LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Vitalis body wash
Vitalis body wash

Me time a la Mechta : Mandi Keharuman dengan Vitalis Body Wash

| 85 Comments

3 varian Vitalis Body Wash

Me time a la Mechta : Mandi Keharuman dengan Vitalis Body Wash. Salam jumpa, Sahabat Lalang Ungu… Senang sekali bisa cerita-cerita lagi di sini. Awal pekan tetap semangat kan, meski mungkin ada yang belum rela meninggalkan akhir pekan. Hehe…Oya  saat akhir pekan, apa yang paling senang untuk kalian lakukan? Kalau aku sih selalu menyambut datangnya akhir pekan dengan gembira, karena akhir pekan biasanya lebih banyak waktu untuk me time . Meskipun tentu saja me time tidak hanya bisa dilakukan di akhir pekan, bukan ? ☺

Apa sih, me time itu?

Kurasa sebagian besar sudah tahu bahkan sudah menerapkan dalam kesehariannya. Namun, untuk teman-teman yang belum paham, mungkin penjelasan singkat berikut ini akan membantu.

Me time adalah istilah yang digunakan untuk menyebut waktu untuk diri sendiri, tanpa kehadiran orang lain, di mana kita bisa beraktifitas sendirian / sesuai dengan pilihan kita yang akan memberikan rasa nyaman / senang pada diri kita.

Kenapa waktu untuk diri sendiri ini penting?

Menurut pendapat Marianne Legato -seorang kardiolog dan penulis buku- yang dikutip dalam salah satu artikel di Kompas (2009) jika kita kekurangan waktu untuk diri sendiri maka kita tidak akan memiliki kendali terhadap hidup kita. Sedangkan menurut psikolog Ayoe Sutomo, M.Psi pada dasarnya manusia adalah makhluk individual yang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Butuh menyenangkan diri sendiri tanpa melibatkan orang lain. Melakukan sesuatu sendiri bisa menjadikan kita seseorang yang lebih baik dan lebih menyenangkan. Me time ini merupakan momen krusial bagi seseorang untuk rehat sejenak dari aktivitas kesehariannya. Tanpa meluangkan waktu untuk dirinya sendiri, seseorang bisa mudah lelah, bad mood, bosan hingga merasa tertekan (Detik, 2013).

Ih…pastilah kita nggak mau menjadi orang yang mudah tertekan seperti itu, bukan?

Sebaliknya, kita harus bisa membahagiakan diri sendiri. Jika kita bahagia maka akan lebih mudah bagi kita untuk membagikan kebahagian itu kepada orang-orang di sekitar kita dan pada akhirnya akan membuat mereka bahagia juga. Nah, disitulah pentingnya relaksasi diri antara lain menyediakan waktu khusus untuk diri kita sendiri alias me time ini.

Me time di pantai

..nyantai di pantai..

Kapan suatu kegiatan bisa disebut me time?

Masih menurut Ayoe Sutomo, M.Psi suatu kegiatan baru dapat disebut sebagai me time apabila setelah melakukannya kita bisa merasakan di antara 4 manfaat berikut :

  1. Lebih bisa memahami diri sendiri.
  2. Meningkatkan mood, merasa lebih bahagia dan sejahtera, tanpa merasa bersalah.
  3. Siap berkomunikasi / berinteraksi secara lebih baik dengan lingkungan. Baik lingkungan terdekat yaitu keluarga maupun yang lebih luas lagi.
  4. Membuat kondisi mental menjadi lebih baik. Tidak mudah marah, stres, uring-uringan, dll.

Kapan sebaiknya me time dilakukan dan bagaimana cara mendapatkannya?

Tidak ada acuan khusus sebenarnya. Bisa sesering mungkin, setiap hari atau setiap kali membutuhkan, tergantung pada frekwensi stres ataupun tekanan yang didapat seseorang dalam kesehariannya.

