LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Vivobook Ultra A412
Vivobook Ultra A412

Terpesona Performa VivoBook Ultra A412 di ASUS Blogger Gathering Semarang

| 47 Comments

Lalang Ungu. Terpesona performa  VivoBook Ultra A412 di ASUS Blogger Gathering Semarang. Kamis sore 26 September lalu, aku sedang siap-siap pulang dari kantor, sebelum mematikan laptop sempat kubuka email dan mendapat kejutan yang membahagiakan : pemberitahuan aku terpilih sebagai salah satu peserta acara ASUS VivoBook A412 Blogger Gathering Semarang!

Ulala..senang lah yaa.. Aku memang sudah lama ingin bisa hadir di acara roadshownya ASUS. Selain karena aku pengguna lama brand satu ini, aku juga selalu tertarik untuk tahu produk-produk barunya. Jadi…kesempatan untuk hadir dalam roadshow ASUS di Semarang ini, bak mendapat durian runtuh! ☺ Dan ternyata…di sana aku terpesona performa ASUS VivoBook Ultra A412! Mau tau alasannya? Niih…akan kubeberkan di sini ya… 

Setelah kukirim konfirmasi undangan ASUS itu, akhirnya pada hari Sabtu 28 September 2019 lalu, sampailah aku di lokasi acara yaitu Hotel Aston Semarang, sekitar pukul 10 kurang. Pagi amat, Bu? Hihi..iyaa..semangat sih, jadi datang gasik deh! Hehe..

Sudah ada mba Winda dan Diyanika di Platinum Room Aston kala itu, mereka sedang mengamati 2 produk Asus yang akan diperkenalkan siang itu. Maka setelah cipika-cipiki dengan keduanya, aku pun ikut mengamati laptop itu. Dan itulah awal aku terpesona!

Ada 2 laptop yang dipajang di meja depan itu, dan salah satunya adalah si abu-abu yang langsung menarik hatiku. Tampilan ultrabook dalam posisi terbuka di atas meja kala itu sangat mengundangku untuk mengamati lebih dekat, mengelus dan mengagumi disainnya yang stylish bahkan tergoda tuk menarikan jemari di atas keyboard yang mempunyai lampu di bawahnya ini.

Vivobook Ultra A412

Niiih…kece ya, yang satu ini…

Kejutan lain adalah ketika menutup dan mengangkatnya : ternyata tipis dan ringan bangeeet!! Ukuran dan ketebalannya tidak nggedangkrang seperti laptop-laptop jadul. Waah, asyik nih..bisa masuk di tas bahu dan tak akan menyebabkan bahuku menangis menahan beban saat membawanya!! 😃

Nih.. ASUS VivoBook Ultra A412 ini, ditenteng pun nyaman2 saja..gak percaya? tanya deh Neng Tina ini…

Saking asyiknya mengenal Si Abu itu, tak kusadari ruangan acara itu mulai penuh dengan peserta dan kulihat mba Marisa Pratiwi -PR Specialist dari ASUS- sudah standby di depan, tanda acara akan segera dimulai. Dengan berat hati kutaruh kembali Si Abu itu ke meja dan aku bergegas menempati kursi yang telah disediakan, menyimak penjelasan-penjelasan dan makin merasa terpesona ketika dijelaskan lebih jauh tentang Si Abu itu.

Keunggulan-keunggulan VivoBook Ultra A412

VivoBook Ultra A412, itulah nama resminya. Ultrabook mini dengan disain stylish dan powerful yang memang dirancang sebagai penunjang pekerjaan dan teman untuk bermain. Ah..itu sebabnya dia didisain sangat ramping dan ringkas ya.., agar memudahkan pengguna dengan mobilitas tinggi!

Selanjutnya, Mas Riandanu -Technical PR  ASUS Indonesia- menjelaskan banyak keunggulan VivoBook Ultra A412 yang kurangkum  sebagai berikut :

Mungil, tipis dan ringan

VivoBook Ultra A412 yang berukuran layar 14 inci ini mempunyai ketebalan hanya 19-19,5 mm dan beratnya 1,5 kg saja. Panjangnya 32,2 cm dan lebarnya 21,2 cm.  Tuuh kaan.., pantas saja terasa ringan saat kujinjing dan juga tipiis.. ☺

Ultrabook A412 ringan dan tipis

VivoBook Ultra A412 ini stylish, ringkas dan ringan euy..

Tersedia dalam 4 pilihan warna yang unik

Oya, ketersediaan warnanya pun tidak hanya abu-abu saja lho.. Ada 4 jenis warna UltraBook A412, yaitu : Slate Grey, Transparent Silver, Peacock Blue dan Coral Crush. Wuiih..pantas saja kalau VivoBook Ultra A412 ini dijuluki ‘The world’s Smallest 14 inch Colourful UltraBook‘!

