LALANG UNGU

Ruang berbagi pengalaman dan manfaat

Aku Bukan Penikmat Drakor, Mau Tahu Alasannya?

| 16 Comments

Hai Sahabat Lalang Ungu..apa kabar? Semoga sehat dan bahagia selalu ya.. Hari pertama di pekan ini, tentunya sudah semangat kembali setelah melewati akhir pekan yang menyenangkan, bukan?

Oya, apa sih aktivitas akhir pekan yang kalian sukai, teman? Jalan-jalan, berkebun, asyik gegoleran di rumah sambil scroll sosmed, ngeblog, atau nonton drama korea alias drakor?

Hm, kalau aku pribadi, dari contoh-contoh kegiatan tersebut, hanya ada satu kegiatan yang hampir tak pernah kulakukan di akhir pekan (apalagi di hari kerja). Apakah kalian bisa menebaknya?

Nah, bila kalian menebak ‘nonton drakor’ sebagai kegiatan yang hampir tak pernah kulakukan, jawabannya betuuul!! Ambil hadiahnya di Polsek terdekat yaaa.. 😁😁😁

Kenapa Tidak Suka Drakor?

Hm..kalau kalian bertanya begitu padaku, maka jawabanku adalah… jeng jeng jeeeeng… *musik ala-ala sinetron 

“Aku Tidak Suka Nonton Film”

Lhaah.. kok bisa??

Ya bisa laah.. Nonton film sebagaimana kegiatan-kegiatan hobi lainnya merupakan satu di antara banyaaak pilihan kegiatan ya.. Dan aku adalah satu di antara (mungkin) sedikit orang yang tidak memilih nonton sebagai hobi.

Aku lebih suka membaca, menulis, mendengar musik/lagu, jalan-jalan, makan-makan, dll…dibanding menonton film. Dalam kurun waktu hidupku yang sudah setua ini, bisa dihitung dengan jari sebelah tangan jumlah film di bioskop yang kutonton. Eh meski kurang suka nonton film, aku punya film favorit juga lhoo…

Bagaimana dengan film/drama di TV?

Yups, bisa dibilang sangat jarang juga. Duluuu..sempat sih nonton satu-dua FTV itu karena iseng dan habis sekali tayang. Untuk film/drama seri (termasuk drakor) bukan menjadi pilihan untuk ditonton.

Apakah Tidak Tergoda dengan Drakor Favorit Sejuta Umat?

Crash Landing on You (Pic by Tirto.Id)

Hmm..nggak juga tuh. Mungkin karena pada dasarnya aku bukan penikmat film, jadi drakor favorit banyak orang pun tidak membuatku ingin menontonnya. Nah, kalau aku penasaran dengan jalan ceritanya aku lebih suka membaca ringkasan ceritanya.

Aku lupa apa istilahnya, tapi ada web / blog yang memuat cerita drakor per episodenya. Nah..aku kadang baca itu. Misalnya drakor yang sudah selesai masa tayangnya, kucari judulnya lalu baca ringkasan ceritanya di salah satu blog itu. Hm, kalau baca gini biar episode panjang pun aku betah! Aneeh yaa.. 😁

Sahabat Lalang Ungu, jadi itulah alasanku kurang suka drakor. Bukan karena jalan ceritanya, aktor/aktrisnya, dll..tapi lebih karena pada dasarnya aku memang kurang suka nonton film!

Eh, apakah ada di antara kalian yang juga kurang suka drakor sepertiku? Atau sebaliknya kalian adalah pecinta drakor? Yuk bagi ceritanya di kolom komen ya..

NB: Penasaran dengan drakor yang cocok bagi penonton drakor pemula? baca rekomendasi teman-temanku di tulisanku yang ini deh..!

16 Comments

  1. Hahaha website berisi sinopsis drama tiap episode gitu tuh membantu banget yaa buat yg ga suka drakor tapi tetep ga pengen ketinggalan. It’s okay mba ngga semua orang harus suka drakor

  2. Namanya juga selera masing-masing orang berbeda ya, Kak. Ada yang suka nonton drakor. Ada yang nggak. Alasannya juga beragam.
    Yang jelas masing-masing punya cara sendiri untuk menghibur diri. Semangat, kakak.

