehatan kita. Bukankah demikian, teman?

Sehat jiwa dan raga juga merupakan salah satu kunci untuk bisa aktif dan mandiri dalam menjalani hari demi hari dalam kehidupan kita. Sebaliknya saat kita sakit, maka akan mempengaruhi aktivitas kita. Meskipun sakit yang seringkali dianggap ringan seperti flu atau anyang-anyangan.

Eh, kalian tahu sakit anyang-anyangan kan?

Tentang anyang-anyangan

Anyang-anyangan adalah salah satu sebutan / istilah di Indonesia untuk Infeksi Saluran Kemih (ISK), itu lho yang gejala-gejalanya : ingin Buang Air Kecil (BAK) terus menerus; Merasa sakit saat BAK; BAK tidak lancar / tidak tuntas.

Nah, rata-rata kita pernah mengalami gejala-gejala tersebut di atas. Rasanya kesal dan terganggu sekali saat mengalami anyang-anyangan / ISK ini, bukan?

Aku sendiri pernah merasakannya. Aktivitas sehari-hariku jadi terganggu, karena harus bolak-balik ke toilet, belum lagi rasa sakit dan panas yang terasa membuat kita tidak merasa nyaman untuk berdiri, berjalan bahkan sekedar duduk mengerjakan tugas-tugas. Berkonsentrasi dalam menjalankan tugas menjadi satu hal yang hampir mustahil saat ISK alias si anyang-anyangan ini menyerang. Walhasil, tugas-tugas terbengkelai dan bisa-bisa mendapat teguran dari atasan karenanya!

Nah, itulah efek negatif dari anyang-anyangan yang pernah kualami, yang mungkin juga dialami oleh orang-orang lain. Ya, anyang-anyangan / ISK ini memang bisa mengenai siapa saja, baik perempuan, laki-laki, orang dewasa maupun anak-anak. Sebagaimana efek negatif anyang-anyangan yang mengganggu aktivitasku sebagai pekerja, mungkin demikian pula yang dirasakan penderita lainnya dengan aktivitas mereka masing-masing : pelajar, ibu rumah tangga, pengusaha, dll…

Salah satu riset yang dilakukan Uricran menghasilkan data gangguan anyang-anyangan terhadap aktivitas sehari-hari antara lain pada saat : tidur malam, bekerja, berinteraksi dengan orang lain, mengurus keluarga, sekolah, dll.

Sebenarnya, apa sih penyebab dari anyang-anyangan / ISK ini dan bagaimana cara kita menghindari ISK berulang yang sangat mengganggu itu?

Teman, beberapa waktu lalu aku berkesempatan mengikuti sebuah forum bincang perempuan yang membahas tuntas mengenai ISK ini. Nah, melalui tulisan ini akan kubagikan apa yang kuperoleh di forum itu, agar kita semua dapat tahu dengan pasti apa itu ISK, penyebab dan cara penanggulangannya. Dengan demikian kita bisa menghindarkan diri dari ISK / anyang-anyangan itu.

Uricran Woman Community Semarang

Uri-cran Woman Community Semarang di Hotel Noorman Semarang

Woman Community Semarang

Sebagian peserta Uri-cran Woman Community Semarang

Infeksi Saluran Kemih dan Penyebabnya

Infeksi Saluran Kemih (ISK) adalah infeksi karena terbentuknya koloni kuman di saluran kemih, yang merupakan infeksi yang paling umum terjadi pada manusia. Sebagian besar (80%) kasus ISK ini disebabkan oleh adanya bakteri E-coli yang menempel pada dinding saluran kemih.

Lho..kok bisa? Bukankah bakteri E-coli ini hidup di saluran pencernaan dan keluar melalui anus, kenapa bisa sampai di saluran kemih?? Mungkin pertanyaan ini timbul di benak kalian.

Hm, jangan salah… Bakteri E-coli itu dapat secara tidak sengaja masuk dan kemudian menempel di dinding saluran kemih, melalui beberapa kondisi, a.l :

  • Toilet yang kurang bersih
  • Air kotor
  • Menahan buang air kecil
  • Cara salah saat membasuh organ intim
  • Hubungan seksual

Nah..dengan mengetahui kondisi-kondisi yang bisa menyebabkan ISK itu, kita jadi bisa menghindarinya. Misalnya dengan lebih menjaga kebersihan toilet, berhati-hati saat menggunakan toilet umum, sedapat mungkin tidak menahan BAK, membasuh organ intim dengan benar (yaitu dari arah DEPAN KE BELAKANG, bukan sebaliknya!), melakukan hubungan seksual secara aman,dll.