Warna-warni VivoBook Ultra A412 (Gbr. Web ASUS)

Didukung Fitur Premium

  1. NanoEdge Display, merupakan sebuah teknologi eksklusif yang membuat Bezel pada layar VivoBook Ultra A412 ini dapat tampil dengan ukuran hanya 5,7 mm saja sehingga secara keseluruhan bodinya bisa diperkecil dan menghadirkan screen-to-body ratio hingga 83%.
  2. Ergolift Design. Ini adalah mekanisme khusus yang membuat body VivoBook Ultra A412 terangkat dan membentuk sudut 2 derajat saat posisi siap digunakan (layar terbuka penuh), sehingga posisi keyboard menjadi lebih ergonomis dan nyaman digunakan. Selain itu, dengan ergolift design ini memungkinkan sistem pendingin pada UltraBook A412 ini bekerja lebih optimal karena terciptanya rongga yang memperlancar sirkulasi udara saat digunakan.

    Ergolift design pada Vivobook Ultra A412

    2 di antara banyak kelebihan Ultrabook A412

  3. Fingerprint. VivoBook Ultra A412 ini juga sudah dilengkapi dengan sistem pembaca sidik jari yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Sudah tahu kan apa itu Windows Hello? Itu lho…fitur yang memungkinkan pengguna untuk login ke dalam Windows hanya dengan menggunakan deteksi wajah dan jari. Nah, dengan adanya fitur fingerprint pada VivoBook Ultra A412 ini, penggunanya tak perlu repot-repot lagi mengetikkan password untuk bisa masuk ke Windows 10 yang telah terinstal. Praktis dan aman, bukan?
Windows Hello

Nih..begini contoh tampilan layar laptop yang telah terintegrasi dengan Windows Hello..

Lengkap dan Powerful

VivoBook Ultra A412 ini ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-8 sehingga merupakan salah satu ultrabook mungil yang paling gesit saat ini. Untuk varian tertingginya yang menggunakan Intel Core i7-8565U mampu menghadirkan kecepatan pemrosesan hingga 4,6 GHz pada konfigurasi 4 Core dan 8 thread.

Mengenai grafis, beberapa varian UltraBook A412 ini ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX250 dengan VRAM sebesar 2 GB yang cocok untuk menunjang kegiatan sehari-hari penggunanya antara lain untuk menikmati konten hiburan hingga menjalankan aplikasi yang membutuhkan performa grafis. VivoBook Ultra A412 ini mampu tampil lebih kencang dengan RAM DDR4 serta penyimpanan menggunakan M.2 SSD.

Sahabat Lalang Ungu, VivoBook Ultra A412 ini juga powerful dalam konektivitas lho.. Ultrabook ini dilengkapi dengan beragam jenis port yang mendukung penggunanya untuk mengkoneksikannya dengan beragam perangkat dan aksesoris tambahan. Ada USB type A, USB type C, HDMI dan audio port.

VivoBook Ultra A412 dengan konektivitas nirkabel

Dengan konektivitas nirkabel pada Ultrabook A412 ini, kita tetap dapat terkoneksi internet dan dipakai bekerja di mana saja ☺ (Trims ya Tina, sudah difotoin..)

Selain itu, untuk menunjang mobilitas saat penggunaan, VivoBook Ultra A412 ini juga dilengkapi dengan konektivitas nirkabel. Koneksi WiFi dual-band 802.11ac (2×2) membuat Ultrabook satu ini tetap dapat terkoneksi dengan internet. Sementara bluetooth 4.2 membuat berbagai aksesoris nirkabel dapat terhubung dengan leluasa.

Harga VivoBook Ultra A412 relatif terjangkau

Nah…soal harga penting banget nih buatku. Pernah kan ya, tertarik setengah mati pada suatu produk…tapi harganya bakalan bikin dompet jebol? Uuh…nyeseeek!! Jadi..aku benar-benar nyimak deh saat Mas Danu jelaskan tentang harganya.

Ternyata, angka yang disebutkannya tak membikin ku pingsan seketika kok… Haha..lebay deeh.. Ya, dengan patokan harga mulai Rp 7.599.000,- ini, VivoBook Ultra A412 masih relatif terjangkau lah ya.. Meski bila ingin mengganti Si Marun -Notebook ASUS jadulku yang sudah mulai uzur- dengan Si Abu atau teman-temannya ini, kuharus nabung dulu beberapa waktu laah.. Hehe…

VivoBook Ultra A412, ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia

Jatuh hati dan berharap segera dapat memiliki VivoBook Ultra A412 ini.. ( Trims Nuno, sudah difotoin..)

Nih, yang penasaran dengan Spec-nya, bisa intip rincian berikut ini ya..

Main Spec VivoBook Ultra A412

Terakhir, kusertakan hasil foto bersama di akhir acara Blogger Gathering dalam rangka Roadshow ASUS di Semarang kemarin ya..

Pose bersama usai #ASUSGatheringSMG (Foto milik Mba Dewi Rieka)

Nah, Sahabat Lalang Ungu, itulah ceritaku yang terpesona performa VivoBook Ultra A412 di ASUS Blogger Gathering Semarang beberapa waktu lalu. Bagaimana dengan kalian, tertarik juga kah pada ultrabook dengan layar 14 inci paling berwarna dan paling kecil di dunia ini? Yuuk..bagi kesannya di kolom komen yaa…

47 Comments

  1. Wuaahh… kebetulan pengen beli laptop baru nih mak. Kayaknya cocok nih buat aku.

  2. Betuuul, paling males kalo bawa laptop yang berat. Baru 10 menit aja pundak udah pegel. Penasaran dengan ASUS VivoBook Ultra A412 ini, warna-warnanya cakep dan tipis pula, ringan, jadi enak dibawa kemana-mana ya.

