LALANG UNGU

ruang ekspresi sepotong hati

Ke Malang Kami Akan Kembali…

| 85 Comments

Ke Malang kami akan kembali … ย Hai sahabat Lalang Ungu, apa kabar? Semoga selalu sehat dan bahagia ya… Eh, siapa yang baca judul ini sambil nyanyi dengan irama lagu jadul Koes Plus :ย …ke Jakarta aku kan kembali… ? ๐Ÿ˜€

Sesuai dengan judul di atas, memang pada kesempatan kali ini, aku akan menulis tentang tempat wisata di Malang yang ingin kami datangi nanti. Ya, alhamdulillah sejak beberapa tahun terakhir ini kami berkesempatan jalan-jalan bareng keluarga yang terdiri dari ibu kami, putra-putri dan cucu-cucu beliau. Mendekati akhir tahun ini, beberapa anak sudah mulai menanyakan tujuan plesiranย kami kali ini.

Nah, beberapa lokasi sudah diusulkan, namun ada pula yang memunculkan kembali nama Malang, dengan keterangan bahwa belum puas dengan jalan-jalan ke Malang beberapa tahun lalu. Tepatnya di akhir tahun 2015, tujuan wisata keluarga kami waktu itu adalah Batu Malang, mengunjungi Jatim Park 2, ย Museum Angkut dan Alun-alun Kota Batu.

Pose bersama di Batu Secret Zoo _ Jatim Park 2

Kunjungan pertama liburan kami ke Malang waktu itu mengunjungi Jatim Park 2, di antaranya ke Batu Secret Zoo, Museum Satwa dan bermain ATV.

Membaur di keramaian Broadway Street – Musem Angkut

Dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Angkut, yang ruameeee sehingga harus ada ekstra energi dan kesabaran, hehe… Ya maklumlah, namanya juga akhir pekan ya… Tapi memang asyik menikmati zona-zona yang ada di sana.ย 

Menikmati pagi di Alun-alun Kota Batu

Nah, sebelum pulang kami sempat singgah ke Alun-alun Kota Batu, sebuah taman umum yang menurutku cukup indah dan tertata rapi, terutama untuk pedagang-pedagang sehingga tidak mengganggu keindahan taman dan kenyamanan pengunjung.

Haha…iya..aku memang masih ingat keseruan jalan-jalan kami waktu itu, dan masih penasaran dengan wisata alamnya yang belum sempat kami jelajahi. Maka diadakan voting dan suara terbanyak adalah jalan-jalan lagi ke Malang, terutama ke wisata alamnya.

OK deh… maka kami pun mencari-cari informasi tentang wisata alam di Malang -yang ternyata buanyaaaak…- dan memilah-milah mana yang akan menjadi tujuan wisata kami kali ini. Dan inilah dua diantaranya yang menarik bagi kami:

Pantai Balekambang

Pantai yang terletak di Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kota Malang ini memukau dengan pemandangan alamnya dan keunikannya antara lain adalah lanskap yang menyerupai Tanah Lot di Bali, sehingga selain bermain di pantai berpasir putih pengunjung dapat pula menyeberang ke pulau melalui jembatan yang menghubungkan pantai dan pulau tersebut.

Tidak hanya satu pulau yang ada di Balekambang, melainkan tiga pulau yaitu : Pulau Wisanggeni, Pulau Ismoyo dan Pulau Anoman, yang masing-masing dapat pengunjung datangi melalui jembatan dari pantai. Waah… adakah yang familiar dengan nama-nama itu? Nah.., pasti pecinta wayang tuh..hehe..

Pantai Balekambang Malang

Sunset di Pantai balekambang ( Foto : kecamatanbantur.worpress.com via pegipegi.com)

Ulalaa…. melihat foto di atas, terbayang indah dan syahdunya senja di pantai ini. Oya, kabarnya fasilitas di pantai ini cukup lengkap, bahkan juga ada fasilitas penginapan dengan harga yang relatif terjangkau.

Kebun Teh Wonosari

Hamparan tanaman teh di Kebun Wonosari Lawang (Foto : Yuniarinukti.com)

Beberapa waktu lalu, membaca tulisan teman Blogger -Diajeng Yuniari Nukti- tentang jalan-jalannya ke Kebun Teh Wonosari Lawang. Asli bikin pengeeen..haha… Makanya tempat itu kumasukkan juga dalam list untuk dipilih oleh anggota keluarga kami.

