LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Taman Bunga Romantic Garden

Singgah Sejenak di Taman Bunga Romantic Garden Bantul

| 77 Comments

Romantic Garden Bantul

Hai  Sahabat Lalang Ungu, apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia ya.. Melanjutkan cerita jalan-jalan kami ke Jogja beberapa waktu lalu, kali ini akan kutuliskan cerita pengalaman kami ketika singgah sejenak di Taman Bunga Romantic Garden setelah sebelumnya mengunjungi Pantai Goa Cemara.

Baca juga : 5 Keistimewaan Pantai Goa Cemara Bantul

Lokasi Romantic Garden

Sebagaimana Pantai Gocem, Taman Bunga Romantic Garden ini juga berlokasi di Bantul, tepatnya di Jl Lintas Selatan, Dusun Wonoroto, Desa Gadingsari, Kec. Sanden, Kab. Bantul Jogjakarta. Kalau dari arah Kota Jogja lokasi ini  di sebelah kiri jalan sebelum Pantai Gocem, sebaliknya bila dari arah Parangtritis ada di sebelah kanan jalan setelah Pantai Gocem.

Wisata ini relatif baru, milik / dikelola oleh perorangan (Danang Ari Nugroho) yang konon dirintis sejak sekitar 2 tahun lalu dan semula merupakan lahan pertanian yang ditanami Cabai dan Bawang. Rupanya, alih fungsi lahan pertanian menjadi taman bunga  ini terjadi karena pendapatan dari kebun bunga komersil ini lebih menjanjikan dibandingkan dari usaha tani yang digeluti semula.

Taman Bunga Romantic Garden

Hamparan bunga warna-warni di Taman Bunga Romantic Garden Bantul

HTM ke Romantic Garden

Kebun bunga seluas sekitar 1 hektar ini tepat berada di tepi jalan raya, sehingga setelah memarkir kendaraan di tepi jalan (parkir gratis), kita bisa langsung menuju pintu gerbang untuk masuk ke lokasi ini, yang sekaligus berfungsi sebagai tempat pembayaran tiket masuk. Pengunjung  dikenai bea masuk hanya Rp. 8.000,- per orang dan setelah itu kita bebas masuk  untuk melihat-lihat bebungaan yang ada di taman ini dan tentu saja berfoto-ria di sana…

Taman Bunga Romantic Garden

Bebungaan di Taman Bunga Romantic Garden Bantul

Apa yang bisa dilakukan di Romantic Garden?

Tentu saja berkeliling menikmati keindahan bebungaan adalah hal utama yang dapat kita lakukan di Romantic Garden. Selain itu, tentu saja berfoto-foto di antara bebungaan maupun di spot-spot pepotoan yang cukup banyak di sana.

Betah sekali berkeliling di taman ini, mengamati aneka bunga warna-warni yang ada di sana,apalagi telah ada beberapa sarana pepotoan yang disiapkan oleh pengelola di antara hamparan bebungaan cantik ini, yang tentu saja menambah daya tarik bagi pengunjung dan menggelorakan semangat ber-selfie ria di sana 😃

Spot pepotoan di Romantic Garden

Beberapa spot pepotoan di Romantic Garden

Beberapa tips berkunjung ke Romantic Garden

1. Berkunjung pada pagi / sore hari

Berdasarkan pengalaman kami kemarin, mungkin lebih nyaman untuk berkunjung ke taman ini pada pagi hari ataupun sore hari (ohya, taman ini buka sampai jam 18.00 WIB), karena sinar matahari di waktu-waktu itu (pagi & sore) lebih bersahabat dan ada golden hour untuk pepotoan juga.. Dengan demikian, foto-foto cantik akan menjadi kenang-kenangan yang indah dan juga bisa menjadi pajangan cantik di akun medsos kalian, bukan? 😊

Jangan lupa membawa topi saat berkunjung ke sini di siang hari ya…karena hamparan bunga-bunga cantik warna-warni ini tanpa naungan dan saat berkunjung di siang hari (seperti pengalaman kami kemarin) sang matahari dengan ceria membagikan sinarnya tanpa malu-malu… Dan terasa puanaaaas bo’ 😀 Eh, kabarnya di Romantic Garden ini juga bisa menyewa topi rupanya, tapi kami kemarin tidak mencoba sehingga tidak tahu berapa tarifnya..hehe..

2. Membawa kamera / HP berkamera

Juga jangan lupa juga membawa kamera ya teman…setidaknya HP berkamera, karena akan terasa sayang sekali jika tidak mengabadikan pose-pose cantik kalian di antara bebungaan syantiek di sana..hehe..

Pose di Romantic Garden Bantul

Beberapa pose di antara bebungaan cantik Romantic Garden Bantul

Oh ya, jika teman-teman tertarik untuk menanam bunga-bungaan ini di rumah, kalian juga bisa membeli benih-benih bunga yang diinginkan dari sini. Ada beberapa jenis benih siap tanam yang dijual dalam kemasan-kemasan plastik klip kecil, seharga Rp.5.000,- setiap kemasannya.

