LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Yang perlu diperhatikan sebelum naik pesawat terbang
Yang perlu diperhatikan sebelum naik pesawat terbang

Perhatikan Hal Utama Ini Sebelum Naik Pesawat Terbang

| 0 comments

Banyak masyarakat yang sering melakukan perjalanan dalam maupun luar negeri dengan menggunakan pesawat terbang. Penggunaan pesawat terbang tentu lebih praktis dan cepat dibanding dengan transportasi lainnya. Selain itu, pesawat juga diklaim sebagai transportasi paling aman yang bisa digunakan untuk perjalanan jarak jauh.

Untuk mendapatkan tiket pesawat, kamu bisa menggunakan aplikasi Traveloka. Cek tiket pesawat di Traveloka pun mudah dan praktis. kamu hanya perlu mengunduh aplikasi dan melakukan pendaftaran akun untuk dapat mengecek tiket pesawat dengan cepat lengkap dengan detail keberangkatannya.

Sahabat Lalang Ungu, di bawah ini ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum naik pesawat terbang. Penasaran apa saja yang harus disiapkan? Langsung saja simak ulasannya berikut ini, ya.

Yang perlu diperhatikan sebelum naik pesawat terbang

Perhatikan Hal Utama Ini Sebelum Naik Pesawat Terbang

1. Pesan Tiket Pesawat

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum naik pesawat tentu memesan tiket pesawat. kamu bisa melakukan pemesanan secara langsung di bandara, melalui agen, atau melalui minimarket. Namun, kini perkembangan teknologi yang semakin canggih memberikan kamu kemudahan lebih dengan cara memesan secara online melalui aplikasi.

Traveloka menjadi salah satu aplikasi yang tepat untuk kamu pesan tiket pesawat. Pesanlah tiket pesawat yang kamu inginkan mulai dari maskapai penerbangannya, jadwal keberangkatan/kepulangan, jumlah penumpang, dan identitas diri.

2. Pengecekan Barang

Selanjutnya lakukan pengecekan barang yang dibawa. Jika kamu baru pertama kali naik pesawat, perlu diperhatikan bahwa naik pesawat berbeda dengan naik kendaraan pada umumnya. Ada sejumlah barang yang tidak bisa dibawa, atau dibatasi jumlahnya.

Maka dari itu, sebelum kamu mengemas barang, sebaiknya ketahui terlebih dahulu barang apa saja yang bisa dan tidak bisa dibawa. Saat berada di bandara, cek kembali barang bawaan kamu saat akan melakukan check in. Biasanya ini akan dibantu oleh penjaga keamanan di bandara.

3. Datang Dua Jam Lebih Awal

Saat hari H keberangkatan, pastikan kamu datang di bandara lebih awal beberapa jam sebelum keberangkatan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terburuĀ­-buru, dan juga saat check in pun memang mengharuskan kamu sudah standby 2 jam sebelum lepas landas.

Tidak hanya itu saja, waktu yang tersedia juga digunakan untuk menjalani proses lainnya, meliputi: proses kebutuhan check-in, penimbangan barang yang dibawa, hingga mencari gate keberangkatan.

4. Proses Pemeriksaan Hingga Chek-in

Setibanya kamu di bandara, hal yang harus kamu lakukan pertama ialah check in. Check in ini ada yang bisa dilakukan secara online, namun umumnya secara offline. Apabila kamu memilih proses check in melalui aplikasi, maka kamu bisa langsung melakukannya saat sebelum tiba di bandara.

Akan tetapi, apabila kamu memiliki barang yang hendak disimpan di dalam bagasi pesawat, maka tetap wajib hukumnya untuk kamu datang check in manual ke bandara.

5. Mencari Pintu Keberangkatan

Berikutnya yaitu mencari pintu keberangkatan. Jika semua syarat-syarat sebelum masuk ke area ruang tunggu telah terpenuhi, kamu bisa mencari gate atau pintu keberangkatan pesawat. Ini bisa kamu temukan melalui tiket yang sebelumnya telah kamu terima saat proses check in.

Apabila kamu kesulitan untuk mencari di mana letak persis gate atau pintu keberangkatan jadwal pesawatmu, kamu bisa membaca papan informasi yang telah tersedia atau langsung bertanya kepada petugas terkait.

6. Persiapan Masuk Pesawat

Pada proses on boarding, nantinya kamu akan diminta untuk menunggu dan mengantre. Biasanya, akan ada beberapa petugas yang bertugas untuk melakukan pengecekan kembali jadwal penerbangan masing-masing penumpang secara manual melalui tiket.

Penumpang akan satu per satu dicek sebelum masuk ke area pesawat. Petugas akan melihat jadwal penerbangan, nomor penerbangan, hingga maskapai penerbangan, apakah sudah sesuai dengan antrean.

Saat kamu sudah tiba masuk di dalam kabin pesawat, selanjutnya kamu mencari tempat duduk yang sesuai dengan nomor kursi yang tertera di tiket. Jika kamu bingung mengenai hal ini, kamu bisa bertanya pada pramugari atau kru yang bertugas untuk membantu kamu.

Pesan Tiket Pesawat dengan Mudah di Traveloka

Untuk kamu yang ingin bepergian naik pesawat, segera dapatkan tiket pesawat kamu di Traveloka. kamu bisa mencari banyak pilihan maskapai penerbangan yang diinginkan di Traveloka. Misalnya seperti Garuda Indonesia, AirAsia, Lion Air, Sriwijaya Air, dan sebagainya.

Dengan membeli tiket di Traveloka tentu kamu bisa mendapat lebih banyak keuntungan dibanding membeli tiket langsung di bandara atau melalui agen. Ada banyak promo menarik yang bisa kamu manfaatkan untuk memesan tiket pesawat yang pastinya memberi kamu keuntungan lebih.

Maka dari itu, sebaiknya kamu langsung segera mengunduh aplikasi Traveloka dan mendaftarkan akun agar bisa melakukan pemesanan tiket pesawat. kamu bisa mendapatkan aplikasi Traveloka di Google Play Store bagi pengguna android, atau di App Store bagi pengguna iOS.

Nah Sahabat Lalang Ungu, itulah hal-hal utama yang perlu diperhatikan sebelum naik pesawat terbang. Ada yang mau menambahkan tips? Yuk..bagikan di kolom komen yaa.. Terima kasih..

Leave a Reply

Required fields are marked *.