Wanita lebih rentan terkena ISK

Meskipun ISK / anyang-anyangan ini bukan penyakit wanita saja, tapi memang wanita sangat rentan terhadap penyakit ini.ย  Berdasarkan penelitian, 5 dari 10 wanita pernah mengalami ISK dan 2 diantaranya mengalami ISK berulang.

Mengapa?

Pertama, karena secara anatomi saluran kemih wanita lebih dekat dengan anus, dibandingkan pada pria. Kedua, wanita menggunakan air untuk membasuh daerah intimnya setelah BAK, dan air bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri. Ketiga, wanita lebih sering menahan BAK karena harus menggunakan toilet jika hendak BAK. Itu sebabnya wanita lebih beresiko terekspose bakteri melalui dudukan toilet, air yang kotor, dll

Apa upaya mencegah ISK?

Dulu, untuk mencegah anyang-anyangan aku hanya berusaha lebih banyak minum air putih hangat, sebagaimana yang dilakukan orang-orang pada umumnya.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Uricran pada Desember 2018 menyatakan bahwa ada 12% responden yang minum air hangat untuk mencegah dan mengobati anyang-anyangan; 21% responden lain berobat ke dokter; 15% menggunakan obat/cara tradisional dan sebagian besar sisa responden (52%) tidak melakukan pengobatan apa-apa.

Obat antibiotik adalah salah satu yang diresepkan untuk mengobati ISK, namun terlalu banyak antibiotik juga berbahaya bagi kesehatan kita. Lalu, apa solusinya?

Buah Cranberry

Teman, ternyata ada bahan alami / herbal yang ampuh mencegah terjadinya ISK/anyang-anyangan ini lho, yaitu Buah Cranberry (vaccinium oxycoccos). Buah berwarna merah tua dari tumbuhan berry liar yang tergolong tumbuhan semak pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada.

Buah Cranberry

Buah Cranberry ( sumber foto : web Uri-cran )

Buahย Cranberryย telah diteliti dan digunakan secara efektif untuk mencegah berulangnya ISK ini, karena buah ini kaya akan proantocyanidin (PAC) yang dapat mencegah penempelan bakteri E-coli pada dinding saluran kemih dan membuangnya bersama air kencing. Minum 2 gelas jus Cranberry selama sekitar 10 hari akan membuat kita mendapatkan manfaat maksimal dari buah ini.

Tapi…mencari Cranberry kan syuliit?

Haha..iya..tidak hanya sulit, harganya pun relatif mahal. Belum lagi alasan kepraktisan jika harus ngejus Cranberry tiap hari. Dimakan langsung? Iiih..asyeeem..hehe..

Teman, jangan galau. Alasan-alasan di atas tidak akan menghambat kita mendapatkan manfaat dari buah Cranberry kok. Ya, iyalah…kan ada Prive Uri-cran! ๐Ÿ™‚

Apa itu Prive Uricran?

Priveuricran plus

Prive uri-cran plus, salah satu jenis Prive Uri-cran dari Combiphar (Sumber foto : web Uricran )

Prive uricran adalah suplemen makanan persembahan dari PT Combiphar yang mempermudah kita mendapatkan manfaat baik dari buah Cranberry dalam tiap kemasannya.

Dengan minum setiap hari Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak Cranberry ini kita dapat mencegah berulangnya anyang-anyangan / ISK sehingga tidak perlu mengkonsumsi antibiotik untuk pengobatan ISK.

Minum setiap hari Prive Uricran, aktiv mandiri bebas anyang-anyangan

Yuk minum setiap hari Prive Uricran agar kita aktif dan percaya diri, bebas dari anyang-anyangan

Prive Uri-cran ini tersedia dalam 2 macam kemasan, teman. Ada Prive Uri-cran dalam kemasan kapsul yang mengandung 250 mg ekstrak Cranberry dan ada Prive uri-cran plus dengan sediaan bubuk dalam kemasan sachet dengan kandungan 375 mg ekstrak Cranberry, 59 mg Vit C, 0,1 mg lactobacillud achidipillus dan 0,1 mg bifidobacterium bifidum.

Nah, teman.. itulah oleh-oleh dari keikutsertaanku dalam Uri-cran Woman Community di Semarang beberapa waktu lalu, yang bertemakan “Aktif dan Percaya Diri dengan Memelihara Saluran Kemih”. Terima kasih kepada Ibu Dyah Parikoening (Head of Brand Activation Combiphar) dan para narasumber Ibu Michele Talitha dan Ibu dr Olivia Franciska Laksmana, SpOG tak lupa juga terima kasih untuk mbaย Ika Puspita salah satu blogger Semarang yang juga berbagi pengalaman di forum kemarin.