Salah satu cara termudah mendapatkannya adalah dengan memilih salah satu aktivitas keseharian yang spesial menurut kita. Ada banyak kegiatan keseharian yang bisa kita gunakan untuk me-time ini, meskipun tampaknya itu kegiatan-kegiatan sederhana. Menulis, mendengarkan musik, ngeblog, membaca buku, meditasi, berdoa, atau bahkan mandi bisa menjadi kegiatan yang kita gunakan untuk relaksasi diri. Yang penting kita bisa melakukannya dengan tenang, tanpa terganggu oleh kekhawatiran akan hal-hal lainnya, membuat kita merasa santai dan pikiran lebih segar ☺

Me time a la Mechta

Nah, sebagai manusia biasa, aku pun tak lepas dari tekanan-tekanan hidup dalam keseharianku. Rutinitas tugas-tugas kantor seringkali membuat jenuh, target-target yang harus dicapai dari berbagai kegiatan kadangkala terasa tak masuk akal, belum lagi interaksi sosial entah itu di lingkup kerja atau di ranah pribadi, tak ketinggalan menjadi penyumbang rasa suntuk yang menyebalkan di akhir hari. Hehe..

Tekanan fisik maupun non fisik bisa membuat raga berunjukrasa..

Pernah di suatu masa aku begitu larut dengan pekerjaan hingga raga unjuk rasa, memaksaku berhenti dari segala aktifitas untuk beberapa lama. Kondisi yang akhirnya membuat salah seorang anggota keluargaku mengingatkanku bahwa saat aku sakit yang paling merasakan dampaknya adalah diriku sendiri dan kalau sampai terjadi ‘apa-apa’ yang paling kehilangan adalah keluarga. Kantor -eh lebih tepatnya kakakku waktu itu bahkan menyebut negara, hehe- bisa dengan mudah menggantikan keberadaanku, namun tidak demikian dengan keluarga.

Seharusnya aku bisa lebih sayang pada diriku sendiri, sebagai salah satu bentuk sayangku ke keluarga juga. Hm, nasehat yang cukup pedas bagiku saat itu tapi alhamdulillah menyadarkanku dari kesalahan lebih fatal. Sejak itu aku berusaha lebih bijak membagi waktu untuk pekerjaan, keluarga dan tentunya untuk diriku sendiri.

Sedapat mungkin tidak membawa pekerjaan kantor ke rumah, itu adalah langkah pertama yang kutempuh. Mengalokasikan waktu untuk diri sendiri, keluarga dan bersosialisasi itu langkah berikutnya. Menjalani hobi atau hal-hal menyenangkan lainnya yang bisa kulakukan sendiri, bersama keluarga ataupun sahabat-sahabat dalam komunitas.

Nah, beberapa kegiatan yang kugunakan sebagai me time ku antara lain :

  • Membaca. Ini hobi lama, sejak remaja aku memang suka membaca. Bacaanku beragam mulai dari koran, majalah hingga buku-buku baik fiksi maupun non fiksi. Membaca membuatku rileks, memperluas wawasan, juga mendapat ide-ide untuk kutulis. Sayangnya, entah kenapa setahun terakhir ini minat bacaku turun drastis. T_T

    Buku bacaan untuk me time

    Membaca, salah satu me-time ku

  • Menulis di blog pribadi. Nah, sejak 2010 aku menemukan hobi baru yaitu ngeblog. Blog pertamaku waktu itu adalah Beranda Mechta (blogdetik) yang kemudian tak bisa terakses lagi karena lupa mem-backup saat blogdetik wassalam 😢 . Untung sudah punya Lalang Ungu ini sebagai gantinya hingga sekarang. Alhamdulillah dengan menulis di blog ini aku mendapat kepuasan batin. Selain menyalurkan hobi, bisa juga menyuarakan opini, bahkan -alhamdulillah- bisa juga menghasilkan materi. Bisa dibilang, ngeblog adalah penyeimbang hidup yang membuatku tetap waras. Hehe..
  • Jalan-jalan. Nah ini sih me time  asyik yang sayangnya tidak bisa sering-sering kulakukan..terkendala limit cuti..haha.. Selain menyegarkan pikiran, jalan-jalan juga bisa menghasilkan banyak konten untuk blog maupun medsos lainnya..hehe..

