LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Mudahnya Akses Tanya Veronika Asisten Virtual Melalui Whatsapp dan MyTelkomsel

Duh, kenapa akhir-akhir ini pulsaku cepet banget habisnya ya?”

“Telepon melulu”

“Enggak kok, malah jarang telpon sekarang karena lebih sering chatting pakai whatsapp

“Jangan-jangan terpasang aplikasi yang nyedot pulsa, tuh.. Coba tanya saja ke GraPARI”

“Iya deh.. Eh, di mana ya GraPARI terdekat?”

“Hmm, di mana ya? Eh, kamu pakai Telkomsel kan? Kenapa nggak tanya Veronika saja?”

“Ya ampun..iya ya.. Kenapa aku lupa. Hehehe”

***

Sahabat Lalang Ungu, itu sepenggal percakapanku dengan adik beberapa waktu yang lalu. Meski Veronika Telkomsel sudah ada sejak 2017, ternyata adikku masih belum familiar terhadapnya, hehe..  Bagaimana dengan kalian khususnya teman-teman pelanggan Telkomsel, apakah kalian juga belum familiar dengan Veronika ini? Jika belum, yuk kita kenalan lebih jauh dengannya.

Apa itu  Veronika?

Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel

Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel (Sumber gambar : Web Telkomsel)

Jangan salah ya teman-teman, Veronika di sini bukan nama seseorang, melainkan nama layanan virtual assistant / asisten virtual Telkomsel.

Asisten Virtual Veronika ini adalah chatbot  yaitu program komputer yang melibatkan robot chat  menggunakan artificial intelligent / kecerdasan buatan yang memungkinkan dapat menirukan percakapan manusia melalui pesan suara, pesan teks, ataupun keduanya. Salah satu contoh layanan penggunaan chatbot adalah layanan Tere oleh PT KAI yang pernah kutulis beberapa waktu lalu.

Nah, layanan berbasis obrolan Veronika ini diluncurkan oleh Telkomsel untuk mempermudah pelanggannya dalam menyampaikan pertanyaan, permintaan, pengaduan maupun informasi seputar layanan Telkomsel.

Apakah Veronika bisa diakses oleh semua pengguna Telkomsel?

Ada dua pengecualian dari pengguna Telkomsel yang dapat menggunakan layanan virtual asisten ini, yaitu pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan. Jadi, selain keduanya, seluruh pelanggan Telkomsel lainnya dapat menggunakan Veronika.

Apa saja yang bisa ditanyakan ke Veronika?

Fitur-fitur yang ada di Tanya Veronika memberi kemudahan pelanggan untuk antara lain :

  • Mendapat Informasi, yang meliputi info paket aktif, info voucher dan informasi umum lainnya terkait layanan dari Telkomsel.
  • Melakukan Cek Sisa Pulsa, Paket dan Saldo, memberikan informasi sisa pulsa pada sistem prabayar, masa aktif, pembelian pulsa, sisa paket, juga penukaran POIN Telkomsel.
  • Membeli Paket, Video, Games. Nah pas nih untuk teman-teman yang suka menggunakan handphone untuk sarana hiburan bisa.mendaoat info paket-paket menarik di sini
  • Mencari Lokasi GraPARI terdekat, sehingga mempermudah pelanggan bila membutuhkannya.

Platform apa saja yang bisa digunakan untuk mengakses Veronika?

Kita sebagai pelanggan Telkomsel akan mudah mengakses Veronika ini melalui banyak platform, a.l :

  • LINE @Telkomsel
  • Telegram @Telkomsel_official_bot
  • Facebook Messenger telkomsel
  • Web www.telkomsel.com
  • WhatsApp 0811 111 111  (Asisten Virtual Telkomsel)
  • Aplikasi MyTelkomsel

Langkah-langkah Mengakses Veronika Melalui WhatsApp & MyTelkomsel

Nah, untuk bertanya melalui Asisten Virtual Telkomsel ini, langkah-langkahnya nggak sulit kok. Berikut adalah langkah-langkah bila kita menggunakan WhatsApp :