Narasumber Uricran Woman Community Semarang

Narasumber Uri-cran Woman Community Semarang

Terima kasih semuanya… Aku menjadi lebih tahu tentang anyang-anyangan alias ISK, penyebab dan pemicunya, cara pencegahannya dan tentunya berkenalan dengan Prive Uri-cran. Mari kembali aktif dan percaya diri bersama Uri-cran, bye-bye anyang-anyangan… ๐Ÿ™‚

Sahabat Lalang Ungu, apakah juga mempunyai pengalaman tentang anyang-anyangan ataupun dengan Uri-cran? Yuk, bagi kisahnya di kolom komen yaa.. Terima kasih..

#uricran #uricranwomenscommunity #semarang #combiphar

68 Comments

  1. pernah anyang2an pas baru nikah hehe. trus berobat ke dokter dikasih banyak obat huhu. Seandainga tau uricran dr lama, pasti pilih ini

  2. Kalo traveling dan anyang2an kumat, hadeehhhh, itu super duper bete.
    Karena di umurku sekarang, ngga mungkin banget ngempet pipis terus-menerus.
    jadi ya memang kudu bawa prive uri-cran ke manapun ๐Ÿ˜€

  3. Alhamdulillah blm pernah anyang2an mbak. Kl ayang2an pernah. Wqwqwq
    Noted nih kl misal kena anyang2an bisa lgsfmg beli uricran..

    • Lebih baik mencegah daripada mengobati ya El..jadi dh tahu penyebabnya kita bisa hindari ayang2 eh anyang2an ini.. Nah konsumsi rutin uricran juga utk pencegahannya ya..

  4. Saya pernah kena anyang-anyangan sampai bikin nangis. Makanya kapok, gak mau lagi. Sekarang stok URICRAN. Meskipun jarang terkena anyang-anyangan, tetapi kalau ada stok URICRAN lebih tenang. Lagian enak ini rasanya

  5. Anyang- anyangan memang ngg enak banget ya mba.. tersiksa bangeet pokoknya. Sekarang enaknya banyak yang bisa membantu mengatasinya

  6. Wanita emang rentan kena anyang2, tapi lelaki juga bisa kena. Dulu Kakakku kaya gini. Pas deh aku punya Uricran. Setelah dia minum, alhamdulillah beres dari anyang2

  7. Aku kemarin sampai ke dokter karena masalah ISK ini.
    Terulang lagi dan aku terapi sendiri dengan minum minimal 1 L sehari.
    Memang sembuhnya lebih lama…
    Andaikan aku tahu Prive Uricran…aku mau minum.

  8. Aku sering numpang toilet umum mbak, karena kalo di perjalanan keluar kota gitu kan nggak mungkin nahan BAK ya. Alhamdulillah belum pernah kena anyang-anyangan karena selalu khusyuk bersihin dudukan toilet, hihihiii

  9. Woh, Uricran. Kalo ini mah udah lama pake Mba. Saya kalo minum air kurang bersih suka anyang2an ๐Ÿ™

  10. Saya beberapa kali terkena anyang-anyangan, Mba. Dan paling parah saat hamil kemarin, untungnya sekarang sudah ada prive uri cran yaa, jadi gak khawatir lagi saat terkena anyang-anyangan

  11. aku pernah cobain juga, rasanya manis-manis seger, apalagi kalo diminum dalam kondisi dingin kok ya kaya mengobati rasa haus ya mba hehehe.

  12. Aku baru pernah ngerasain anyang2an sekali aja duh gak kuat banget.
    Kelimpungan nyari cara buat ngobatinnya.

    Mama dan kakakku langganan banget anyang2an. Jd udah pada tahu harus minum cranberry. Skrg enak bgt sih karena gampang tinggal minum prive uricran ini

  13. Aku pernah minum yang serbuk, Mbak. Dan emang seger banget. Nah, kalau yang kapsul itu gimana, dikunyah dulu kah, atau ya langsung diminum saja seperti kapsu obat yang lain? Adakah sensasi seger-seger asemnya?