Nah, bagaimana Sahabat Lalang Ungu…tertarik untuk berselfie-ria di antara bebungaan cantik ini? Atau ada teman yang pernah berkunjung juga ke sini? Yuk..bagi ceritanya di kolom komen ya..

77 Comments

  1. Pingback: 5 Keistimewaan Pantai Goa Cemara Bantul |

  2. Tertarik motret bunga2nya, Mbak. Kalau untuk selfie, hmmm … ngga pede

    • Hihi…idem, Teh.. aku suka gak pede klo dipotret dan tentu saja hepiiii banget ada banyak bunga utk dipotret di sini..hehe..

  3. Masya Allah…

    Taman bunga seindah ini HTMnya 8K aja??
    Emang yaaa Jogja itu cantiikk dan muraahh meriah

  4. Halo mbak ini saya yang dari Gariswarnafoto, wah salam kenal ya mbak, oke juga ya tempat wisata di bantul ini, mungkin kalau ada kesempatan saya akan main ke sini entar salam kenal ya.

  5. Taman bunga yang sungguh sangat elok mba.
    Sangat tertarik untuk moto-moto bunga yang beraneka ragam itu.
    Spot-spot fotonya juga cantik, bisa dipertimbangkan juga utk foto narsis.
    Hanya saja, “kapan mau ke Jogja?” 😀

  6. Baca artikel ini sambil liat foto-fotonya, udah kebayang semerbak harum wangi bunganya. Murah lagi, cuma 8ribu/orang. Kalo Deket mau dong datang kesitu

  7. Baru tahu aku ada taman bunga ini di bantul. Jadi bisa mampir deh, jika nanti lewat sana.

  8. Wah, saya malah belum pernah ke sini. Tanggal 9 kemarin saya ke Parang Tritis. Bisa mampir sebenarnya ya. Saya suka sekali dengan bunga-bunga warna-warni gitu.

  9. MasyaAllah, sesuai dengan namanya romantic garden… Banyak bunga indah dan spot foto menarik yang bisa membuat makin romantis bersama keluarga

  10. Bagus ini. Belum pernah kesitu. Di daerah selatan banyak taman gini tapi kecil2 aja. Yang ini kok luas. Jadi enak buat foto2. Harus mampir nih kalau ke selatan. Thanks infonya

  11. Paling suka deh lihat taman bunga… seger dan mata jadi adem hati jadi bahagia 🙂

    Btw ini yang dulu awalnya nanam bunga matahari di galengan trus viral itu bukan ya Mbak?

    • Aku kurang tahu ttg yg viral itu, Rin.. Sebelumnya juga blm pernah denger ttg taman ini..kbtlan pas mo ke Gocem kok lihat dan tertarik..hehe..

  12. aku kaget dong pas baca harga tiket masuknya, murah banget mba, kayanya kalo deket tiap minggu aku kesana, buat refresh mata biar segeran liat yang ijo-ijo gitu.

  13. kebayang aku di tengah2 banyak bunga bakal terlihat ceria

  14. Masya Allah bunganya berwarna warni gitu ya mbak seneng lihatnya aku. Tiket masuknya juga murah ya ke Romantic Garden semoga pengunjung bisa menjaganya ya supaya gak cepat rusak. Mau deh ke sana tapi nunggu hari libur dulu kayanya hihihi, kemarin lebaran ke Bantul pulangnya macet banget soalnya

  15. Aku pernah liat nih lewat di timeline instagram. Jadi mupeng mo ke sana. Bagus banget spot-spotnya apalagi yang ada bunga-bunga itu

  16. Padahal Bantul panas menyengat yaa…tapi bunga nya justru mekar sangat indah.
    Waah….cantik-cantik sekali.
    Semoga semua pengujung menikmati keindahan dengan sewajarnya, tidak merusak yaa…kak.

    Aku jadi ingat foto viral geng remaja yang demi foto, ia merusak tatanan bunga yang ada di lokasi wisata.
    Sediih banget…

  17. Cantik bangeeetttt kak, btw kita diijinkan metik bunga nya ga sih…? atau harus ada transaksi dulu…? atau gimana kak…? serius aku gatel aja gitu bawaannya pen metik buat oleh-oleh

  18. Bagussssss…. asli romantis banget tamannya. Tapi banyak bunga warna kuningnya euy, aku alergi pollen dari bunga warna kuning .

  19. Bunga-bunganya itu loh ngegemesin banget, penuh warna ya. Ibuku suka banget sama bunga, kapan-kapan pengin ajak ibu kesini.