    Jalan pagi di Wana Wisata Guci

    Jalan-jalan..refreshing sambil ngumpulin konten 😁

  • Mandi.  Jika jalan-jalan adalah me time yang tidak bisa sering-sering kulakukan, sebaliknya mandi justru salah satu kegiatan sehari-hari yang bisa sering-sering kugunakan sebagai me time ku, bahkan bisa dikatakan ini me time harianku. 🙂

Mandi sebagai salah satu alternatif me time

Eh, nggak salah nih menjadikan kegiatan mandi sebagai me time?

Tentu saja tidak salah! Baca lagi deh pendapat ahli seperti yang telah kutuliskan sebelumnya. Bahkan ada kubaca juga salah satu artikel di salah satu web tanya dokter lewat aplikasi bahwa selain bermanfaat untuk membersihkan diri dari kuman, mandi juga bermanfaat sebagai penenang diri dan dapat memperbaiki suasana hati (pakdok, 2019).

Manfaat itu terjadi karena tubuh yang relaks setelah mandi secara simultan akan memicu hormon yang mengatur perasaan senang di dalam otak. Selain itu, penggunaan aroma wangi dari produk yang digunakan (sabun / shampo / produk lain) saat mandi juga dapat memberi efek aromaterapi yang memicu perasaan tenang dan bahagia. Ada artikel lain pula dalam web kecantikan yang menyarankan untuk menggunakan sabun yang lembut, wangi dan berbusa banyak agar dapat memaksimalkan efek relaksasi saat mandi.

Sensasi Mandi parfum dengan Vitalis Body Wash

Nah..jadi tak salah bila  mandi -apalagi #MandiKeharuman -bisa menjadi salah satu me time kita, teman. Sejak tahu informasi itu, aku lebih teliti saat memilih sabun mandi yang akan kugunakan. Tidak hanya mempertimbangkan kandungan dalam sabun (yang tentunya akan berpengaruh ke kulit kita), juga memperhatikan wanginya. Cari yang wanginya paling kusuka tentunya. Jangan sampai aromanya malah bikin ku bad mood ..bisa berabe..

Ohya saat beberapa waktu lalu ku sedang memilih-milih sabun mandi di rak mini market dekat rumah, aku dikejutkan hadirnya Vitalis Body Wash di rak perlengkapan mandi itu. Lho, produk Vitalis sekarang nggak hanya parfum to? Itu yang ada di pikirku waktu itu.

Asli aku kudet ternyata..hehe.. Kalau parfumnya Vitalis sih aku sudah paham banget, bahkan salah satu varian parfum yang diproduksi oleh PT UNZA VITALIS telah menjadi pilihan yang kugunakan di keseharianku. Sedangkan sabun mandi alias body wash dari Vitalis itu memang aku baru tahu. Langsung kucermati satu persatu dari 3 varian perfumed moisturizing body wash Vitalis yaitu :

White Glow

Vitalis body wash White Glow

Vitalis body wash “White Glow”

Teman, body wash  Vitalis yang dikemas dalam botol berwarna pink cantik ini merupakan perfumed moisturizing body wash yang mengandung susu dan licorise yang memiliki manfaat skin brightening yang akan membuat kulit lebih cerah, halus dan lembut. Saat menggunakan cairan lembut ini awalnya kita akan menghirup aroma wangi bebuahan yang merupakan perpaduan Cherry dan Raspberry, lalu menyusul aroma wangi  Marshmallow & Gardenia yang lembut dan elegan, dibungkus dengan kombinasi Woody & Suede yang glamour dan long lasting.

Soft Beauty

Vitalis body wash Soft Beauty

“Soft Beauty” Vitalis Body Wash

Perfumed Moisturizing Body wash Vitalis yang  dikemas dalam botol berwarna ungu ini memberikan manfaat skin nourishing karena mengandung ekstrak Avocado dan Vitamin E, untuk membantu menjaga kulit makin terawat, terasa kenyal namun tetap halus dan lembut. Begitu menuangkan cairan lembut berwarna keunguan di telapak tangan kita, akan dapat kita nikmati wangi segar nan bersih dari Fruity Aldehydic , selanjutnya ada wangi Rose & Violet yang feminin, dan diakhiri dengan manisnya Tonka Bean & Sandalwood yang premium.