    • Nah aku cobain kemarin juga yg serbuk tuh.. Tris dari mbak yg tugas dijelaskan kalau yg satunya kapsul, cocok untuk ibu hamil ..gitu katanya

  14. anyang anyangan ini memang menyebalkan, untungnya aku udah sembuh dari penyakit ini, dulu gak tau kalau ISK itu berbahaya aku pikir namanya perempuan hamil biasa aja sering pipis tapi ternyata bisa kena ISK kalau suka nahan pipis. untung ada prive uricran yang bisa mengatasi anyang anyangan secara alami

  15. Sebelum aktif ngeblog saya malah tidak tahu soal anyang-anyangan, padahal bisa saja saya pernah alami itu cuma tidak tahu.
    Ternyata banyak kondisi yang bisa menyebabkan anyang-anyangan, hal di atas yang Mbak bahas membantu saya untuk lebih paham dan berupaya mencegah.
    Senang ada solusinya berupa Uricharn, bisa jadi rujukan jika saya atau yang dikenal terkena anyang-anyangan.

  16. Iya Mbak saya juga risih banget nih kalau kena anyang-anyangan. Ya pokoknya nggK enak aja gitu. Btw thanks sharingnya ya mbak, jadi tahu cara mengatasinya kalau penyakit ini muncul lagi..

  17. Problemku tu tiap minum banyak pasti pipisan hehe. Trus pas di tempat umum nyari toilet gk ada yg pas aku tahan, makanya pernah kena juga dan rasanya gak enak hiks.
    Pernah minum Prive Uricran ini mbak pas ngrasa bagian situ sakit banget alhamdulillah sih cocok di aku ๐Ÿ˜€

  18. prive-uri cran, wah mantap juga nich, sepertinya aman karena terbuat dari bahan herbal alami.

  19. Ini andalanku yg ajib banget alias ampuuuh, selalu dibawa kemana.pun pergi namanya sakit anyang2an kadang tdk terduga

  20. Walo jarang aku pernah dan nyiksa bangit hiksss… harus jaga2 ya mbak. Udah bawa prive uricran merasa nyaman. Ntar kalo si anyamg datang gapanik

  21. Iya bener, nyari cranberry di sini susah, kalo ada pun pasti mahal. Padahal manfaatnya bagus ya, bisa mencegah ISK. Buat yang punya riwayat ISK berulang kayaknya harus nyetok uricran nih

  22. Aku bagian dari 52% orang yang ayang-ayangan gak melakukan apapun sebel sih mau pipis aja gak isa. Kalo ada produk ini semoga gak sebal dengan ayang-ayangan lagi

  23. Aku kayaknya pernah anyang2an deh. Tapi ga sampe yang sakit gitu. Cuma sering kebelet pipis tapi keluarnya dikit.
    Aku suka nih minum prive uricran. Rasanya enaaakkk…

  24. Aku pernah isk pas habis melahirkan anak pertama mbak dan pas hamil anak kedua. Panas, perih waktu itu trus langsung ke dokter. Bahaya bisa bikin ketuban pecah dini

  25. Banyak yang review jadi penasaran rasanya. Kasih eh pasti seger panas2 gini ๐Ÿ˜€

  26. aku penasaran sama minuman ini, pasti enak ya, apalagi buat kesehatan wanita juga, bentar lagi cari ah ke supermarket hehehe

  27. Aku pernah kena anyang-anyangan sekali jaman awal nikah dulu..sakit banget, dulu belum kenal prive uricran adanya obat tablet yang pahit ๐Ÿ™

  28. Meski nggak suka banget kalo sampe anyang-anyangan, tapi, kalaupun sampai kena, jadi tenang karena sudah ada uricran.

  29. Kalo dulu sebelum kenal Uricran, aku selalu bersih2 dulu misal numpang pipis di toilet umum. Alhamdulilah belum pernah kena anyang-anyangan. Takut juga sih, karena pernah bezuk tetangga yg kena ISK. Badannya sampe demam gitu, trus susah pipis lancar

  30. Pernah kena anyang anyangan dan rasanya nggak nyaman banget. Ini bisa jadi solusi alternatif kalau udah ada tanda tanda ISK ya?

  31. Pasti tersiksa dan ngga nyaman ya kena penyakit ini, untung ada uricran yang bantu mengatasinya..

  32. Nah ini dia mba, aku seringnya ya ngempet pipis kalau kamar mandinya kotor. Habis gimana ya, kan takut juga terkena bakteri kalau menggunakan kamar mandi tersebut.
    Untung aja udah punya sediaan Uricran, jadi udah nggak khawatir lagi terserang anyang-anyangan.

  33. Mbaa Tan ak pernah kena Anyanganyangan lho. Jheheheh dan obatnya make uricran doanh alhamdulillah sembuh. Emang rekomended banget

  34. Ternyata nahan pipis juga bikin ISK makin parah ya mbak, kebayang aku sering pipis ditoilet umum. Untung dikasi tau ada Uricran utk pencegahan, ..wahhh…jadi paham nih..

Leave a Reply

Required fields are marked *.