LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Insto Dry Eyes solusi atasi Mata Kering
Insto Dry Eyes solusi atasi Mata Kering

Dengan Insto Dry Eyes, Bye Mata Kering!

| 58 Comments

Insto Dry Eyes solusi atasi Mata Kering

Dengan Insto Dry Eyes, Bye mata kering! Hai Sahabat Lalang Ungu, jumpa lagi kita ya… Apa kabar? Semoga sehat selalu ya. Kesehatan memang menjadi modal penting dalam keseharian kita ya.. Saat ada bagian tubuh yang tidak fit, rasanya pasti tak nyaman dan mengganggu aktivitas keseharian kita. Begitu pula bila mata kita yang sakit.

Seperti yang beberapa waktu lalu kualami, aku sering merasakan mataku sepet, pegel, perih dan cepat terasa lelah. Padahal tentu saja mata yang sehat memegang peranan penting baik dalam keseharianku, maupun juga saat-saat menjalankan tugas-tugas kantor.

Ya, sehari-hari aku memang sering berkutat dengan berkas-berkas berisi angka-angka yang memerlukan fokus tinggi dalam pengelolaannya. Juga frekwensiku menatap layar monitor dalam sehari cukup tinggi, karena tidak hanya kulakukan di jam kerja namun juga di rumah saat ngutak-atik blog. Belum lagi waktu yang kugunakan untuk menatap layar smartphone saat bermedsos-ria sehari-hari… Uuuh..baru kusadar pantas saja bila mataku berdemo karena lelah ya! Belum lagi kondisi ruang kerja yang ber-AC yang mungkin memperparah keadaan… ☹️

Mata sepet, pegel dan perih? Ini dia penyebabnya… (Gbr dr Web Insto)

Saat merasa mata sepet, perih ataupun pegel, otomatis aku melepas kacamata,  lalu memijat-mijat area sekitar mata bahkan sering pula mengucek mata. Hal itu mengundang perhatian dari seorang sahabat yang kemudian menanyakan ada masalah apa dengan mataku.

Oh..jangan-jangan kamu sedang kena masalah Mata Kering, mba..” katanya ketika kusampaikan keluhanku.

Mata kering? Apa pula itu?” tanyaku. Dan ia pun merespon pertanyaan itu dengan penjelasan panjang lebar bahkan mencarikan info di dunia maya tentang apa itu Mata Kering serta bagaimana penanganannya. Nah ini dia intisari penjelesannya itu :

Tentang Mata kering, gejala dan penyebabnya

Apa itu Penyakit Mata Kering?

Penyakit / sindrom Mata Kering adalah keadaan mata saat air mata tidak memberikan pelumasan yang memadai bagi mata, sehingga mata tidak dapat menghalau debu atau benda asing yang mengganggu mata, atau bahkan kuman yang dapat menimbulkan infeksi pada mata.

Apa saja gejala Mata Kering?

Saat mata kering  akan timbul rasa sangat tidak nyaman pada mata kita, dan gejala-gejala yang sering terasa antara lain : mata merah, terasa panas, seperti berpasir dan kering, mata berair karena respon tubuh terhadap iritasi pada mata kering, lebih sensitif terhadap sinar matahari, saat bangun tidur sering sulit membuka mata karena kedua kelopak mata menempel, ada lendir di dalam ataupun di sekitar mata, kesulitan saat memakai lensa kontak atau berkendara di malam hari, dan mata cepat terasa lelah.

Ah..agak bernafas lega aku, karena tidak semua gejala-gejala itu kurasakan. Namun beberapa di antaranya memang kurasakan, yaitu Mata Sepet, Pegel dan Perih. Nah…mungkin Sindrom Mata Kering yang kualami masih dalam tingkat ringan, tapi aku tetap harus waspada nih.. Teman-teman juga pernah merasakan ketiga gejala itu? Jangan anggap remeh, karena itu adalah sebagian dari gejala Mata kering!

Tak perlu menunggu hingga merasakan semua gejala Sindrom Mata Kering, namun kita harus segera mencari solusinya. Alhamdulillah, sahabatku itu memberikan solusi atasi Mata Kering, yaitu Insto Dry Eyes.

Sebelum kita ulik kenapa Insto Dry Eyes merupakan solusi tepat untuk atasi Sindrom Mata Kering, ada baiknya kita cermati dulu hal-hal pemicu atau pemberat kondisi Mata Kering, agar kita bisa menghindarinya.

Penyebab Mata Kering

Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan mata kering, antara lain :

Berkurangnya produksi air mata.

Kondisi berkurangnya produksi air mata ini dapat disebabkan oleh usia lanjut, adanya penyakit tertentu, konsumsi obat-obatan tertentu, atau karena adanya radiasi yang menyebabkan rusaknya kelenjar air mata.

Penguapan air mata yang lebih cepat

Air mata dapat menguap lebih cepat dikarenakan cuaca kering, banyak angin, banyak asap, jarang berkedip (terlalu asyik membaca, terlalu fokus pada sesuatu hal, terlalu lama menatap layar komputer yang menyala, dll) atau juga karena kondisi kelopak mata (berbalik ke dalam / ke luar).

Tidak seimbangnya komposisi air mata

Pada dasarnya, air mata kita terdiri dari 3 unsur yaitu minyak, air dan lendir, dengan komposisi tertentu. Apabila komposisi itu terganggu maka akan berdampak buruk terhadap mata kita. Hal yang menyebabkan ketidakseimbangan komposisi air mata itu misalnya karena adanya sumbatan kelenjar minyak.

Insto Dry Eyes solusi tepat atasi Sindrom Mata kering

Insto Dry Eyes solusi Mata kering

Dengan Insto Dry Eyes, bye Mata kering!

Mengapa Insto Dry Eyes merupakan solusi bagi Mata kering?

Insto Dry Eyes mengandung bahan aktif  hydroxypropyl methylcellulose yang dapat mengatasi kekeringan pada mata dan berfungsi sebagai air mata buatan dengan memberikan pelumas bagi mata. Bahan aktif ini sekaligus dapat membunuh bakteri, lho.. Nah, itu sebabnya Insto Dry Eyes ini merupakan solusi tepat untuk mengatasi gejala mata pegal, perih dan sepet yang merupakan bagian gejala dari Mata Kering.

Bagaimana cara pakai Insto Dry Eyes?

Cara pakainya gampang kok. Tinggal buka tutup botolnya, lalu teteskan 1-2 tetes pada setiap mata. Untuk menjaga kesterilannya, upayakan agar alat tetes ini tidak menyentuh mata atau permukaan lainnya.

Gunakan 3x sehari atau sesuai anjuran dokter, jika gejala telah hilang hentikan penggunaan obat ini. Namun jika iritasi tetap atau lebih buruk maka segera periksa ke dokter mata terdekat ya..

Nah teman..itu dia pengalamanku dengan Insto Dry Eyes yang menjadi solusi untuk menghilangkan gejala-gejala mata kering antara lain : mata sepet, mata pegel, mata perih dan mata lelah,  yang beberapa diantaranya sempat kualami. Apakah teman-teman punya pengalaman yang sama? Yuk..bagi ceritanya di kolom komen ya…

58 Comments

Leave a Reply

Required fields are marked *.