Fresh Dazzle

Vitalis bodywash Fresh Dazzle

Vitalis Body wash “Fresh Dazzle”

Varian ketiga Vitalis perfumed moisturizing body wash  dikemas dalam botol berwarna hijau segar. Manfaat Skin refreshing diperoleh dari kandungan Yuzu Orange dan Green tea, untuk membuat kulit terasa segar, halus dan lembut. Parfum yang digunakan dalam varian sabun cair Vitalis satu ini  segarnya wangi Bergamot, diikuti wangi Floral Bouquet yang elegan feminin dan disukai wanita, ditutup dengan Musk Amber yang long lasting.

Nah lo…ketiga variannya mempunyai kandungan yang berbeda, dengan aroma dan khasiat yang berbeda-beda pula. Namun semuanya kusuka. Gimana doong?? Nggak pakai mikir lama, ketiganya masuk keranjang belanjaan! 😁

Setelah mencoba ketiga varian itu di rumah, aku tetap suka ketiganya, namun untuk wanginya aku paling suka yang dikemas dalam botol pink alias Si White Glow. Wangi lembutnya kurasakan paling menenangkan bagiku. Saat ini, aku menggunakan ketiga varian itu bergantian untuk mendapatkan semua manfaat #vitalisbodywash ini. Hehe..

Nggak takut kulit kering karena sering-sering mandi? Tentu tidak.. Kan sudah diperkaya dengan pelembab di body wash Vitalis nan #glamor ini , jadi aman deh buat kulit kita meski sering-sering mandi. Tapi tidak aman dari ketukan di pintu kamar mandi, karena bisa lupa waktu akibat terlalu menikmati me time dengan body wash nya Vitalis! 😁

Vitalis body wash

#MandiParfum dengan #SabunKecantikan Vitalis Body Wash

Nah teman, itulah me time a la aku yaitu dengan #MandiParfum menggunakan Vitalis body wash. Sudah nyoba juga? Varian yang mana yang paling kalian suka? Bagi ceritanya di kolom komen yaa…

Sumber bacaan :

– “Me time”, jangan dilewatkan (Kompas com, 18 Maret 2009)

– Pentingnya punya me time bagi wanita agar jauh dari stress (Detik com, 31 Okt 2013)

85 Comments

  1. Aaaa ga sabar pengin me time juga nih mbak Me… Uwww bayangin wanginya nih mandi parfurm

  2. Eah, Mbak Mechta memang pegawai teladan. Ke mana-mana. Semua kenal dan menghargai karena pekerjaan yang baik.
    Syukurlah sudah tidak bawa pekerjaan lagi ke rumah. Xoxoxo

    Ayo me timw bersama, Mbak.
    Mandi wangi dan jalan-jalan, itu me time terbaik

  3. Ah iya benerrr Mbaa
    Mandi pakai Vitalis itu me time yg muraaahh meriaaahh sarat faedah dan bisa dilakukan di rumah atau di hotel pokokeee gampil surampil. cusss ahh berburu Vitalis biar makin bahagyaaaaa

  4. Kalau aku me time dengan mandi, luluran, maskeran, rebahan di kamar yang dingin karena ac telah dipasang sambil sayup-sayup musik terdengar dari speaker

  5. Jadi pengen mandi juga gara-gara baca ini.
    Sayapun me time nya ya mandi parfum pakai Vitalis body wash.
    Selain ngeblog sih.

    Kalau mandi tuh benar-benar me relax kan seluruh tubuh, dan berimbas juga ke pikiran yang tenang 🙂

  6. Aku juga udah coba semunya, kak. Tapi masih bingung menentukan mana pilihan favorit, wangi semuanya hahaha jadi makin betah di kamar mandi, ya?

  7. Hallo mbak, ish ko me time nya sama sih seperti aku hehe.. momen mandi bagi aku adalah me time.. secara ya kan sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak yang masih usia sekolah, me time itu harus dan ngga jauh jauh.. mandi dengan sabun vitalis itu udah me time berkualitas bagi aku hehe

  8. aku suka yang pink, aromanya emang khas banget ya vitalis ini, dan suka dengan ketahanannya, awettt wangiiiiiinyaa… mudah didapatkan juga di mini market terdekat.