  3. tenang aja mbak sesekali jadi antimainstream ya ga harus ngikuti trend drakoran heheh..kalo aku dulu nyandu sekarang alhamdhulilah udah insyaf sesekali nonton tapi aku batasin banget. kalo pas temanya oke aku nonton itupun nyantai ga harus streaming apalagi marathin

  4. Nggak apa-apa, Mbak, nggak semua orang hobi nonton kok. Meski aku termasuk kategori penikmat drakor, tapi masih pilih-pilih genrenya. Bahkan seringnya nggak tau nama pemainnya, yang penting suka ceritanya.

  5. Nggak apa sih nggak suka drakor, aku pernah berada di masa itu juga.
    Kalo sekarang mulai suka karena awalnya ikut challenge, hahahaa.
    Tapi tetap menyortir drakor juga, mbak. Makanya baru berapa bijik aja yang udah aku selesaikan

  6. Saya masih suka nonton film mbak ..tp klu di bioskop aja dan dengan ketentuan juga film nya hits. Klu film drakor entahlah ya ga suka aja, g tahu jg knp, lbh suka dengerin YouTube ttg lagu2, lokasi2 wisata, atau YouTube2 yg lucu2. Lg suka youtubenya Jodilee Warwick org indo yg fasih ngomong bhs Tegal hehe

  7. Kesukaan orang memang beda-beda kan yaa. Aku suka nonton, tapi yaa B aja gitu nggak yg kudu banget nonton. Lebih suka baca buku. Tapi nonton drakor coba dilakoni sih beberapa waktu belakangan ini. So far asyik, hihi.

  8. Memang selera orang beda beda ya, dan Drakor memang banyak genrenya juga sih mbak, aku lebih suka yg plotnya cepat sedangkan ada juga drakor yg lambat seperti film India.

  9. Kau tak sendirian mba, aku yo blaaass ga pernah nonton drakor. Tau cerita drakor sejuta umat juga gara2 baca review teman2 blogger. Tetep ga ketinggalan dooong meskipun ga nonton drakor. Aku belum bisa berpaling dari film2 Hollywood je.

  10. hihi, aku penyuka nonton drakor, salah satu film drakor favoritku gambarnya ada di artikel ini ^^ tapi aku tak begitu mengenal nama artis dan bio mereka, menonton drakor hanya untuk sekadar hiburan, sesekali juga menangkap makna dari film2 tersebut

  11. Teh dulu aku juga ga suka film lho. Pas teman2 nonton di bioskop atau apa, aku ga pernah ikut. Tapi belakangan berubah sejak aku nonton satu dua judul lewat hp wkwk.. Ternyata ada banyak pelajaran yg bisa didapat dari film hihi. Nah kalau musik nih, dulu aku bisa update tapi sekarang udah jarang. Pokoknya selera musikku ya itu itu, ya dari artis yg itu itu juga.

  12. Aku suka drakor tapi ada yg ga bikin Kusuka, mbak. Salahsatunya krena perlu ngabisin waktu banyak utk mantengin jalan ceritanya. Jadi ku tonton drakor yg hanya ingin ditonton dan ga ngoyo aja
    Apalagi klo akhir pekan ada drama favorit, tetap bakalan dipantengin sih heehe

  13. Tenaang, Mbak.. aku juga gak suka drakor, tapi drachin. Kakakaka

    Tapi tapi tapi… ya gitu, saya harus membatasi diri biar enggak kecanduan. Platformnya kadang saya bayar, seringnya enggak. Biar bayar pas nanti kalau ada yang beneran disukai.

  14. ketimbang nonton film, saya juga sebenarnya lebih suka baca dan dengarin musik Mbak, tapi kalau nonton yang infotainment atau sejenisnya sih suka *eehh 😀

  15. aku suka drakor dari dulu, mbak. hihi. apalagi sekarang juga nonton drakor lebih mudah karena ada layanan streamingnya jadinya aku selalu ada tontonan drakor. jadi ingat dulu nonton drakor itu sampai begadang-begadang sampai dramanya tamat kalau sekarang lebih santui sih nontonnya

  16. Saya juga punya saudara yang gak suka nonton drakor tapi alasannya karena masih banyak hal bermanfaat selain nonton drakor, gitu katanya hahaha. Yaiyalah… Kalo saya sih liat-liat jalan ceritanya, kalau suka ya nonton, kalau enggak ya gak nonton jadi gak yang nungguin drakor terbaru gitu kak. Sekarang malah suka dracin karena salah satu aktornya yang jarang mau adegan hot kiss wkwkwk penasaran deh saya

Leave a Reply

Required fields are marked *.