  20. MashaAllah.. bantul rasa eropa ya mbak.. seneng banget liatnya.. InshaAllah ke ke Bantul mau main main kesini juga.. bismillah ya.. semoga diberikan kesehatan dan rezeki untuk bisa merasakan taman bunga romantic garden bantul ini.. aamiin

  21. Seru poto2an di antara bunga2. Bunga2nya cakep amat ya. Kalau diatur gtu jadinya apik ya mbak? Gak diinjek2 semabarangan kykyang dulu viral hehe. Jadi pengen juga deh main ke taman bunga itu kalau ada kesempatan ke Bantul lagi 😀

  22. Asyik ya seperti nya bisa foto2 di sana. Keren jg idenya bisa jd bisnis lbh menjanjikan tuk zaman sekarang krn pd hobi berfoto Selfi hihi

    • Sekarang lagi model gini ya mba..harus inovasi juga nih baik di jenis bunganya, penataan taman atau spot2 pepotoannya ya biar gak kalah eksis dg yg lain..

  23. Benar – benar romantic garden ya mba..cakeep banget tempatnya memang. aku mau aah mampir

  24. wah, biaya masuknya terjangkau ya mbak.
    cuman 8000 perak.
    asik bange buat refreshing dan foto2 😀

  25. Aku pernah nih diajakin ama Manda ke sini. Puas banget poto-poto ama bunga2 yang cantik-cantik…

  26. luas banget ya satu hektar, salut deh dengan niat beralih dari tanaman pangan ke tanaman hias, ternyata daerah Bantul ini tanahnya bagus untuk ditanami aneka tanaman ya..

    mbak selain bunga matahari, celosia ada apa lagi ya bunganya…, itu dirimu berfoto di bunga putih itu apa namanya

    • Sayangnya kmrn gak lihat papan namanya tuh mba..jadi aku kurang tahu pasti nama2nya.. Setahuku yg pink & kuning itu masuk kelg Seruni ya.. Nah yg bunga putih2 itu kalau di daerahku disebutnya Bunga Kancing..mungkin krn bentuknya bulat2 seperti kancing..hihi..

  27. Spot selfienya oke-oke ya mba, ditunjang dengan bunga-bunganya yang cantik. Pasti sip banget nih kalau pepotoan di sini. Kapan-kapan mau minta dianterin si matt ke sini ah :))

  28. Cihuy, puas selfie nih bareng bunga2. itu sama Resoinangun Garden mananya mbak, saya pernah ke Resoinangun Garden. Di bantul juga….

  29. Konsep taman bunga yang digabungkan dengan konsep destinasi digital yang instagramable

  30. Suka banget lihat taman bunga cantik dan warna warni kayak gini. Cakep, ya. Kalau di Bandung ada Taman Bunga Begonia yang mirip kayak Taman Bunga Romantic Garden Bantul

  31. wah koleksi bunganya banyak bangeeet!
    jadi ingin kesana deh

  32. Wah sy seneng banget sama tmpt wisata yg penuh bunga2..apalagi kl di tempat itu ada benih tanaman yg dijual juga kyk romantic garden ini. Cantik2 fotonya mba

  33. Bunga-bunganya cantik banget. Macem-macem. Pasti lah, jangan melewatkan engga berfoto sama tiap bunga-bunga itu. Iyayah…maen ke sana jangan siang hari bolong. Panas booo…

  34. Segar banget nih mata disuguhi pemandangan indah dan segar kayak begini, bunganya cantiiik..padahal kemarau ya tetap terawat…

  35. Wah, sekarang taman bunganya makin cantik, makin warna-warni, dan kelihatan makin rapi.

    Aku dulu pernah mampir ke sini juga mbak, tp saat itu cuma ada bunga matahari aja.

    Bisa nih balik lagi ke Romantic Garden.

  36. Ada penjagaannya kah di area dalam kebun ini? Karena kalau saya lihat, besar banget potensi kerusakan bunga-bunga di sini akibat pengunjung yang ingin bergaya cantik di dekat bunga-bunga.

  37. Emang bener tipsnya, kalo ke sini kayaknya kudu bawa topi atau payung biar gak langsung kena sinar matahari. Hihi.
    Kalo pas musim hujan, kayaknya bakal lebih bagus ya bunga-bunganya. Subur, segar dan warnanya lebih hidup.

  38. Bunga selalu menimbulkan suasana romantis, ya. Saya sebetulnya bukan tipe romantis. Tetapi, saya suka karena ada bunga matahari 🙂

  39. wahh keren.. Cocok banget buat update foto instagram yang kece badai nih mbak. Mantap!!

  40. Duuh Mbak, kece banget ini tempatnya. Sebagai negara tropis, semestinya di berbagai kota kita banyak membuat taman-taman bunga yang indah seperti ini agar bunga-bunga langka tetap terpelihara.

  41. waaaa cakep bangettt tempatnya.. bukan cuma romantis nih… Pasti betah kalo kesini.. mata jadi segerrr

  42. Halooo MBak Mechta apa kabar? Wah makin cantik aja kayak bunga di Romantic Garden uhuy! 😀 Iya dog jangan sampai pergi ke tempat keren begini ga bawa kamera atau HP berkamera ya. Murah amat sih HTM nya hanya 8K? benihnya aja bisa dibeli 5K wiiih kudu beli ah kali aja bisa ditanam di rumah hihihi…

Leave a Reply

Required fields are marked *.