Selain melihat kebun teh yang hijau sejauh mata memandang, di sini pengunjung dapat mengikuti wisata edukasi yaitu melihat proses pembuatan teh. Selain itu bisa juga ke Bukit Kuneer, meskipun konon kalau mau dapat pemandangan terbaik harusย mruput jam 4 pagi ke bukit itu… Ada paket tersendiri lho.. Uhuuy…

Oya, ada penginapan juga lho… Tuh, gak usah jauh-jauh nyari penginapan kalau begitu… Melihat foto-foto dan ulasan yang diberikan oleh teman blogger ku itu, tampaknya nyaman banget nih menginap di sana…

Baru dua tempat itu yang -sementara ini- menurutku cocok bagi kami, karena meskipun sempat tergiur foto-foto indah dan ulasan menarik tentang Coban-coban yang terkenal di Malang ini, terpaksa tidak bisa kumasukkan list karena ada Lansia dan Balita dalam jalan-jalan keluarga ini..hehe….

Nah, berikutnya tinggal mematangkan akomodasinya nih. Sempat kutawarkan untuk naik KA ke Malang PP agar hemat tenaga pengemudinya, sedangkan di sana bisa sewa kendaraan saja. Tapi kakak dan keponakanku masih menimbang-nimbang hal itu. Asyiknya tuh saat nyetir ke sananya, Te… begitu kata salah satu keponakanku kemarin hehe…

Oya, terjadi perubahan jadwal hingga kami tidak jadi pergi liburan pada akhir tahun ini, namun direncanakan pada awal tahun depan. OK lah… tinggal klak-klik di Pegipegi saja untuk urusan akomodasinya..ya, kan?

Waah… ada GEMPITA lho di Pegipegi..

Sudah pada tahu kan ya, Pegipegi ini adalah tempat kita dapat memesan hotel, tiket pesawat maupun tiket kereta api, baik melalui web maupun aplikasi di Android & iOS. Pegipegi sudah terhubung dengan lebih dari 7.000 hotel di Indonesia, lebih dari 20.000 rute penerbangan serta 1600 rute perjalanan kereta api. Mantab… ๐Ÿ˜€

Apalagi bila telah menjadi membernya, maka dapat menikmati promo khusus member, pengumpulan poin (pepepoin) yang dapat ditukarkan serta kemudahan-kemudahan lainnya yang istimewa. Duh sebenarnya kalau jadi pergi akhir tahun ini lebih asyik nih karena sedang ada GEMPITA -Gemerlap Promo Akhir Tahun- dengan beragam diskon menarik untuk pemesanan tiket pesawat, hotel dan tiket kereta sehingga liburan akhir tahun kita akan lebih berkesan. Ah, tapi tak apalah…siapa tahu ada promo awal tahun juga..haha.. *ngareeep.. ๐Ÿ™‚

Nah teman-teman, itu rencana liburan kami nanti. Bagaimana denganmu, sudah siap untuk liburan akhir tahun ini? Atau ada yang bisa menambahkan wisata alam Malang yang ramah Lansia & Balita? Hehe… Yuk, bagi ceritanya di kolom komen ya…

85 Comments

  1. Sama dong, Mbak… Kami juga ada rencana liburan keluarga tahun depan ke Malang. Destinasi2nya bagus2 dan cocok untuk wisata keluarga. Baca tulisan ini jadi makin gak sabar ke Malang euy

  2. Malang dan Batu memang kota yang nggak bisa dilupakan. Nggak habis-habis rasanya lokasi destinasi yang perlu dikunjungi. Banyak banget. Tipsnya kalau kesana, jangan saat musim liburan ya mbak, biar gak terlalu penuh.

  3. Pengen banget bisa liburan ke Malang dan bisa berkunjung ke Jatim Park. Tapi apa daya aku cuma pernah ke Lamongan aja nih, Mbak. Semoga aku bisa segera berlibur ke Malang.

  4. wah jadi kangen malang deh baca ini, kapan kapan pengen kesana lagi. belum sempat ke kebun teh wonosari hehe

  5. Malang dan Batu memang salah satu destinasi favorit keluarga. Gak bosen-bosen ngunjunginnya.

  6. Batu dan Malang ini bagai saudara tak terpisahkan ya. Orang biasanya kalau piknik ke Batu sekalian juga ke Malang. Aku tapi waktu itu nggak jadi ke Museum Angkot, lebih condong ke Jatim Park aja.

  7. Mantap banget nih kalau liburan ke Malang. Ada pantai, kebun, hingga theme park ๐Ÿ™‚

  8. Next ke malang pengen pesen tiket di pegipegi.com, ku mah ke museum angkut, itu broadway street nya beneran kayak di hollywood deh mba..

  9. Mau banget a.k.a. pengen ke Malang wisata keluarga selagi badan masih dibawa sendiri, hehe ..Md2an anak2ngertiin bunda deh ya.