  9. Mbak Mechtaaaa,
    Me time favorite aku selain ngeblog udah pasti nonton drama korea lah hahaha.
    Tapi kadang kalo lagi berasa sumpek banget, pengen jugak mandi berlama-lama pake Vitalis nih. Ntar aku juga mau cobain ah

  10. Vitalis bikin momen mandi serasa ala putri keraton deh apalagi wanginya elegan dan bisa naikin mood kita yaa mba. Betah deh berlama-lama mandi dan berendem pake Vitalis.

  11. Makin penasaran sama MAndi Parfum ini, ahh jadi pen cepet2 nyobain produknya.
    Hmm, kangsung mandi berjam jam ya mbaaaa..

  12. Gak ngerti lagi siih, pasti wangi body washnya enak banget. Habis mandi gak harus semprot minyak wangi lagi.. dan wangi vitalis itu menurut ujame enak enak sih…

  13. Me timeku nguplek blog sambil nyandinh kopi & gorengan hihihiii. Kalau jalan2 maunya sekeluarga karena aku baperan kalau jalan sendirian. Cengeng banget ,ih. Karena anak2 udah besar2 & sama sibuknya dg suami, jadinya me timeku banyak banget :((

  14. Bener mbaa
    Aku pun salah satu metimeny y mandi apalagi kalau berendam air angett
    Rilekss xixixi
    Paling seneng kalau pakai sabun yg wangi sih berasa mandi d taman surga wkk
    Bisa dicoba ini produkny
    Tengkyuh mba

  15. Me time merupakan cara melepaskan pengat maklum kalau jadi ibu rumah tangga kaya kerjaaan tidak pernah kelar-kelar.

    Mpo juga suka yang fresh dazzle, enak wangi nya

  16. Bisa selonjoran kaki ini terasa nikmaaat…
    Sejenak tanpa rengekan anak-anak menikmati me time berkualitas.
    Apalagi mandi wangi bersama Vitalis Body Wash.

  17. Setuju banget sista me time itu penting.. apalagi setelah sibuk seharian bekerja.. duh demen banget aku sama Vitalis ini

  18. Sama mbak. Nulis blog juga buatku jadi cara me time yang asik bgt…

    Kita kan juga butuh waktu buat menikmati idup, sendiri.. Heheh

    Btw aku udah nyoba vitalis yg ijo ini. Sukaaa akuu

  19. Setuju banget!
    Apalagi pas di bagian ini:

    “… melakukan sesuatu sendiri bisa menjadikan kita seseorang yang lebih baik dan lebih menyenangkan!”

    Boleh dimulai dengan mandi keharuman ala vitalis body wash
    Mantul!

  20. Aku suka banget nih dengan wangi bunga-bunga, karena bikin segar seharian. Tapi aku belum pernah cobain body wash ini. Next time mau cobain ahhh 🙂

  21. Aku sudah coba mba..yg paling kusuma yg warna pink batiknya pas dan lembut..

  22. Aku ngerasain nih mbak zaman anak-anak masih pada balita susah banget mau mandi dengan nyaman. Agak lama dikit udah rame digedor sama anak-anak hahahaha

  23. Favoritku yang ungu nih mandi pakai Vitalis Bodywash memang bikin bahagia karena wanginya tahan lama dan bikin relax

  24. Untukku mandi juga masuk aktivitas me time mba. Apalagi sekarang kan, mau mandi jam berapa aja bebas. Klo anak dah berangkat sekolah, bisa berlama-lama mandi dan menikmati harumnya sabun yang menempel ke badan. Pake Vitalis nih bakalan asyik menikmati busa dan wanginya.

  25. Aku penasaran nih sama wanginya fresh dazzle, kalo pas mandi udah kecium aroma parfum tuh jadi lebih rileks ya

  26. Mandi dengan sabun yang wangi itu memang bikin relaks dan refresh. Jadinya memang kayak ber-me-time-ria. Mana gak perlu bayar mahal kayak ke salon dan spa ya. Kudu nyoba nih Vitalis Body Wash ini. Biar bisa me time murah meriah di rumah 😀

  27. Hahaha sama
    Salah satu me time ku kalau bisa mandi lama dan ga ditongkrongin anak usia 5th

    Dan untuk Vitalis Body Wash, semua suka variannya. Punya wangi berbeda.