  3. ASUS nih aselik kece ngga ada obat!
    Keren buanget dgn spesifikasi mantab djiwa

  4. impian banget ini, laptop aku di rumah udah lemod paraahhhh, ngeklik aja lama banget munculny masya alloh. apalagi kalau konek ke internet, makin lemot, kudu lembiru deh

  5. pengen ganti leptop jadinya, tapi aku baaruu beli asus 3 bulan hehehhe

  6. Duh, ASUS kian gencar berpromosi dengan produk barunya dan selalu bikin saya yang baca mipeng melulu sayang belum kesampaian untuk membelinya, hu hu. Pengen juga punya laptop karena dari segi kapasitas dan ruang penyimpanan lebih besar, apalagi spesifikasinya canggih.
    Ringan itu mutlak penting karena memudahkan mobilitas. Gak nyaman bawa barang berat di tas sandang.

  7. Waaa, mupeeeeeng.. Kebetulan lagi pengen punya laptop juga. Butuh yang kecil tapi powerful macam ini. Ya Allah, semoga terkabul, aamiin YRA.

  8. Canggih banget ya udah pake teknologi fingerprint. Ngga cuma handphone sekarang, laptop asus juga pake. Ringan pula, wah jadi kepengen

  9. aku selalu jatuh cinta dengan produk asus, hua jadi mau punya

  10. Aku juga kaget waktu tahu kalo harganya sekitar 7 jutaan, mau punya ultrabook ini aku mbak. Kurang separo tapi duitnya, hahaha… kudu kerja dulu lagi buat nambahin kekurangannya

  11. Asus gila ya, eh aku kali ya yang tergila-gila dengan inovasinya. Keren slalu. Slalu bikin mupeng buat miliki deh 🙂

  12. Wah laptop ASUS memang awet banget, dan dapat garansi juga. Saya juga pake ASUS sejak 2015 alhamdulillah awet sampai sekarang. Harganya juga lumayan yaa Vivobook ultra, bisa jadi rekomend untuk adik saya 🙂

  13. Sudah ernah pegang ASUS VivoBook Ultra A412 dan ku juga naksir mba, ringan buat dibawa-bawa tapi performanya oke banget yaa..

  14. Inceran saya banget untuk bisa punya ASUS VivoBook Ultra ini. Apalagi bentuknya tipis dan mudah untuk dibawa kemana mana

  15. Wah cucok buat emak2 kyk akuh biar kalau bawa laptop ga bikin punggung hehe

  16. Wah, banyak juga ya bloger Semarang, keren!

    7 September 2019, kota domisili aku juga disambangi ASUS.

    Masih dalam event yang sama, ASUS Blogger Gathering Balikpapan, yang perdana!
    Mba Katerina dan Mas Afit, langsung terbang menemani kami 🙂

    Senang banget ya mba, bisa menjadi bagian dari keseruan acara road show ASUS!

  17. Keren amat yah desain laptop Asus Vivobook, jd pengen segera punya nih apalagi klu sebagai Blogger sngt butuh laptop yg mumpuni

  18. Allhamdulilah akhirnya kesampaian ikut roadshownya ASUS di Semarang ya mbak, aku belum pernah ikut malah hihihi 🙂
    ASUS juara banget nih dengan produk-produknya apalagi Vovobook ulta A412 ini speknya tinggi ada fitur finger print juga ya

  19. Hadirnya ASUS VivoBook Ultra A412 itu emang cocok banget sih buat sebagian blogger atau pembuat konten yang sering kerja mobile. Laptop di rumah juga Asus cuma versi lama. Udah pakai sekitar dua tahun dan enggak ada masalah yang ribet sih. Jago emang Asus sama produk-produknya

  20. Dudududu.. baca tulisan tentang ASUS VivoBook Ultra A412 ini jadi pengen beli.. teknologinya udah pas banget dengan kebutuhan orang orang jaman now.. aku suka layarnya kecil dan beratnya juga ringan plus warna warna banyak.. semakin bingung deh jadinya pilih warna apa hehe

  21. Huaa enteng banget ya, ini termasuk modern PC juga kali ya, bener-bener laptop idaman banget yes tipis dan enteng gitu.

  22. Pernah ikut megang juga ini Asus ultrabook type ini, memang ringan mudah dibawa-bawa dan diselipkan di tas atau ranset. Selain itu powerful.

  23. Saya dari awal sudah terpesona banget mbak dengan ASUS VivoBook ini dan paling suka dengan warna coral crush. Jadi pengen nabung dan beli hehe

  24. memang skrg mah pada slim semua shg mudah dibawa

  25. duh vivobook idaman inih, tipis, stylish, powerfull pula

Leave a Reply

Required fields are marked *.