  10. Kalau ke Malang lagi saya pengennya wisata alam deh, mungkin ke pantai Balekambang kali ya..

  11. Aku pengen banget ke Malang lagi sama keluarga tapinya hehehe semoga bisa mampir kesini semua aamiin

  12. masih dalam wishlist nih pergi ke malang, ngeliat ini nambahin deh itin aku, hihi

  13. Senangnya mba bisa ke malang. Aku masih jadi impian nih

  14. Aku berkali-kali ke Malang gak pernah mampir ke tempat wisata yang indah begini.
    MashaAllah~
    Kebun teh itu yaaa…mengingatkanku pada seseorang.
    Hehehe~

  15. Masya Allah indahnya itu sunset Balekambang jadi pengen kesana deh. Semoga aja ya bisa Kesana Bareng keluarga.

  16. Aku pun beberapa kali pesan hotel melalui aplikasi PegiPegi mbak, lebih mudah dan terkadang lebih murah dari yang lain.

  17. Aku udah lama banget pengen kE Malang ngajak anak-anak. Insya Allah tahun depan deh

  18. Aku juga pengen tuh balik ke Malang. Kemarin cuma ke Selecta doang. Waktunya mepet bangetttt

  19. Dududu makin semangat mau ke malang. Tapi nyusun trip buat 2020 itu bikin ga sabar hahaha

  20. Malang emang ngangenin, mba. Awal tahun lalu aku sekeluarga ke sana. Happy banget dan moga bisa tahun depan ke sana lagi ๐Ÿ™‚

  21. Kangen malang deh jadinya.
    Pernah ke sana tapi nggak sempet explore banyak tempat.

  22. Udah beberapa kali baca tentang kota Batu di wonderful Indonesia, ya ampun gila kereen banget
    Mudah2an bisa ke sana

  23. Malang itu ngangenin. Aku terakhir ke sana dah lama banget 2009 haha.
    Pengen ke sana lagi ah 2019 aamiin.
    Skrng pastinya dah banyak banget destinasi wisata baru ya mbak?
    Walau Balekambang dna kebun tehnya udah ada sejak dulu sih, tapi kyknya makin bagus skrng ๐Ÿ˜€

  24. rencananya sih mau liburan ke Bandung aja mba. Aku ga tahan naik keretanya kalau ke Malang. Waktu ke Malang, aku ga explore banyak dan semua disebutin mba di paragraf awal hehehe.

  25. aku sering bolak balik malang waktu belum sekeren sekarang, giliran udah keren malah ga pernah lagi. harapn tahun depan bisa bawa anak-anak ke malang ๐Ÿ™‚

  26. Huwaaa, aku kemarin belum eksplorasi banyak tempat, insyaa Allah balik lagi ke Malang

  27. Aku ga punya keluarga di malang, jadi rasa2nya ga pernah ngerencanain liburan ke Malang. Trnyata asik juga ya di Malang?

  28. Malang yang bikin kangen! Ya ampun mbaaa…itu sunsetnya cakep bangeet yang di pantai Balekambang..Jadi pengen main ke sana lagiii

  29. Banyak yg belum aku explore di Malang, pingin balik lg deh

  30. Aku penasaran banget sama museum angkut. Tahun ini sebenarnya ada rencana ke sana tapi gak jadi karena kebentrok jadwal kerja.

  31. Aku ke Malang 2014 mbak tanti, baru ke museum angkut, jatim park 2,batu secret zoo dan ecogreen dan taman safari 2 heuheu

  32. Masyaallah..bagus-bagus destinasinya..aku belum pernah ke malang jd wishlist tempat yang harus dikunjungi juga ๐Ÿ™‚

  33. Nah..di Batu anak2 pasti suka tuh.. theme park nya keren2..

  34. Nah akupuntur blm pernah mba..jadi penasaran..hehe..

  35. Pengen ke Malang juga, banyak tempat wisata yang ramah anak juga kan di Malang… Semoga bisa kesampaian hihihi… AMIN

  36. Nah..makin pengen ke sini deh…

  37. aku juga pingin ke malang tp belum kesampaian

  38. Mbak,, baca ini bikin aku pengen balik ke Malang juga.

  39. Tempat wisata favorit Dirga bun hihi

  40. Aku baru sekali ke Malang, jadi kangen, pengen ke tempat lainnya

  41. Duh jadi kangen main ke Malang. Kota Indah yang kulinernya mantap hehe

  42. Aih sunset di Balekambang itu tampak indah banget
    Jingganya cantiiiiik
    Pasti terasa hangat di hati duduk-duduk di sana bareng yang tersayang

  43. kalau ke malang kudu pake sweeter nih biar anget ya. eh tapi cuaca masih dingin gak ya.

  44. Pengen ke Malang, banyak wisata yang keren ya mba. Udah lama banget merencanakan kesana, tapi ga jadi juga.

Leave a Reply

Required fields are marked *.