  28. Aku juga suka nih pake Vitalis body wash. Kalau aromanya aku paling suka yang pink

  29. pengennya kalo sabunnya dah wangi dan kemasannya cakep kaya gitu, bayanganku mandi di bathub, haha ngayal deh

  30. hahaha betul banget, mandi itu bisa jadi me time ya, kayaknya enak menikmati aroma Vitalis dan lembut, me time receh dan murah tapi tetap meriah hihihi

  31. baru coba yang ungu, karena aku suka yang soft soft… memang baunya enak banget dan awet lagi. lain kali mau coba yang lain ach…

  32. Apalagi buat emak2 yang masih Punya buntut kecil2.. Mandi benar2 surgaaa. Kadang mo nyempatin Mandi Aja kudu kucing2an dulu sama si kecil hehe.

    Tapi kalau mandinya pakai Vitalis sih bakal curi2 waktu banget deh. Wanginya bikin nagih soalnya.

  33. Me time itu wajib hukumnya meskipun hanya mandi barang 10 menit yang bikin mood balik lagi hehehhehe

  34. Me time ku silaturahmi ke rumah temen. Terkadang kulakan gosip itu sudah cukup membahagiakan wkwkwk

  35. Soft beauty jadi idolaku
    Seger enak bikin pengen mandi mulu
    Vitalis emang wanginya mantep

  36. Wah, sama mbak denganku. Saya metime murah meriah ya mandi dan perawatan diri sendiri. Vitalis jadi andalan juga wanginya

  37. Aku suka bgt vitalis yg pink bu, wangi bangeeets. Coba punya bathup bisa berendam berjam-jam pakai vitalis keknya

  38. Aku pun me time dengan baca novel-novel yang aku suka. Liburan ke pantai juga termasuk me time yang lumayan sering aku lakukan. Aku paling suka Vitalis body wash yang warna pink karena wanginya pas dan cocok untuk aku.

  39. Wahhh vitalis….aku suka yg varian hijau. Karena wanginya lebih fresh. Dan soal me time jalan2, ini aku banget. Selain bisa merefresh tubuh n pikiran, bener kta mba, bisa nambah bahan buat konten blog. Tos mba☺

  40. Benwr mbak, me time itu perlu apalagi utk jiwa maupun raga. Merasa bersih wangi suatu sensasi tersendiri, apalagi sambil kumkum air hangat pake busa yg melimpaah… terapi yg nikmat… lupain semua urusan kantor, dapur, sumur, popok haha… byk jg ya varian Vitalis jd byk pilihan yg sesuai ama mood jg

  41. saya suka dengan vitalis body wash karena wanginya tahan lama , dari 3 varian diatas saya suka warna pink

  42. Segeer, aku suka yg ijo sama ungu Mbaa wanginya bikin mood jadi oke

  43. Wanginya saya suka karena istri pernah beliin dan saya coba pakai, alhasil pakai terus deh.

  44. Fix vitalis ini aku paling suka yang pink mba Tant
    soalnya seger dan wanginya tahan lama.

  45. Aku juga pake nih.. suka sama wanginya.. dan lembabnya di kulit.. Jadi rajin mandi deh.. hehhe

  46. Waaah, vitalis nih??? Selama ini taunya farfum aja loh. Pengen nyobain deh. Rekomen yg varian apa kak yang seger gitu?

  47. Di rumah juga lagi ada stok sabun vitalis ini, saya paling suka yang warna hijau. Sehabis mandi, badan jadi fresh dan wangiiii, ngaruh juga buat mood sslama #dirumahaja

  48. Kalo aku belum pernah nyobain sih kak. Abis baca ini jadi penasaran mau coba. Kayanya pengen yg ungu deh. Biar wangi terus sepanjang hari yes 😉

Leave a Reply

Required fields are marked *.