  1. Pastikan menggunakan nomor dari Telkomsel saat mengakses Veronika, karena Veronika akan menanyakan nomor telkomselnya apabila tidak menggunakan nomor Telkomsel saat mengakses Veronika ini.
  2. Masuk ke akun resmi virtual asisten Telkomsel pada WhatsApp, yaitu no cantik 0811 111 111 (ingat..angka 1 nya sebanyak 8x ya..)
  3. Ketik “Hai” atau “Hallo” lalu ketikkan pertanyaan.
    Memulai chat dengan Tanya Veronika di Whatsapp

    Memulai chat Tanya Veronika Asisten Virtual via Whatsapp

     

    Jawaban Tanya Veronika via whatsapp

    Jawaban Tanya Veronika Asisten Virtual via Whatsapp

  4. Jika pertanyaan kita telah terjawab, atau kita ingin mengubah topik / pertanyaan, ketikkan ‘batal’ lalu ketikkan pertanyaan baru.

Nah bila menggunakan aplikasi MyTelkomsel, langkah-langkahnya adalah sbb :

  1. Buka aplikasi My Telkomsel
  2. Pilih tombol MENU di pojok kanan bawah (ada tanda 3 garis datar bertumpuk vertikal)
  3. Pilih help center. Di sini kita akan dihadapkan pada 5 pilihan, yaitu FAQ, migration support, GraPARI appointmentSocial Media Account dan Chat with VeronikaNah, tentu saja kita memilih opsi terakhir ini.

    Tanya Veronika di MyTelkomsel

    Langkah-langkah akses Tanya Veronika asisten virtual di MyTelkomsel

  4. Ketikkan pertanyaan dan jawaban atas pertanyaan itu akan segera didapatkan. Tentu saja pertanyaan itu yang berkaitan dengan layanan Telkomsel ya..hehe..

    Jawaban Tanya Veronika asisten virtual via MyTelkomsel

    Ini contoh jawaban Tanya Veronika asisten virtual via MyTelkomsel

Kesan kami menggunakan Veronika

Cukup Menyenangkan. Ya, itulah kesan kami dalam menggunakan virtual asisten Telkomsel Veronika ini, karena aksesnya mudah, cepat dan bisa kapan saja. Oya, perlu kita pahami terlebih dahulu, bahwa pertanyaan yang akan kita sampaikan melalui Veronika ini yang terkait layanan bukan keluhan ya..

Karena Veronika hanya akan menjawab terkait layanan saja, jadi bila teman-teman mempunyai keluhan terkait produk Telkomsel tentunya lebih tepat langsung ke GraPARI terdekat. Nah, bila ingin tahu lokasi atau membuat perjanjian dengan GraPARI terdekat, langkah-langkahnya bisa ditanyakan melalui Veronika ini.

Oya, kami rasa lucu juga, ketika menjawab pertanyaan kita, Veronika menyelipkan sebait pantun lho..hehe, berasa tanya ke sahabat sendiri gak sih? Pantun ini kami jumpai baik di Tanya Veronika via WhatsApp maupun MyTelkomsel 🙂

Pantun di Tanya Veronika

Eh..ada pantun di jawaban Tanya Veronika asisten virtual lho..

Di atas tadi sudah disinggung, tanyakan tentang hal-hal yang berkaitan dengan layanan Telkomsel, apa yang terjadi bila kita menanyakan di luar hal tersebut? Kami mencobanya kemarin, dan jawabannya adalah…nomor yang anda masukkan salah! 😀

Jawaban Tanya Veronika untuk pertanyaan ngaco

Kalau pertanyaannya ngaco..jawaban Tanya Veronika asisten virtual begini nih.. 😊

Nah, bagaimana teman-teman, mudah bukan cara bertanya melalui Veronika Telkomsel ini? Jadi, teman-teman pengguna Telkomsel bila ada yang ingin diketahui mengenai layanan Telkomsel, jangan sungkan-sungkan capcus Tanya Veronika saja ya 🙂

Comments are closed.